AC Milan Resmi Datangkan Mario Mandzukic

Sumber : icdn.sempremilan.com/wp-content/uploads/2021/
0 18

Berita Sepakbola – AC Milan benar-benar ikut serta meramaikan perburuan pemain baru di bursa transfer musim dingin kali ini. Tidak butuh banyak waktu, setelah mendatangkan Soualiho Meite kini giliran Mario Mandzukic menjadi pembelian kedua.

Pemain Kedua

Pada hari Selasa (19/1/2021) sore WIB, manajemen AC Milan akhirnya mengeluarkan berita penting. Pihak manajemen akhirnya meresmikan kedatangan Mario Mandzukic sebagai keluarga baru I Rossoneri sejak musim dingin kali ini.

Striker asal Kroasia ini diketahui juga sudah tiba di San Siro sehari sebelum transfernya diresmikan. Pada hari yang sama, eks striker Juventus ini juga sudah melakukan serangkaian tes medis di klinik La Madonnina pada hari Senin.

Sebagai informasi, AC Milan mendapatkan jasa Mandzukic dengan status bebas transfer. Sebab sang pemain diketahui sudah berstatus tanpa klub sejak 5 Juli 2020 lalu setelah berpisah dengan klub Qatar, Al-Duhail. Kedatangannya di San Siro menjadi yang kedua pada musim dingin tahun ini setelah sebelumnya manajemen AC Milan resmi meminjam Soualiho Meite dari Torino.

Klarifikasi Milan

Mengamini kabar tersebut, pihak AC Milan akhirnya mengumumkan transfer pemain asal Kroasia ini. Selain itu pihak klub juga mengabarkan jika sang striker akan bertahan di San Siro selama 18 bulan kedepan. Atau dikontrak sampai akhir musim ini dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Pihak klub memilih memberikan kontrak jangka pendek mengingat usia sang pemain yang tidak lagi muda.

Pihak AC Milan juga meminta Mandzukic untuk meneruskan kiprah dari nomor punggung 9 yang dulunya sukses dimainkan oleh Filippo Inzaghi. Nomor sembilan ini terbilang menjadi nomor keramat di dalam skuad I Rossoneri. Semenjak era kejayaan Inzaghi dan nomor sembilannya, sederet pemain nampak melempem atau tampil kurang memuaskan.

Dari sederet nama, sudah ada enam pemain yang tercatat pernah mengenakan nomor punggung sembilan ini sebelumnya. Mereka adalah Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Fernando Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, dan terbaru adalah Krzysztof Piatek. Semoga saja Mandzukic bisa gacor di klub barunya ini dan tidak mengikuti jejak pendahulunya di nomor sembilan.

Profil Singkat Mandzukic

Mario Mandzukic diketahui memulai karir profesionalnya pada tahun 2004 silam bersama NK Marsonia sebelum bergabung dengan NK Zagreb dan GNK Dinamo Zagreb. Pada musim 2010 lalu, dirinya hijrah ke Bundesliga untuk bermain bersama VfL Wolfsburg. Bersama klub ini Mandzukic menorehkan 60 penampilan dengan 20 gol.

Kemudian kembali pindah klub dan bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Menjadi bagian dari keluarga besar The Bavarians, striker asal Kroasia ini menyumbangkan 48 gol dari 88 laga.

Memasuki musim 2014/2015 sang striker kembali memulai petualangannya, kali ini bergabung dengan Atletico Madrid dan menyumbangkan 20 gol dari 43 laga. Setelah itu Mandzukic hijrah ke Italia untuk bermain di Serie A bersama Juventus. Terhitung sudah lima musim dirinya menjadi pasukan Si Nyonya Tua dan menyumbangkan 44 gol dari 162 laga.

Kemudian musim dingin Januari 2020 lalu, kebersamaannya dengan Juventus harus berakhir. Striker 34 tahun ini memutuskan untuk bergabung dengan klub Qatar, Al-Duhail. Kebersamaannya dengan klub Qatar ini juga cukup singkat, karena sang pemain hanya memainkan tujuh laga dan menyumbangkan satu gol hingga kemudian 5 Juli 2020 lalu kontraknya berakhir.

Berbicara soal prestasi, Mandzukic telah memenangkan sebanyak 24 trofi termasuk satu kali trofi Liga Champions. Kemudian ada satu trofi Piala Super UEFA, 1 Piala Dunia FIFA. Kemudian trofi lainnya berasal dari 9 kejuaraan dan total 12 Piala Nasional dan Piala Super. Di Kroasia sendiri, Mandzukic menjadi pencetak gol terbanyak kedua di level timnas dengan 33 gol dari 89 penampilan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!