AC Milan di Bursa Transfer Januari, Ini Tanggapan Stefano Pioli

Sumber : rossoneriblog.com
0 13

Berita Sepakbola – Tidak sampai dua pekan lagi, bursa transfer musim dingin akan resmi dibuka ketika sudah memasuki bulan Januari 2021. Lantas, apakah AC Milan akan tetap aktif berburu pemain atau hanya pasif dengan skuad yang ada?

Masih Puncaki Klasemen Serie A

Musim ini AC Milan masih belum henti-hentinya memberikan kejutan dimana salah satunya dengan memuncaki perolehan poin di papan klasemen Serie A musim ini. Bahkan torehan mereka mengungguli sang juara bertahan Juventus yang pekan ini memiliki jarak empat poin.

Hasil positif terbaru dari skuad I Rossoneri yang berhasil dikoleksi adalah kemenangan atas Sassuolo. Laga yang berlangsung di Mapei Stadium pada hari Minggu (20/12/2020) kemarin pasukan Stefano Pioli berhasil menang tipis dengan skor akhir 1:2. Kemenangan ini akhirnya membuat AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen dan memperlebar jarak dengan Juventus.

Hasil positif ini diraih tanpa kehadiran sosok penting Zlatan Ibrahimovic. Namun tidak juga lantas menghapuskan sebuah fakta jika skuad Rossoneri masih memiliki ketergantungan kepada pemain asal Swedia ini.

Aktif Atau Pasif?

Berbicara soal penampilan AC Milan dari beberapa laga terakhir ini, sebelum laga kemenangan atas Sassuolo akhir pekan ini mereka sempat kesulitan. Dua hasil imbang secara beruntun ketika bertemu dengan Parma dan Genoa mengisyaratkan jika tim asuhan Stefano Pioli butuh amunisi baru. Dua laga dengan hasil sama-sama 2:2 ini memang dilalui tanpa Zlatan Ibrahimovic. Bahkan ada juga beberapa pemain lain yang juga absen dari laga.

Dari situasi ini AC Milan jelas membutuhkan pemain baru untuk melapisi para pemain penting ketika diharuskan absen. Meski sebenarnya sang pelatih sudah cukup puas dengan materi pemain yang dimiliki saat ini. Stefano Pioli musim ini dimanjakan dengan pemain utama dan pemain pelapis yang masing-masing saling melengkapi dan dalam performa terbaiknya.

Dilansir dari Sky Sports usai laga kontra Sassuolo Minggu dini hari kemarin, Stefano Pioli memaparkan jika timnya memiliki sebuah rencana yang jelas. Bahkan dari pihak klub juga mengetahui jika ada kesempatan bagus di bursa transfer, mereka pasti tidak akan melewatkannya. Diluar hal itu, Stefano Pioli menegaskan jika dirinya dan tim akan tetap fokus untuk tampil bagus seperti saat ini.

Saat ini AC Milan sudah kehilangan dua orang pemain bertahan dan dua orang striker yang masih dalam masa pemulihan karena cedera yang dialami. Upaya terakhir yang coba dibangun Stefano Pioli adalah laga kontra Lazio yang akan berlangsung pada Jumat (25/12/2020) dinihari. Laga ini merupakan laga terakhir tahun ini dan akan berlanjut di Januari tahun depan. AC Milan diketahui juga harus kehilangan Franck Yannick Kessie yang juga terpaksa absen akibat akumulasi kartu merah.

Soal Kehadiran Milanisti

Meski sudah menampilkan sederet penampilan gemilang, AC Milan juga menyayangkan jika torehan bagus musim ini dilalui tanpa sambutan riuh para Milanisti di tribun. Para penggemar memang belum diperbolehkan hadir langsung menikmati setiap laga skuad I Rossoneri dikarenakan gelombang kedua pandemi Covid-19 di Italia saat ini.

Lebih lanjut Stefano Pioli juga turut menyinggung hal ini, dimana tidak ada fans yang mengiringi perjalanan mereka tahun ini. Namun mantan pelatih Fiorentina ini mengungkapkan jika para fans sempat menemui mereka untuk memberikan dukungan di Milanello.

Awalnya memang timnya sangat terbantu dengan adanya laga tanpa penonton. Namun seperti yang pernah dikatakan Ibrahimovic, hadirnya fans akan membuat tim seakan terbang dan secara tidak langsung akan membangun semangat mereka dalam berkompetisi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!