6 Pertandingan Tak Kebobolan, Mendy Panen Pujian

0 36

Berita Sepakbola – Performa gemilang yang ditampilkan oleh kiper Chelsea yakni Edouard Mendy menuai beberapa pujian.  Kiper asal Senegal tersebut digadang-gadang akan menjadi penerus Peter Cech di bawah mistar gawang Chelsea.

Sebelumnya masalah bagi Chelsea di lini belakang adalah penjaga gawang yang kurang apik. Kepa Arrizabalaga tidak mampu menampilkan performa terbaiknya selama diberi kesempatan oleh Frank Lampard di musim ini.

Hal ini membuat Chelsea berupaya untuk mendatangkan kiper anyar di bursa transfer musim panas lalu. Chelsea memutuskan untuk mendatangkan kiper utama Rennes yakni Edouard Mendy dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro.

Edouard Mendy Tutup Semua Keraguan

Beberapa orang mungkin meragukan kualitas dari kiper asal Senegal tersebut. Akan tetapi kiper  yang kini menjadi milik Chelsea tersebut mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper yang sulit ditembus oleh penyerang lawan.

Bahkan Edouard Mendy memiliki kemampuan yang cukup baik dibandingkan dengan kiper lainnya di Premier League. Dirinya mampu melompat dan menepis bola dengan tepat, hal ini menjadi andalan dari kiper berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan Edouard Mendy hanya kebobolan satu gol dari 7 penampilan pertamanya bersama dengan Chelsea di seluruh kompetisi. Chelsea sendiri dalam 7 pertandingan terakhirnya mampu mencatatkan enam kali tanpa kebobolan ketika Edouard Mendy menjadi pemain utama.

Hal tersebut membuktikan betapa kokohnya kiper asal Senegal tersebut di bawah mistar gawang Chelsea. Peter Cech mengakui bahwa dirinya sangat mengidolakan Edouard Mendy dan dirinya yang menyarankan Chelsea untuk mendatangkan kiper asal Senegal tersebut.

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Edouard Mendy saat ini hanyalah dirinya belum mampu menjadi seorang goalkeeper yang mampu melepaskan umpan akurat. Dirinya tentu masih belum bisa disejajarkan oleh Alisson Becker maupun Ederson Moraes.

Meskipun begitu Chelsea memiliki tembok yang kokoh dan sangat sulit untuk dibobol. Pertahanan Chelsea saat ini menjadi salah satu yang terbaik, dimana Thiago Silva, Zouma dan Edouard Mendy mampu menjadi trio di lini belakang Chelsea.

Peter Cech Puji Kiper Asal Senegal Tersebut

Bicara soal performa Edouard Mendy, tak lepas dari pujian yang dilontarkan oleh Peter Cech. Kiper asal Republik Ceko tersebut menyebutkan bahwa karir dari Edouard Mendy hampir mirip dengan dirinya kala pertama membela Chelsea.

Baik Peter Cech maupun Edouard Mendy sama-sama membela Rennes terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Chelsea.  Meskipun begitu mungkin keduanya akan memiliki karir yang berbeda kedepannya.

Performa dari Edouard Mendy sendiri dalam mengantisipasi bola patut diperhitungkan dan tidak bisa diremehkan. Peter Cech sendiri menyebut bahwa Chelsea saat ini memiliki tembok yang tebal yang bernama Edouard Mendy.

Tentunya sang pemain akan diuji kembali pada pertandingan selanjutnya kala Chelsea bertemu dengan Sheffield United pada lanjutan ajang Premier League. D mana kemampuan Edouard Mendy dalam menghalau serangan lawan akan kembali diuji.

Persaingan Sebagai Penjaga Gawang Utama Semakin Ketat

Chelsea saat ini memiliki tiga penjaga gawang yang cukup baik yakni Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy dan Willy Caballero.  Ketiganya merupakan penjaga gawang hebat dan tentunya akan tampil semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesempatan di tim utama.

Frank Lampard sendiri cenderung lebih memilih Edouard Mendy sebagai penjaga gawang utama Chelsea di berbagai kompetisi. Hal ini dikarenakan pengalaman serta kemampuan Edouard Mendy dalam menghalau serangan lawan.

Meskipun begitu Frank Lampard masih membuka peluang kepada penjaga gawang lainnya yang memang ingin tampil sebagai pemain utama. Tentunya ia memberikan kompetisi kecil kepada para penjaga gawang lainnya untuk terus tampil konsisten.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!