Alasan Ibrahimovic Enggan Pensiun dan Malah Perpanjang Kontrak di AC Milan

0 26

Berita Sepakbola – Zlatan Ibrahimovic saat ini dikenal sebagai seorang penyerang yang sudah memiliki usia mencapai 39 tahun. Kabar terbaru, sang pemain mengungkapkan alasannya mengurungkan niat untuk pensiun dan malah memperpanjang kontrak bermainnya bersama AC Milan.

Kontrak Awal 6 Bulan

AC Milan diketahui mendatangkan striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 kemarin. Kala itu sang striker diboyong dari klub Liga MLS, LA Galaxy karena kontrak bermainnya habis.

Ini adalah kali kedua Zlatan bermain untuk skuad I Rossoneri setelah pernah membela selama dua musim di tahun 2010 hingga 2012. Meski tidak lagi muda, namun Zlatan Ibrahimovic menjadi titik balik kebangkitan AC Milan hingga musim ini.

Pada awalnya bomber asal Swedia ini hanya menerima kontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun jika mampu bertahan. Namun secara luar biasa, aksinya mampu membawa Il Diavolo Rosso bangkit dari keterpurukan sehingga mampu bermain di pentas Liga Europa. Berkat penampilan impresifnya ini, AC Milan pun tidak ragu untuk memperpanjang masa baktinya di San Siro.

Cerita Ibrahimovic

Sebenarnya pemain dengan julukan ‘Ibracadabra’ ini sempat memutuskan untuk gantung sepatu musim panas kemarin. Namun rencana tersebut ternyata urung terjadi, dan sang bomber masih ingin merumput kembali. Banyak yang bertanya-tanya alasan apa gerangan yang mampu meluluhkan niatan sang pemain untuk mengakhiri karirnya ini.

Seperti yang diceritakan kepada Sky Sport Italia, Ibrahimovic menjabarkan kisah perbincangannya bersama Stefano Pioli. Pernah saat itu suatu ketika sang pelatih bertanya kepada Ibrahimovic tentang apa yang ingin dia lakukan selanjutnya. Kala itu kontraknya yang enam bulan sudah mulai habis. Mantan bomber PSG dan Manchester United ini kemudian menjawab jika dirinya merasa cukup dan tidak akan melanjutkan karirnya.

Zlatan juga menjelaskan jika keluarga adalah hal yang penting. Selama ini dia tinggal di Italia sendirian selama enam bulan, dan ini adalah sebuah pengorbanan. Memang selama itu baik-baik saja, tetapi Zlatan memilih untuk mengakhirinya dan tidak ingin tinggal setahun lagi di Italia. Mendengar penjelasan ini, Stefano Pioli hanya bisa mengamini dan menghormati keputusan sang pemain.

Keesokan harinya Zlatan kembali bertemu dengan Pioli dan keputusan masih sama, dia memutuskan untuk pensiun. Pemain Swedia ini mengatakan untuk melupakan kontrak yang ada, karena dengan usianya kini semua tidak penting. Namun setelah itu ada sesuatu yang berubah, Zlatan berubah pikiran. Suami dari Helena Seger ini tidak ingin memiliki penyesalan hingga akhirnya menghubungi pihak AC Milan via telepon. Meski awalnya Zlatan mengatakan tidak ingin melanjutkan karirnya, kini dia memutuskan untuk lanjut.

Bukan Kali Pertama

Lebih lanjut Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan jika ini bukanlah kali pertama dirinya menyatakan ingin mengakhiri karir sepakbolanya. Sebelumnya ketika masih bergabung dengan Manchester United, mantan pemain Timnas Swedia ini sempat ingin gantung sepatu.

Kala itu usianya sudah mencapai 35 atau 36 tahun dan mengalami cedera lutut di tahun 2017. Namun setelah sembuh dari cedera, Zlatan berkata kepada dirinya akan kembali bermain sebisa mungkin hingga mencapai batasnya.

Zlatan mengungkapkan jika tanpa sepakbola dirinya bukan siapa-siapa. Untuk itu, mengakhiri suatu hal yang sudah dilakukannya selama 25 tahun lebih bukanlah hal yang mudah. Jika ada yang bertanya apakah Zlatan siap berhenti bermain sepakbola? Jelas dia akan menjawab tidak, karena dirinya masih terlalu bagus.

Hingga saat ini di usia hampir kepala empat, seorang Zlatan Ibrahimovic memang belum kehabisan magisnya di lapangan. Musim ini dia bahkan menjadi top skorer sementara dengan 10 gol di Serie A dan unggul dua gol dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!