Alasan Cavani Begitu Spesial Di Mata Solskjaer

0 28

Berita Sepakbola – Manchester United akhirnya mampu meraih kemenangan atas Southampton pada laga Minggu (29/11/2020). Yang menarik dari laga tersebut adalah ketika Edinson Cavani masuk sebagai pemain pengganti dan menyumbangkan gol kemenangan bagi pasukan Setan Merah.

Menang Tipis

Pemain asal Uruguay ini berhasil menyumbangkan sebanyak dua gol dalam laga tersebut dan membuktikan kualitasnya. Golnya di Stadion St Mary’s Park ini dicetak masing-masing di menit ke-74 dan di babak tambahan waktu. Dua gol dari Edinson Cavani ini melengkapi gol yang sudah dicetak Bruno Fernandes dan menjadikan Manchester United menang 2:3.

Awalnya mereka sempat tertinggal dari tuan rumah setelah David De Gea dipaksa memungut bola dua kali dari dalam gawangnya. Di babak pertama, Jan Bednarek dan James Ward-Prowse masing-masing membobol gawang Setan Merah di menit ke-23 dan juga menit ke-33. Sehingga babak pertama harus berakhir dengan skor 2:0 untuk keunggulan tuan rumah.

Berkat kemenangan dari laga kali ini, Manchester United akhirnya naik ke peringkat kedelapan dengan 16 poin setelah pekan sebelumnya hanya menduduki peringkat ke-14. Sedangkan Southampton turun satu peringkat dari urutan keempat ke nomor lima klasemen sementara dengan 17 poin.

Performa Cavani Memuaskan

Performa Cavani Memuaskan

Manchester United dibilang menjadi salah satu klub yang paling beruntung musim ini karena telah mendapatkan jasa pemain 33 tahun ini tanpa biaya sepeserpun. Pasalnya Cavani diketahui mereka dapatkan pada musim panas kemarin setelah kontraknya di PSG habis dan datang dengan status bebas transfer.

Sejauh ini Edinson Cavani mampu memperlihatkan kualitas bintangnya dengan mencetak tiga gol dari lima laga di Premier League sebagai pemain pengganti. Wajar jika prestasi tersebut mendapat pujian setinggi langit dari sang pelatih, Solskjaer.

Seperti yang dilontarkan Solskjaer kepada BBC Sport usai laga kemenangan kontra Southampton Minggu malam kemarin. Pelatih asal Norwegia ini tak ragu melontarkan pujiannya untuk Cavani, dimana dia mengungkapkan jika pemain barunya ini memberikan dampak yang sangat bagus untuk kemajuan tim.

Menurut Solskjaer Cavani adalah sosok pemain nomor 9 yang selalu ingin berada di antara kedua tiang gawang. Selalu ingin bergerak, selalu menjadi yang terdepan, dan hal ini sangat membuat Solskjaer merasa puas dengan penampilannya di lapangan hijau.

Paman Ole, sapaan akrab sang pelatih juga mengungkapkan jika Cavani merupakan sosok orang yang sangat teliti, baik di lapangan maupun di ruang ganti, bahkan di saat makan. Sang pemain sangat selektif dalam hal memilih makanannya, dan seberapa besar porsi yang dia butuhkan untuk memulihkan kondisinya.

Pujian Lain Solskjaer

Pujian Lain Solskjaer

Ada satu hal lagi yang membuat Solskjaer memberikan aplaus atas penampilan eks bomber Les Parisiens ini. Nilai lebih lain dari seorang Cavani adalah kemampuannya untuk datang di saat yang tepat serta pandai menempatkan diri dengan posisi yang tepat ketika bermain. Pergerakannya di area lawan serta penempatan waktunya selalu tepat. Rasa laparnya untuk mengakhiri berbagai hal, dalam hal ini adalah gol selalu menjadi kunci dari seorang striker.

Terkadang semuanya akan berakhir menyakitkan ketika Manchester United mengalami kekalahan, namun terkadang tidak karena tim bisa kembali meraih kemenangan. Namun dari semua itu, Solskjaer merasa senang karena ada Cavani disana sebagai penyelamat mereka disaat tersulit sekalipun.

Melihat performa ini, besar kemungkinan Solskjaer akan menempatkan Cavani sebagai ujung tombak timnya sebagai starter. Yaitu di laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions musim ini ketika melawan Paris Saint-Germain. Cavani akan berpeluang besar tampil dari awal untuk melawan mantan tim yang sebelumnya sudah dia bela selama tujuh tahun ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!