Andreas Pereira Tampil Bagus Untuk Menjawab Tantangan Baru di Old Trafford

Berita Sepakbola – Midfielder Manchester United, Andreas Pereira sudah tampil mengesankan saat bermain imbang 1-1 kontra Liverpool di Old Trafford. Akhir pekan tersebut adalah akhir pekan yang menguras emosi bagi Manchester United. Mereka sebenarnya sanggup mencuri gol lebih dulu ke gawang Liverpool. Ini mengindikasikan kalau permainan Setan Merah sudah sedikit meningkat.

Krisis Lini Tengah Berdampak Bagus Bagi Andreas Pereira

Meskipun United puas atas hasil imbang kontra rival abadi mereka, rasanya hasil tersebut mungkin tak akan cukup bagi para pendukung mereka. Para fans tentu berharap hasil yang lebih di laga itu. Di pertandingan itu, United tidak hanya sanggup mengimbangi permainan pasukan Jürgen Klopp. Beberapa pemain The Red Devils juga tampil menggembirakan di pertandingan tersebut.

Fred terlihat enerjik di lini tengah MU. Sementara itu, bek United, Marcos Rojo juga nampak berperan besar di lini pertahanan. Namun, ada satu pemain yang rasanya tampil paling mencolok. Dia adalah, Andreas Pereira. Sepanjang laga, penampilan Pererira nampaknya sudah membuat para penonton terkesima.

Tidak dapat disangkal bahwa Pereira cukup beruntung menjadi starter di pertandingan tersebut. Beberapa pendapat bahkan ada yang menyarankan kepada Ole Gunnar Solskjær untuk memasang Juan Mata. Sementara Angel Gomes masih belum dipercaya menjadi starter karena pengalamannya dirasa masih kurang.

Krisis tersebut lah yang dinilai gagal diatasi United sepanjang musim ini. United hingga saat ini belum bisa memperbaiki masalah itu, meskipun mereka sudah menyadarinya sejak musim panas lalu. Bagaimanapun, kesempatan bermain di lini tengah MU kini sudah dipercayakan kepada pemain Brazil tersebut. Pereria juga telah membuktikan kualitasnya dengan tampil bagus saat memakai seragam merah kebesaran United.

Penampilan Terbaik Pereira di Skuad Utama Setan Merah

Penampilannya bersama MU saat bermain imbang kontra Liverpool bisa dibilang sebagai penampilan terbaiknya di tim utama saat ini. Meski begitu, masih ada banyak hal yang harus dibenahi pemain berpaspor Brazil tersebut.

Dalam hal kemampuan mengumpan, Pereira juga tergolong bagus. Dari 21 pemain lain, gelandang The Red Devis itulah yang paling sering melakukan umpan kunci. Meski begitu, akurasinya termasuk yang terendah ketiga dari semua pemain yang ada di lapangan.

Meski tampil bagus, penampilan Pereira seakan tertutup oleh performa buruk Manchester United musim ini. Di satu sisi, pria asal Brazil mampu menampilkan permainan menyerang yang lebih sering. Sementara di sisi lain, kinerja Pereira masih belum cukup untuk membawa United ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Mengingat perjalanan United yang masih panjang untuk mencapai papan atas klasemen, maka memungkinkan untuk memberi Pereira peluang bermain di setiap laganya. Saat ini Ole Gunnar Solskjær nampaknya sudah mulai menaruh kepercayaan pada Pereira. Hal ini tentu harus dibayar dengan performa bagus pemain bernomor punggung 15 tersebut.

“Dia sudah melewati akademi. Kami tahu sebesar apa kemampuannya. Dia punya banyak energi dan dorongan. Kami mungkin punya posisi yang lebih baik baginya daripada posisi nomor enam (midfielder). Lebih dari nomor delapan (wing back) atau nomor 10 (playmaker).” Kata Solskjær, memuji penampilan Andreas Pereira musim lalu. “Dia punya banyak energi dan kualitas passing yang bagus.”

Pertandingan kontra Liverpool lalu menjadi tantangan tersendiri bagi Pereira. Di pertandingan itu, ia ditempatkan di posisi gelandang serang. Kini, ia harus membangun momentum agar bisa mengamankan perannya itu. United sendiri saat ini sedang gencar untuk memperkuat lini tengahnya di jendela transfer Januari nanti. Sekarang, Pereira harus segera memastikan dirinya tak tergeser jika MU sudah datangkan amunisi anyar.

Berita BolaBerita SepakbolaManchester United
Comments (0)
Add Comment