5 Manajer Yang Layak Gantikan Ole

0 33

Berita Sepakbola – Nasib Ole Gunnar Solskjaer saat ini sedang di ujung tanduk. Sang manajer bisa saja dipecat oleh Manchester United di akhir pekan ini pasca pertandingan menghadapi Everton. Meskipun begitu dirinya tentu saja masih diberi kesempatan karena berhasil membawa MU meraih kemenangan atas Everton dengan skor 3-1.

Namun, tentu saja Manchester United harus menemukan pengganti dari sang manajer apabila benar-benar dipecat nantinya. Salah satu kandidat kuat yang akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer adalah Mauricio Pochettino.

Meskipun begitu, setan merah tentunya akan mencari opsi lain selain manajer asal Argentina tersebut. Berikut adalah lima nama yang akan menjadi kandidat kuat sebagai penerus Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Massimiliano Allegri

Mantan manajer Juventus ini hingga saat ini masih belum mendapatkan klub baru untuk dilatihnya. Satu musim penuh dilalui oleh Massimiliano Allegri dengan tidak melatih satupun tim. Tentunya ia sangat merindukan untuk kembali terjun ke dunia kepelatihan.

Bersama dengan Juventus di beberapa musim terakhir di masa kepelatihannya, ia menjadi sosok yang patut diacungi jempol. Selain itu Massimiliano Allegri memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membangun sebuah tim.

Tentunya hal inilah yang dibutuhkan oleh Manchester United. Setan merah membutuhkan sosok manajer yang mampu membangun sebuah tim dalam waktu jangka panjang. Hal inilah yang menjadi keistimewaan dari massimiliano Allegri.

Mauricio Pochettino

Manajer asal Argentina ini memang digadang-gadang akan menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Hal tersebut tak lepas dari kemampuan sang pelatih yang mampu membuat Tottenham Hotspurs ke final Liga Champions dua musim lalu.

Kualitas dari Mauricio Pochettino memang tidak bisa diragukan lagi. Sang manajer sudah pernah melatih dua klub asal Premier League yakni Southampton dan juga Tottenham Hotspurs. Tentunya adaptasi bukanlah masalah baginya.

Yang terpenting nanti adalah Manchester United mau memberikan kesempatan kepada Mauricio Pochettino untuk membangun sebuah tim. Tim tersebut nantinya akan menjadi bagian dari rencana Mauricio Pochettino di masa depan.

Julian Nagelsmann

Manajer milik RB Leipzig ini menjadi salah satu sosok yang bisa saja didatangkan oleh Manchester United. Julian Nagelsmann tentu saja akan menerima tawaran dari Manchester United apabila benar-benar datang.

Tentunya manajer asal Jerman tersebut berharap ada tantangan baru yang akan diberikan olehnya. Julian Nagelsmann memiliki filosofi sepakbola yang hampir mirip dengan Liverpool. Tentu saja Manchester United terbuka untuk mendatangkannya.

Gaya bermain menyerang dan efektivitas dalam bertahan tentu saja membuat Julian Nagelsmann layak menjadi manajer Manchester United. Meskipun begitu, Manchester United sendiri masih belum memiliki tanda berminat untuk mendatangkan sang manajer.

Brendan Rodgers

Mantan manajer Liverpool ini mampu membawa Leicester City tampil dominan di ajang premier League dua musim terakhir. Terbukti dengan konsistensi yang dimainkan oleh leicester City di musim ini dan di musim lalu.

Dimana Leicester City musim lalu mampu finish di posisi kelima klasemen sementara. Musim ini mereka duduk di posisi keempat klasemen sementara premier League. Tentunya konsistensi menjadi salah satu alasan Manchester United bisa mendatangkannya.

Ernesto Valverde

Mantan manajer Barcelona ini sempat membawa Barcelona tampil cukup bagus. Meskipun begitu ia dipecat oleh Barcelona pada Januari lalu. Tentunya hal tersebut membuat dirinya masih belum memiliki klub hingga saat ini.

Manchester United bisa memanfaatkan jasa Ernesto valverde. Sang manajer tentu saja sangat terbuka dengan klub baru yang berminat untuk mendatangkannya. Ernesto Valverde dikenal sebagai sosok manajer yang mampu memanfaatkan kualitas para pemainnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!