Akhirnya Arteta Temukan Solusi Untuk Masalah Besar yang Menimpa Arsenal

Sumber : static.independent.co.uk/2020/10/30/09/newFile-6.jpg
0 7

Berita Sepakbola – Saat ini Arsenal diketahui tengah menemui banyak kesulitan terutama kreativitas membangun serangan dari sektor tengah lapangan. Namun terbaru Mikel Arteta menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini dengan memboyong Carlos Soler dari Valencia.

Minim Kreativitas

Setelah memutuskan mendepak Mesut Ozil dari skuad utama musim ini, Arsenal tidak lagi memiliki sosok playmaker yang bisa diandalkan. Meski memiliki banyak pemain top di lini depan, namun tidak ada pemain yang bisa meladeni permainan lini depan.

Hingga pada akhirnya permainan The Gunners menemui kebuntuan dan kesulitan mencetak gol. Bahkan dari beberapa laga musim ini, pasukan Mikel Arteta mendapatkan hasil yang cukup negatif.

Sebelum mendapatkan kemenangan atas Chelsea, The Gunners sempat mendapatkan rentetan hasil buruk hingga membuat mereka turun ke peringkat ke-15 klasemen. Meski akhirnya kini mereka sudah naik peringkat. Namun permasalahan tentang kegagalan mencetak gol ini kerap menghantui langkah klub yang bermarkas di London Utara ini. Bahkan hasil buruk ini sempat mengguncang kursi sang pelatih yang membuatnya terancam dipecat.

Tentang Solusi Arteta

Arsenal memang berhasil membuka mata dunia setelah mereka menumbangkan Chelsea dengan skor 3:1. Hasil ini cukup mengejutkan dimana pekan sebelumnya The Gunners memiliki hasil buruk. Bahkan kemenangan ini juga membuktikan jika Arsenal masih belum habis dan masih memiliki harapan.

Meski demikian Mikel Arteta belum cukup puas dengan penampilan timnya. Bahkan sang pelatih masih memiliki ambisi untuk membuat timnya lebih baik lagi. Salah satunya dengan mendatangkan gelandang yang kreatif untuk membangun banyak serangan di Januari 2021 ini.

Menurut kabar yang dilansir dari Sport Witness, Mikel Arteta dikabarkan sudah memiliki kandidat pemain yang akan diboyongnya musim dingin ini ke Emirates Stadium. Pemain yang masuk radar belanja Arsenal tersebut adalah gelandang milik Valencia, Carlos Soler.

Pemain asal Spanyol ini sebenarnya bukan lagi sosok asing bagi manajemen The Gunners. Sebab namanya sempat akan didatangkan pada musim panas 2020 lalu meski akhirnya urung terjadi. Kini manajemen The Gunners akan kembali berusaha mendatangkan playmaker 24 tahun ini di bursa musim dingin yang sudah dibuka bulan ini.

Ada Peluang Dapatkan Soler

Masih dari sumber laporan yang sama, dimana mereka melaporkan kalau Arsenal memiliki kabar baik mengenai buruannya kali ini. Mikel Arteta berpeluang besar untuk mendapatkan pemain idamannya pada bursa transfer yang tengah dibuka Januari kali ini. Pihak Valencia saat ini diketahui tengah memiliki kesulitan finansial.

Demi bisa menjaga keberlangsungan klub, maka mereka diharuskan menjual beberapa pemainnya. Untuk itu pihak klub nampaknya akan siap berpisah dengan Carlos Soler demi bisa mendapatkan suntikan dana segar.

Melihat situasi ini pihak Arsenal harus segera melakukan tindakan untuk segera mengirim orangnya ke Valencia untuk membahas transfer Carlos Soler. Klub La Liga Spanyol tersebut dikabarkan akan melepas sang playmaker dengan mahar sebesar 27 juta Poundsterling. Untuk itu pihak The Gunners harus bergerak cepat untuk mendaratkan sang pemain di Emirates Stadium secepatnya.

Sejauh ini Carlos Soler sudah membela Valencia dan memainkan 164 laga di semua kompetisi. Dia bahkan sudah menorehkan 17 gol serta 22 assist sejauh ini. Pemain 24 tahun ini diharapkan bisa menjadi solusi dari kreatifitas lini tengah Arsenal musim ini dan membawanya bangkit dari keterpurukan.

Pihak The Gunners sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan Houssem Aouar dan Dominik Szoboszlai. Akan tetapi sampai saat ini belum ada langkah nyata untuk mewujudkan transfer dari kedua pemain tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!