Apakah Kelechi Iheanacho Masih Mendapat Tempat di King Power Stadium

Berita Sepakbola – Penampilan Kelechi Iheanacho beberapa musim lalu memang sempat mencuri perhatian. Namun, belakangan ini, Iheanacho justru terlihat jarang dimainkan. Manajer Leicester City, Brendan Rodgers sepertinya sudah tak membutuhkan pemain berkebangsaan Nigeria itu. Hal ini seakan menunjukkan kalau Iheanacho sudah tidak cocok lagi bermain untuk Leicester.

Iheanacho, Bintang Piala Dunia U-17 yang Terbuang

Ketika Piala Dunia U-17 akan dimulai di Brazil pekan ini, salah satu pemain yang namanya pernah harum di kompetisi tersebut sedang kehilangan arah karirnya. Sebelum membela Leicester, karir Kelechi Iheanacho diprediksi akan bersinar. Prediksi ini tentunya bukan tanpa alasan. Ini adalah hasil pandangan sebagian orang saat melihat penampilan apik Iheanacho bersama Nigeria di Piala Dunia U-17 tahun 2013. Akan tetapi, kini kenyataannya tidak seperti itu.

Saat tampil bersama Timnas Nigeria di ajang Piala Dunia U-17, Iheanacho mampu tunjukkan performa impresif. Di kompetisi tersebut, Iheanacho tercatat sudah mengoleksi enam gol dan tujuh assists. Tak hanya itu, penampilan gemilangnya bersama Nigeria juga sukses membawa Golden Eaglets merengkuh gelar Piala Dunia U-17 mereka yang ke-4. Saat itu juga, Iheanacho juga berhak menerima Golden Ball atas pencapaian gemilangnya.

Namun, dibuangnya Iheanacho dari skuad Manchester City dan Leicester City beberapa waktu lalu tentu mengejutkan banyak pihak. Bersama Leicester, Iheanacho saat ini tercatat belum sekalipun dimainkan Brendan Rodgers di ajang Premier League musim ini. Sementara di ajang Piala Liga, pemain berkebangsaan Nigeria hanya tampil selama 19 menit. Kesempatan bermain tersebut ia dapat saat Leicester menghadapi Luton Town.

Saat menghadapi Luton, Iheanacho ikut menyumbang satu dari empat gol kemenangan The Foxes. Namun, ia juga sempat membuang tiga peluang emas yang ia dapat pada penampilannya yang singkat itu.

Posisi Iheanacho Terpinggirkan Oleh Dua Penyerang Lain

Posisi Iheanacho di lini depan nampaknya sudah tergeser sejak Brendan Rodgers mendatangkan penyerang asal Spayol, Ayoze Pérez. Pérez didatangkan Rodgers dari Newcastle United pada bursa transfer musim panas lalu. Sejak datang ke King Power Stadium, Ayoze Pérez kemudian menjadi striker kedua The Foxes selain Jamie Vardy. Sementara Iheanacho hanya jadi pilihan ketiga bagi Rodgers.

Sepanjang musim ini, penampilan penyerang utama Leicester, Jamie Vardy nampaknya masih cukup cemerlang. Hal ini dapat dibuktikan dari jumlah gol yang sudah ia cetak di Premier Legaue. Dari sembilan penampilannya bersama The Foxes di Liga Primer Inggris, Vardy tercatat sudah ceploskan enam gol. Performa ini tentu jadi ancaman tersendiri bagi Kelechi Iheanacho.

Jika performa Vardy masih belum mengendur, maka nampaknya peran Iheanacho akan semakin terpinggirkan. Selain itu, jika Vardy selalu fit hingga bulan Mei nanti, maka peluang main Iheanacho akan semakin kecil. Akhirnya, jika ia benar-benar jarang dimainkan, nampaknya penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut harus berpikir untuk pindah klub.

Saat Rotasi Pemain Bisa Jadi Kesempatan Iheanacho

Meski peluang bermain Iheanacho tergolong cukup kecil, kesempatan sepertinya masih ada untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. Musim ini, Leicester tidak tampil di kompetisi Eropa. Ini artinya, jadwal The Foxes di musim 2019/2020 tidak akan terlalu padat.

Dengan adanya jadwal yang tidak begitu padat, Leicester sepertinya akan selalu menurunkan pemain yang sama di setiap pertandingan. Namun, hal ini tak menutup kemungkinan kalau Brendan Rodgers bisa saja melakukan rotasi pemain. Rotasi pemain tentu diperlukan untuk menghemat stamina pemain andalan jelang laga-laga penting. Saat terjadi rotasi pemain tersebut mungkin adalah saat yang tepat bagi Iheanacho untuk tampil.

Leicester City akan kembali menghadapi Premier League pada bulan November nanti. Di gameweek ke-11, mereka akan bertandang ke markas Crystal Palace. Untuk itu, Kelechi Iheanacho bisa berharap untuk kembali dimainkan di pertandingan tersebut. Jika ia diturunkan di laga itu, maka Iheanacho bisa tunjukkan penampilan maksimalnya guna mengamankan tempat di skuad The Foxes.

Berita BolaBerita SepakbolaLeicester City
Comments (0)
Add Comment