Arsenal Harus Mengorbankan Hector Bellerin Untuk Merombak Tim

Berita Sepakbola, – Mikel Arteta memang sudah meminta kepada manajemen Arsenal untuk memberikannya dana demi merombak total tim pada akhir musim. Namun The Gunners nampaknya harus mengorbankan sejumlah pemain salah satunya adalah Hector Bellerin demi memenuhi tuntutan pelatih tersebut.

Hal ini membuat beberapa klub mulai mengamati perkembangan Hector Bellerin belakangan ini. Atletico Madrid dan Sevilla menjadi klub terdepan dalam perburuan bek berusia 25 tahun tersebut.

Arsenal Perlu Dana Tambahan

Nampaknya Mikel Arteta yang kini menangani Arsenal sepeninggal Unai Emery tidak puas dengan performa banyak pemain di timnya. Oleh sebab itu, dia telah meminta kepada manajemen The Gunners untuk mendatangkan banyak pemain pada akhir musim.

Tidak tanggung-tanggung, Mikel Arteta mulai mengincar sejumlah pemain dengan potensi yang tinggi namun dengan harga yang mahal. Diantaranya seperti Thomas Partey dan juga Odsonne Edouard yang ingin dibawanya ke Arsenal pada jendela transfer musim panas.

Namun Arsenal bukanlah klub yang mau mengeluarkan banyak dana seperti Chelsea ataupun Manchester United. Mereka lebih ingin mengembangkan pemain muda dan harga murah untuk dijual kembali dengan harga mahal.

Tetapi hal itu membuat posisi Arsenal justru anjlok di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris saat ini. Tentu Mikel Arteta sebagai manajer tidak ingin timnya berada di posisi tersebut musim depan.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar akan ada beberapa pemain yang harus dikorbankan untuk dijual ke klub lain. Salah satunya adalah Hector Bellerin yang dinilai kurang tampil bagus menurut Mikel Arteta sejauh ini.

Hal itu membuat Hector Bellerin harus sering dibangkucadangkan oleh Mikel Arteta di Liga Primer Inggris. Musim ini, pemain asal Spanyol itu baru tampil sebanyak delapan pertandingan saja bersama The Gunners.

Dengan catatan tersebut sudah jelas kalau sosok Hector Bellerin sudah tidak diperlukan lagi oleh Mikel Arteta di tim utama. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki kemungkinan besar untuk dijual ke klub lain pada akhir musim dengan banderol tidak kurang dari 30 juta euro.

Tiga Klub Top Eropa Bersaing Mendapatkan Hector Bellerin

Hector Bellerin akan menjadi korban bagi Arsenal untuk mendapatkan dana agar mereka bisa mendatangkan pemain untuk memperkuat kualitas tim musim depan. Hal ini membuat tiga klub Eropa sedang mengamati pemain berusia 25 tahun tersebut untuk dibawa pada jendela transfer mendatang.

Inter Milan, Sevilla serta Atletico Madrid menjadi kandidat kuat dalam perburuan Hector Bellerin sejauh ini. Tetapi nampaknya bek tersebut akan memilih klub dari Spanyol karena negara tersebut merupakan kampung halamannya.

Bek berusia 25 tahun itu terakhir kali bermain di Spanyol adalah pada tahun 2011 lalu ketika masih di akademi Barcelona. Setelah itu, Hector Bellerin melanjutkan karirnya di Inggris bersama Arsenal dan Watford dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir.

Harganya yang tidak terlalu mahal juga membuat Hector Bellerin bisa didatangkan oleh kedua tim tersebut pada akhir musim. Selain itu, berkat pengalamannya bersama Arsenal di Liga Primer Inggris, Hector Bellerin diperkirakan bisa menjadi bek tangguh ketika kembali bermain di Spanyol nanti.

Sebenarnya Hector Bellerin baru akan habis kontrak dengan Arsenal pada tahun 2023 mendatang. Tetapi berhubung The Gunners memerlukan dana tambahan, nampaknya pemain berusia 25 tahun itu akan mengakhiri karirnya lebih cepat di Inggris.

Bersama Arsenal, Hector Bellerin sudah tampil sebanyak 195 pertandingan di tim utama. Selain itu, mantan pemain akademi Barcelona tersebut juga telah membantu The Gunners untuk meraih dua gelar juara FA Cup dan dua League Cup.

ArsenalBerita SepakbolaBursa TransferHector Bellerin
Comments (0)
Add Comment