5 Pemain Yang Sukses Kala Tinggalkan Liverpool

0 26

Berita Sepakbola – Bermain di klub sebesar Liverpool tentunya tidak mudah untuk mendapatkan posisi inti. Sebenarnya para pemain yang membela Liverpool cukup bagus dan memiliki potensi sebagai pemain bintang di masa depan.

Para pemain akademi maupun para pemain yang sempat gagal membela Liverpool justru mampu tampil gemilang saat membela klub lain. Hal ini bisa jadi dikarenakan permainan Liverpool ataupun jam terbang yang tidak didapatkan oleh para pemainnya tersebut.

Tentunya sebagai pesepakbola harus mementingkan waktu bermain reguler ketimbang bermain di klub besar. Berikut adalah lima pemain Liverpool yang mampu tampil apik kala bergabung dengan klub lain :

Peter Gulacsi

Didatangkan oleh Liverpool untuk tampil sebagai kiper utama namun dirinya tidak mampu mendapatkan kesempatan bermain. Gulacsi kala itu kalah bersaing dengan kiper milik Spanyol yakni Pepe Reina.

Liverpool yang mendatangkan Peter Gulacsi pada tahun 2009 bertujuan untuk menjadikan pesaing bagi Pepe Reina. Akan tetapi sang pemain tak kunjung dapat kesempatan dan justru hanya mengisi bangku cadangan terus menerus.

Peter Gulacsi pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke RB Leipzig pada tahun 2013. Dan benar saja keputusannya untuk bergabung dengan RB leipzig nampaknya memberikan berkah. Dirinya menjadi kiper andalan bagi RB Leipzig hingga saat ini.

Conor Coady

Sebagai pemain akademi Liverpool, Coady sempat mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai bek tengah Liverpool di era Kenny Dalglish. Meskipun begitu ia masih saja belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama.

Pada akhirnya Conor Coady dilepas oleh Liverpool pada tahun 2014 untuk bergabung bersama dengan Huddersfield Town. Dan pada akhirnya Conor Coady bergabung bersama dengan Wolverhampton.

Bersama dengan Wolverhampton, Conor Coady mampu menjadi pemain andalan dan bahkan saat ini menjadi kapten tim. Sang pemain mampu tampil apik dan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Timnas Inggris.

Danny Ings

Keputusan Liverpool untuk mendatangkan Danny Ings pada tahun 2015 sebenarnya sempat mengejutkan. Sang pemain yang didatangkan secara gratis mampu tampil gemilang di awal musim bersama dengan Liverpool.

Akan tetapi cedera panjang yang menghantui sang pemain membuat dirinya kehilangan tempat di Liverpool. Padahal sebelumnya sang pemain mampu menjadi andalan di lini depan Liverpool kala itu.

Tiga musim dijalaninya bersama Liverpool, pada akhirnya ia bergabung bersama dengan Southampton. Bersama Southampton, dirinya kembali bersinar dan menjadi top skorer bagi klub tersebut dan bahkan menjadi pesaing top skor di Liga Inggris.

Suso Fernandez

Sang pemain yang pernah bermain di Liverpool jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama. Suso lebih sering dipinjamkan oleh Liverpool dan pada akhirnya sang pemain pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan.

Di AC Milan sendiri, Suso Fernandez mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang luar biasa. Dirinya mampu tampil apik dan menjadi andalan AC Milan kala itu. Saat ini Suso sendiri bermain bersama dengan Sevilla di ajang La Liga Santander.

Dirinya bahkan mampu menjadi andalan bagi Sevilla sebagai gelandang serang. Tentunya meninggalkan Liverpool menjadi keputusan yang tepat bagi Suso.

Iago Aspas

Salah satu penyerang yang diingat oleh Liverpool adalah iago Aspas. Sang pemain yang didatangkan oleh Liverpool dari Celta Vigo justru tampil buruk. Dirinya selalu tampil mengecewakan kala dipercaya oleh Liverpool untuk tampil sebagai starter.

Hal ini membuat Liverpool melepas sang pemain kembali ke Celta Vigo. Pada akhirnya sang pemain bergabung dengan Celta Vigo kembali dan mampu tampil sebagai penyerang utama di klub asal Spanyol tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!