Akhiri Spekulasi, Giroud Tetap Bertahan di Chelsea

0 82

Berita Sepakbola – Setelah beberapa waktu sebelumnya santer terdengar akan hengkang dari Stamford Bridge, akhirnya Olivier Giroud memutuskan untuk bertahan. Diketahui penyerang asal Perancis tersebut baru saja teken kontrak perpanjangan bersama The Blues.

Kembali Mendapatkan Kesempatan

Sejak awal musim 2019/2020 penyerang Chelsea, Olivier Giroud dikabarkan sudah tidak betah berlama-lama bermain di bawah asuhan Frank Lampard. Hal ini dikarenakan musim ini sang pelatih lebih sering memainkan pemain muda. Hal ini otomatis membuat jam terbang dari Giroud menurun drastis.

Adanya nama muda seperti Tammy Abraham dan Michy Batshuayi selalu menjadi pilihan utama dari Frank Lampard musim ini untuk sektor lini serang. Sempat terfikir oleh Olivier Giroud untuk mencari klub baru untuk memperoleh jam bermain lebih banyak. Keputusannya tersebut berdasarkan kontrak bermainnya di Chelsea yang akan berakhir Juni mendatang.

Meski sempat dikaitkan dengan beberapa klub, namun  penyerang 33 tahun ini memilih untuk tetap bertahan satu musim ke depan dengan Chelsea. Diketahui pihak manajemen The Blues sudah memperpanjang kontraknya sejak bulan lalu.

Ekspresi Kegembiraan Giroud

Setelah sempat tersisih di banyak laga paruh pertama musim ini, kini Giroud sudah kembali dipercaya Frank Lampard untuk mengisi skuad utama. Dia pun mulai menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan tampil apik saat diturunkan dan bermain reguler. Hal ini pun menjadi kode apik untuk masa depannya di Stamford Bridge.

“Saya kembali merasa senang karena bisa melanjutkan petualangan saya di Chelsea. Saya sudah mulai tidak sabar untuk bisa kembali bermain di ajang kompetitif bersama rekan satu tim saya,” ujar Olivier Giroud seperti dilansir dari laman resmi milik Chelsea.

“Saya sudah tidak sabar bisa kembali berseragam Chelsea dan beraksi di Stamford Bridge yang dipenuhi para fans kami,” imbuhnya.

Mantan penyerang Arsenal ini di musim sebelumnya di data wap sbobet sempat menjadi andalan Chelsea untuk menjadi juru gedor di lini depan. Namun ketika Chelsea mendapatkan embargo transfer pemain awal musim ini terkait penjualan Eden Hazard ke Real Madrid, Chelsea tidak diperbolehkan berbelanja pemain.

Karena hal ini praktis Frank Lampard hanya bisa memakai pemain muda dari akademi The Blues sendiri. Musim ini pun skuadnya didominasi oleh pemain muda dan sempat menggeser peluang bermain dari Olivier Giroud. Terlebih di situasi virus corona yang masih melumpuhkan banyak Liga di Eropa membuat pilihan transfer pemain musim mendatang menjadi minim.

Mungkin alasan inilah yang membuat Chelsea tetap mempertahankan bomber Perancis tersebut. Meski di sisi lain Giroud sendiri masih menaruh harapan agar bisa kembali mendapatkan tempatnya di starting line up Frank Lampard. Hingga akhirnya kesempatan itu datang kepadanya saat ini.

Chelsea Juga Perpanjang Willy Caballero

Nama Olivier Giroud bukanlah menjadi satu-satunya pemain yang memperpanjang kontrak bermainnya bersama Chelsea di musim mendatang. Masih dilansir dari laman resmi klub, ada nama penjaga gawang gaek Willy Caballero yang juga resmi memperpanjang kontrak bersama The Blues. Untuk sang penjaga gawang, ini akan menjadi musim keempatnya bermain di Stamford Bridge.

“Saya merasa sangat senang bisa memberitahukan pengumuman ini. Merupakan sebuah kesempatan istimewa bisa bermain dan sekaligus menjadi bagian dari keluarga besar Chelsea. Ini adalah salah satu klub yang paling bersejarah di ajang Liga Premier,” ungkap Caballero di laman resmi klub.

Baik Olivier Giroud maupun Willy Caballero dan juga pemain Chelsea lainnya pekan ini sudah melakukan latihan kembali untuk menyambut Liga Premier yang dikabarkan akan mulai digelar Juni mendatang. Mereka harus mempersiapkan diri untuk kembali mendapatkan kesempatan tampil di Liga Champions musim depan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!