Ada Sosok Paul Scholes dan Roy Keane Dalam Diri Scott McTominay

Sumber : i2-prod.manchestereveningnews.co.uk
0 6

Berita Sepakbola – Pertandingan antara Manchester United melawan Leeds United, Minggu kemarin (20/12), menjadi momen yang membahagiakan bagi Scott McTominay. Gelandang berusia 24 tahun itu mampu tampil apik dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist. Ia menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan MU menang telak di laga itu.

Pasca pertandingan, McTominay banjir pujian. Tak sedikit yang mengelu-elukannya. Bahkan, legenda MU, Gary Neville menilai bahwa McTominay merupakan representasi dari Paul Scholes dan Roy Keane.

Tampil Cemerlang

Minggu kemarin, MU menjalani pertandingan ke-13 di ajang Liga Premier Inggris. Menghadapi tim promosi, Leeds United, MU turun dengan kekuatan penuh.

Anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Alhasil, McTominay sukses membawa MU unggul 2-0 melalui dua gol cepat di menit ke-2 dan 3. Setelah itu, Si Setan Merah terus menebar ancaman ke gawang Leeds dan mengakhiri babak pertama dengan skor 4-1.

Di babak kedua, MU tak mengendorkan serangan. Mereka masih berusaha menguasai jalannya laga dan terus menekan pertahanan lawan. Alhasil, Bruno Fernandes dan kolega berhasil menutup pertandingan tersebut dengan kemenangan telak 6-2.

Ini menjadi kemenangan terbesar MU di Premier League musim ini. Berkat kemenangan tersebut, mereka naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 13 pertandingan.

Scott McTominay menjadi salah satu pemain yang disorot dalam laga ini. Selain menjadi pemain yang membuka kran gol MU, perannya di lini tengah dinilai begitu krusial. McTominay sukses menjaga keseimbangan permainan MU dan beberapa kali menggagalkan upaya serangan lawan.

Selain mencetak 2 gol dan 1 assist dalam laga tersebut, McTominay juga tercatat melepaskan 86 persen umpan sukses sepanjang pertandingan. Ia juga mampu lepaskan 3 tendangan, yang mana 2 di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah gol.

Sentuhan Ajaib

Gary Neville mengaku takjub dengan penampilan McTominay dalam laga kontra Leeds. Ia menilai bahwa gelandang asal Skotlandia itu memiliki kemiripan dengan gaya bermain Paul Scholes dan Roy Keane. Neville bahkan menilai bahwa McTominay adalah perpaduan yang sempurna antara dua legenda MU itu.

Neville memuji penampilan McTominay, terutama saat ia mencetak gol dalam 3 menit pertama. Menurut Neville, McTominay mampu tampil apik sebagai seorang playmaker. Ia memiliki sentuhan pertama yang brilian. Sedangkan sentuhan kedua dari pemain asli jebolan akademi MU ini dinilai sangat indah.

Tak ayal, dengan kemampuannya tersebut McTominay sukses merebut tempat di tim utama MU. Ia mampu meyakinkan Solskjaer dengan penampilan konsistennya. McTominay bahkan dinilai lebih baik daripada Paul Pogba untuk saat ini.

Fokus Kejar Target

Mendengar pujian dari sang legenda, McTominay memilih untuk merendah. Menurut McTominay, apa yang dia lakukan itu merupakan tugas yang wajib ia lakukan setiap kali diberi kesempatan tampil di atas lapangan. Ia hanya merasa bahagia mampu menjalankan tugasnya tersebut dengan baik di klub kebanggaannya.

Lebih lanjut, McTominay menegaskan bahwa penampilannya masih jauh dari kata sempurna. Ia mengaku ingin fokus mengejar target yang telah ditetapkan oleh klub.

McTominay sadar bahwa timnya saat ini tertinggal cukup jauh di papan klasemen. Mereka terpaut 5 poin dari Liverpool yang saat ini menghuni posisi teratas klasemen Premier League.

Bagi McTominay, setiap pertandingan adalah final turnamen yang harus berakhir dengan kemenangan. Hal itu yang selalu dikatakan oleh le Gunnar Solskjaer dan menjadi motivasi tersendiri bagi McTominay. Ia yakin MU kini telah kembali ke jalur yang sebenarnya. Ia juga optimis mampu tampil konsisten di setiap laga.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!