AC Milan Mulai Bergerak Amankan Bintang Marseille

Sumber : d2x51gyc4ptf2q.cloudfront.net/content
0 5

Berita Sepakbola – AC Milan mulai bergerak di bursa transfer musim dingin tahun ini. Rossoneri yang menargetkan scudetto musim ini ingin memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Salah satu pemain incaran Milan dalam bursa transfer kali ini adalah bintang milik Olympique Marseille, Florian Thauvin. Pemain berkebangsaan Perancis itu akan semakin memperkuat lini tengah Milan apabila benar-benar bergabung. Selain itu, kehadiran Thauvin juga diharapkan mampu mempermudah langkah Milan merengkuh trofi musim ini.

Penuh Bakat

Dilansir dari media Italia, Calciomercato, AC Milan tampak serius ingin mendatangkan Thauvin ke San Siro musim dingin kali ini. Rossoneri menginginkan keberadaan Thauvin di timnya bukan tanpa alasan.

Nama Thauvin sebenarnya telah santer terdengar sejak beberapa tahun lalu. Saat masih muda, ia disebut sebagai salah satu aset berharga Timnas Perancis. Penampilan apiknya kala itu membuatnya dijuluki sebagai The Next Zidane.

Sayangnya, karier Thauvin tak seindah Zidane. Pemain kelahiran 26 Januari 1993 tersebut harus melewati jalan bergeronjal. Cedera menjadi penghambat kariernya sehingga Ia lebih sering naik meja operasi daripada turun ke lapangan. Alhasil, sinar Thauvin terus meredup dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, pada awal musim ini, Thauvin telah dinyatakan sembuh dan kembali merumput bersama klub yang membesarkan namanya, Marseille. Bersama Les Phocens, Thauvin tampil apik di berbagai kompetisi musim ini dengan torehan 6 gol dari 22 pertandingan.

Namanya kini berada di papan atas daftar pencetak gol terbanyak di Ligue 1. Thauvin bersaing dengan penyerang kelas atas seperti Kylian Mbappe, Neymar, hingga Wissam Ben Yedder.

Kelebihan pemain yang satu ini ada pada skill individual. Thauvin memiliki kemampuan dribbling memukau yang ditunjang dengan kecepatan di atas rata-rata. Tak hanya itu, pemain berusia 27 tahun ini juga tajam di depan gawang lawan.

Kontrak Jangka Panjang

Kelebihan yang dimiliki Thauvin tersebut membuat Milan tertarik untuk merekrutnya. Terlebih lagi, sang pemain saat ini sedang dalam kondisi terbaik sehingga semakin membuat Milan ngotot ingin memboyongnya.

Milan tak ingin main-main dalam rencana transfer ini. Tim besutan Stefano Pioli tersebut telah menyusun rencana untuk memboyong Thauvin ke San Siro bulan ini.

Kontrak Thauvin bersama Marseille diketahui akan berakhir pada musim panas tahun ini. Sedangkan, hingga saat ini Marseille tampak tidak ingin memperpanjang kontrak Thauvin dan siap merelakannya pergi.

Hal ini yang akan coba dimanfaatkan betul oleh Milan. Kabarnya, Milan berencana untuk menawarkan kontrak jangka panjang kepada Thauvin. Mantan pemain Newcastle United tersebut akan diikat kontrak selama 4 tahun bersama Milan. Artinya, Thauvin akan berseragam Rossoneri hingga musim panas 2025 mendatang.

Untuk selanjutnya, Milan akan segera mengirimkan perwakilannya untuk berbicara langsung kepada Thauvin dan agennya. Mereka berharap proses negosiasi berjalan lancar dan kesepakatan dapat tercapai sebelum berakhirnya bursa transfer musim dingin.

Semakin Solid

Jika transfer Thauvin ke Milan benar-benar terwujud, maka ini akan menjadi hal yang menarik. Skuad Milan akan dihiasi dengan pemain-pemain berkelas di setiap lini.

Thauvin sendiri sejatinya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Namun, ia juga dapat menjalankan tugas dengan baik saat ditempatkan di posisi winger kiri, winger kanan, atau bahkan penyerang.

Dengan ini, Pioli tak perlu lagi pusing-pusing memilih pemain di sektor tengah dan sayap. Sebab, selain Thauvin, kini ia juga memiliki Alexis Saelemaekers, Samu Castillejo, Franck Kessie hingga Hakan Calhanoglu di posisi tersebut..

Comments
Loading...
error: Content is protected !!