AC Milan Menang, Zlatan Ibrahimovic Tumbang

0 33

Berita Sepakbola – Laju AC Milan di Serie A musim ini masih belum terbendung. Pada akhir pekan kemarin, Rossoneri berhasil meraih poin penuh saat melakoni laga akbar kontra Napoli dengan skor akhir 3-1. Berkat kemenangan tersebut, Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Namun, kemenangan Milan pada laga tersebut harus dibayar mahal. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi bintang di laga itu harus ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami cedera. Akibatnya, striker asal Swedia tersebut terancam absen selama beberapa pekan karena cedera tersebut.

Berkat Zlatan

AC Milan mampu menunjukkan tajinya pada giornata ke-8 Serie A, akhir pekan kemarin. Mereka mampu tampil cemerlang saat menghadapi Napoli di Stadion San Paolo, Minggu malam (22/11).

Turun dengan skuad terbaiknya, Milan berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Zlatan Ibrahimovic berhasil membawa Milan unggul 1-0 pada menit ke-20. Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-56, Zlatan kembali mencetak gol untuk membawa Milan menjauh 2-0.

Dries Mertens sempat memperkecil jarak setelah menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-63. Namun, gol Jens Hauge pada menit injury berhasil mengunci kemenangan Milan atas Napoli dengan skor akhir 3-1.

Dalam laga tersebut, Zlatan menjadi pahlawan Milan. Pemain berusia 39 tahun itu dinilai menjadi yang terbaik. Menurut Whoscored, Zlatan mendapat rating 8,9 dalam pertandingan kontra Napoli.

Sumbangan 2 golnya di laga ini membuktikan peran penting penyerang asal Swedia tersebut. Ia berhasil melepaskan 3 tembakan ke gawang, yang mana 2 di antaranya mengarah langsung ke gawang lawan. Selain itu, Zlatan berhasil memenangkan 8 kali duel udara dengan pemain Napoli.

Dalam Pemeriksaan

Sayangnya, Minggu malam kemarin Zlatan tak dapat menyelesaikan pertandingan hingga tuntas. Ia harus ditarik keluar pada menit ke-79 dan digantikan oleh Lorenzo Colombo. Zlatan terpaksa ditarik keluar karena mengalami masalah pada paha kirinya.

Usai pertandingan, Daniele Bonera yang mewakili Stefano Pioli sebagai pelatih Milan dalam laga tersebut mengonfirmasi bahwa Zlatan mengalami cedera. Namun, Bonera belum bisa memberi keterangan pasti tentang cedera apa yang dialami Zlatan dan berapa lama sang pemain akan absen.

Dugaan sementara Zlatan mengalami masalah otot paha. Ia dikhawatirkan akan menepi untuk memulihkan kondisinya selama satu hingga dua pekan kedepan. Kini, tim dokter masih melakukan pemeriksaan terhadap kondisi bintang Swedia tersebut.

Ini bukan kali pertama Milan kehilangan Zlatan. Sebelumnya mereka juga pernah ditinggal oleh penyerang dengan tinggi 195 cm tersebut pada bulan lalu karena Covid-19.

Tampil Cemerlang

Absennya Zlatan tentu akan menjadi kerugian besar bagi Milan. Pasalnya, ia menjadi striker utama Milan di bawah komando pelatih Stefano Pioli. Perannya di lini depan Rossoneri sangat penting walaupun usianya saat ini sudah tak muda lagi.

Sejauh ini Zlatan masih menjadi yang paling mencolok di antara pemain lain di skuad Milan. Ia menjadi salah satu pemain pilar yang membantu Milan bangkit dari keterpurukan.

Musim ini Zlatan telah memainkan 12 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil menceploskan sebanyak 12 gol. Di Serie A saja, Zlatan yang baru main dalam 6 laga musim ini mampu mengoleksi 10 gol. Jumlah gol tersebut sama dengan torehannya bersama Milan musim lalu di mana ia berhasil mencetak 10 gol dalam 18 laga.

Nama Zlatan kini berada di puncak daftar topskor sementara Serie A, di atas Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile. Apabila mampu tampil konsisten hingga akhir musim nanti, bukan tidak mungkin Zlatan bisa meraih gelar topskor sekaligus mengantarkan Milan merengkuh scudetto.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!