250 Juta Euro Harus Disiapkan Jika Ingin Mengangkut Haaland

Berita Sepakbola – Erling Haaland musim ini bermain bersama Borussia Dortmund setelah diboyong dari klub lamanya, RB Salzburg dengan mahar 20 Juta Euro. Die Borussen berhasil meyakinkan anak muda asal Norwegia tersebut sehingga mau merapat ke Signal Iduna Park. Sebelumnya Haaland juga diincar oleh raksasa Italia, Juventus. Akan tetapi, eks penyerang Molde ini menjatuhkan pilihannya kepada Die Borussen. Agennya, Mino Raiola juga menjelaskan kenapa sang striker akhirnya memilih Dortmund.

Alasannya adalah karena pemainnya ini hanya akan dimainkan di tim junior Juventus. Sang striker merasa dirinya mampu bermain di level tim senior. Lebih lagi, sang penyerang jangkung ini juga menyukai Dortmund dan Bundesliga. Haaland terkenal dengan naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Tendangannya yang keras dan akurasi yang akurat menjadikan instingnya bertambah kuat. Sang striker asal Norwegia ini juga sangat suka dengan persaingan.

Haaland Tampil Gemilang Bersama Die Borussen

Haaland telah dua musim berseragam Kuning-Hitam. Striker haus gol ini telah berhasil beradaptasi dengan cepat bersama skuat Die Borussen. Dia juga sukses membangun lini serang timnya bersama Jadon Sancho dan Marco Reus menjadi mematikan. Striker bertinggi badan 194 cm itu telah bermain sebanyak 48 pertandingan dan berhasil mencatatkan 47 gol. Sebuah performa dan prestasi yang sangat menjanjikan dari seorang pemain berusia 20 tahun. Dortmund pun kembali lagi berhasil memoles talenta striker jangkung ini.

Musim ini sendiri, bocah ajaib itu sudah menyarangkan 19 golnya di Bundesliga. Dengan raihan gol itu, dia berhasil menjadi runner up top skor Bundesliga bersama Andre Silva. Mereka tertinggal 13 gol dari sang pemuncak gelar top skor yang juga striker utama Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Di kancah Liga Champions, penyerang Dortmund itu tengah menjadi top skor dengan raihan 10 gol sejauh ini. Dirinya memimpin gelar top skor dengan jarak 4 gol dari winger muda berbakat asal Prancis, Kylian Mbappe. Keduanya pun berpeluang menambah pundi-pundi golnya setelah lolos ke babak perdelapan final Liga Champions.

Haaland kerap kali disandingkan dengan wonderkid Prancis yang kini merumput bersama Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Keduanya kerap dijadikan persaingan yang sama dengan persaingan Messi-Ronaldo. Memang keduanya pantas mendapatkan itu. Messi dan Ronaldo tidak akan selamanya bermain sepakbola. Suatu saat mereka pasti akan pensiun dan tidak bermain lagi. Dunia persepakbolaan butuh dua pemain terbaiknya yang layak mewarisi persaingan mereka.

Menjadi Incaran Klub-klub Top Eropa

Berkat kegemilangan itu, Haaland sedang gencar-gencarnya diincar banyak klub. Banyak klub-klub top Eropa yang kepincut dengan instingnya mencetak gol. Selain itu, mereka juga ingin menambah daya gedor timnya dengan mendatangkan sang striker jangkung ini. Klub-klub seperti Manchester City, Juventus, Real Madrid, Barcelona dan Manchester United menunjukkan ketertarikannya yang kuat kepada striker Dortmund ini.

Masing-masing klub tersebut menginginkan agar sang pemain mau berlabuh ke klubnya pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari El Chiringuito, Dortmund dirumorkan telah merilis harga jual pemainnya ini. Mereka menginginkan mahar 250 juta Euro untuk memuluskan kepindahan sang striker. Hal ini dirasa akan sulit dengan situasi kesulitan finansial yang sedang merebak di banyak tim-tim di dunia.

Jika ada klub yang sepakat dengan harga jual ini, maka Haaland akan resmi menjadi pemain termahal di dunia. Rekor sebelumnya dipegang oleh bintang Paris Saint-Germain, Neymar. Winger Brazil tersebut hijrah dari Barcelona setelah dibayar 222 juta Euro oleh Paris Saint-Germain. Melihat dari situasi finansial tim-tim yang tertarik merekrut striker asal Norwegia ini, hanya Manchester City yang realistis bisa mendapatkannya. Gelontoran dana dari Sheikh Mansour diprediksi akan memuluskan kepindahan sang pemain.

Berita SepakbolaBorussia DortmundErling Haaland
Comments (0)
Add Comment