Alex Oxlade-Chamberlain Ingin Membawa Kembali Piala Champions Ke Liverpool

Berita Sepakbola – Dalam sejarah UEFA Champions League, tim yang menjuarai 2 kali secara beruntun pernah terjadi, yakni oleh klub Real Madrid beberapa tahun lalu. Hal itu yang diinginkan Alex Oxlade-Chamberlain mengulang Juara Piala Champion bersama Liverpool. Hal itu dikatakannya pada sesi wawancara khusus oleh satu media sport.

Wawancara bersama Alex Oxlade-Chamberlain

Pada saat menonton rekaman Liverpool menjuarai Liga Champion mengalahkan Totteham Hotspours, membuat Gelandang tengah Alex Oxlade-Chamberlain terinpirasi untuk mengulanginya kembali.

Pemain lini tengah Liverpool itu dalam debut pertamanya di Eropa, mencetak 2 gol saat Liverpool mengalahkan Genk dengan skor 4 – 1. Dia vakum 18 bulan diakibatkan cedera lutut serius pada saat itu melawan Real Madrid, saat itu menepi selama 1 tahun.

Chamberlain di bangku cadangan pada saat Liverpool menjadi juara piala UEFA Champions League, dengan mengalahkan Totteham Hospurs Fc di partai Final. Piala ke 6 kali Liverpool menguasai klub eropa tahun kemarin, dan hal ini membuat Chamberlain sangat ingin membawa semua kembali.

“Saya benar-benar merindukan partai final, sangat menyenangkan bila bisa mengulang kembali lagi” katanya kepada pers pada sesi wawancara. “Ini tournament khusus berlevel tinggi untuk dimainkan, sebuah kompetisi yang ditampilkan dalam 1 laga dalam 1 hari”ucapnya pada pers.

“Sangat akan menyenangkan bila musim ini bisa kembali dan menjuarainya sekali lagi, seperti teman se-tim melakukannya musim lalu” ungkap Chamberlain. “Saya cukup beruntung saat Liverpool Juara Champions, walau hanya di bangku cadangan namun saya merasakan aura kemenangan saat itu.” Kenang Chambelain

Ingin Masuk Starting Line-Up Pasca Cidera Panjang

“Sangat menyenangkan untuk kembali ke starting line-up dan mencoba menampilkan performa terbaik buat tim, bila bisa mencetak beberapa gol adalah bonus”. “Saya senang bisa kembali bermain untuk tim, setelah cedera panjang saya alami membuat menepi dengan waktu cukup lama” ungkap Chamberlain

Demikian pelatih Jurgen Klopp memuji dia pada saat mencetak gol, dan rekan se-timnya pada konferensi pers beberapa waktu lalu. “Itu moment yang bagus untuknya namun saya mengatakan kepadanya untuk bekerja sama dengan rekan se-timnya, serta golnya sangat bagus”

Oxlade-Chamberlain membuat timnya unggul 2-0 terlebih dahulu, Sadio Mane dan Mohamed Salah menggandakan keunggulan serta gol terlambat hiburan tuan rumah. “Saya senang bisa mencetak 2 gol untuk tim, dan ini upaya kami yang kerjakan selama sesi latihan bersama-sama” ungkap Chamberlain.

Jurgen Klopp : Liverpool Dalam Trend Positif

Dengan kemenangan di fase group menghadapi Genk akan menambah kepercayaan diri pada seluruh tim, namun Klopp mengatakan jangan terlalu tenggelam. “Kami memang menang dan senang akan hal itu, saya katakan pada tim bahwa perjalanan masih cukup panjang untuk semua itu”

“Saatnya untuk kembali normal, dan menghadapi laga selanjutnya dengan kerja keras untuk membuahkan hasil bagus” ungkap Klopp di konferensi pers. Dia pun mengakui Liverpool dalam mental cukup baik, di setiap laganya selalu dalam trend positif, dan itu sangat membantunya dalam menjalankan tugasnya.

Di sisi lain Alex Oxlade-Chamberlain mengutarakan keinginannya untuk membawa pulang Piala Champions ke pelukan Liverpool, untuk sekali lagi menjadi juara kembali. “Saya akan membawa kembali Piala Champions sekali lagi, dan sadar perjalanan masih panjang untuk itu namun saya berusaha tampil prima.”

Diperlukan kerja keras dalam sesi latihan serta bekerja sama dengan rekan se-tim, dan memahami taktik pelatih pada saat laga dimulai. “Kemenangan bukan hasil 1 atau 2 orang saja, melainkan pekerjaan keseluruhan tim untuk menggapai hal itu” ucap Klopp pada pers.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment