Alasan Milner Hijrah Ke Anfield, Ingin Trofi Liga Champions

0 24

Berita Sepakbola – Mantan bos Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan soal kepindahan James Milner yang memilih hengkang dari Manchester City dan hijrah ke anfield karena merasa The Reds memiliki kans untuk meraih juara Liga Champions.

Hijrah Dari City ke Liverpool, Milner Ingin Juara Champions

Pernah merumput di Etihad Stadium selama lima tahun dari 2010 sampai 2015, Milner telah mengoleksi sejumlah gelar juara bersama City. Diantaranya dua kali menjadi juara Liga Premier Inggris pada musim 2011/2012 dan pada musim 2013/2014. Dia juga pernah menyumbangkan masing – masing satu trofi Piala FA, Piala Liga,dan Community Shield.

Setelah kontraknya bersama Manchester City habis pada Jun 2015 akhirnya Milner memutuskan untuk pindah ke Liverpool yang saat itu masih ditangani Rodgers. Namun karir Rodgers bersama The Reds harus berakhir pada Oktober 2015 dan digantikan oleh Jurgen Klopp sampai saat ini.

Alasan Mengejutkan Milner Hengkang Dari City

Waktu itu keputusan yang diambil Milner sangat mengejutkan publik. Sebab City saat itu lebih berprestasi daripada Liverpool. Namun rodgers akhirnya membeberkan alasan sebenarnya seorang Milner rela bergabung dengan Liverpool kala itu.

Pria yang kini menjadi arsitek serangan dari klub Leicester City ini menyebutkan bahwa gelandang serba bisa itu hijrah ke Anfield karena satu alasan. Dia menilai bahwa Liverpool lebih berpeluang menjuarai Liga Champions daripada City.

“Ini sangat menarik karena dia yang memutuskan sendiri untuk datang ke Liverpool. Dia telah memenangkan trofi Liga Premier, dan dia juga telah menyumbang banyak piala. Kini dia hanya berambisi memenangi Champions, dan dia yakin mampu mendapatkannya bersama Liverpool,” beber Rodgers pada Liverpool Echo.

Rodgers Senang Bisa Memiliki Milners

Ungkapan rasa bahagia terlihat dari raut wajah Brendan Rodgers kala itu, tidak lain karena bergabungnya Milners dengan Liverpool. Dia melihat mantan pemain Newcastle tersebut adalah atlet berkualitas dan profesional sejati dalam bermain.

“Saat itu saya mendapat kabar dari telepon bahwa dia (Milner) akan datang, dan saya sangat senang. Profesionalisme, intensitas, dan fokusnya akan sangat membantu untuk kemajuan tim. Meskipun kerjasama antara kami sangat singkat, namun pembeliannya merupakan permbelian yang sangat bagus,”tambahnya.

James Milner memang tepat dalam menentukan pilihan, terbukti dia berhasil mendapatkan trofi Piala Champions seperti yang selama ini dia inginkan. Pada musim 2018/2019 nama Liverpool berhasil keluar menjadi juara Liga Champions, sedangkan Manchester City sejauh ini hanya mentok sampai babak semi – final saja.

Jurgen Klopp Akui Milner Pemain Unik

Selepas masa kepemimpinan Brendan Rodgers, sampai musim ini Liverpool diasuh oleh Jurgen Klopp. Ditangani manajer baru kini penampilan Liverpool semakin membaik. Musim lalu menjuarai Liga Chamions, dan musim ini digadang – gadang akan menjuarai Liga Premier Inggris.

Manajer Jurgen Kloop juga merasa takjup dengan penampilan Milner yang menurutnya pemain ini punya skill pesepakbola yang unik. Pujian itu terlontar setelah Liverpool memenangi laga melawan Leicester City dengan skor 2:1 pada pekan kedelapan Liga Inggris Sabtu (5/10/19) kemarin. Milner mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah sukses mengambil eksekusi tendangan penalti pada menit 90+5. Dan golnya tersebut membawa Liverpool unggul dalam laga krusial tersebut.

Talenta Unik

Milner masih mampu tampil prima meski saat ini usianya menginjak 33 tahun. Dan sang pelatih juga pernah ditanya tetnang apakah ada pemain serupa dengan Milner, dia menjawab tidak.

“Tidak, belum ada yang serupa dengannya. Dengan skillnya saat ini, dia seperti telah bermain di 7.680 pertandingan di Liga Premier.” Canda Klopp di situs resmi Liverpool.

“Itu benar – benar unik dan luar biasa. Luar biasa untuk seorang pemain berusia 33 tahun, dan membuktikan usia bukanlah masalah utama baginya,”tambah Klopp.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!