Arsenal Kembali Tikung MU Dengan Merampungkan Transfer Magalhaes

Berita Sepakbola – Salah satu klub yang bermarkas di London Utara, Arsenal baru-baru ini dikabarkan akan segera merampungkan transfer pemain barunya. Menurut kabar yang ditulis Fabrizio Romano, Arsenal berhasil mendapatkan bek dari klub Lille, Gabriel Magalhaes.

Arsenal Kembali Bangkit

Menjadi pelatih baru di klub yang sempat dia bela, Mikel Arteta memiliki banyak tugas berat untuk membangkitkan nama besar Arsenal. Beberapa musim sebelumnya The Gunners mengalami puasa gelar dari berbagai kompetisi.

Namun di musim 2019/2020 kemarin di tangan Arteta, Arsenal mampu sedikit lebih baik. Mereka mampu finish di posisi kelima klasemen dan berhak mendapatkan tiket Liga Europa musim depan bersama Manchester United.

Musim ini sebenarnya Arsenal nyaris bisa tampil di Liga Champions musim depan. Namun harapan tersebut kandas setelah Chelsea mampu finish lebih baik dengan unggul satu poin saja dari The Gunners.

Menyambut musim baru 2020/2021 mendatang, lini bertahan menjadi fokus utama Mikel Arteta. Pasalnya mereka sudah memiliki amunisi ampuh di lini tengah setelah berhasil mendapatkan Willian dengan status bebas transfer. Di sektor lini serang, The Gunners memiliki sosok Pierre-Emerick Aubameyang yang sebentar lagi akan memperpanjang kontraknya.

Di kompetisi musim 2019/2020 kemarin, pasukan Mikel Arteta memiliki titik kelemahan di sektor bertahan. The Gunners memiliki rekor kebobolan sebanyak 48 kali dari 38 pertandingan di ajang Liga Premier.

Sedangkan di level internasional, laju mereka kandas oleh gol tandang dari Olympiakos. Padahal di leg pertama Liga Europa mereka sempat unggul 1:0 terlebih dahulu, namun akhirnya kalah agregat setelah mereka kalah 1:2 di Emirates Stadium.

Detail Transfer Magalhaes

Menurut laporan yang ditulis oleh jurnalis terkemuka sekaligus pakar transfer sepak bola di Eropa, Fabrizio Romano yang mengatakan pihak Arsenal sudah merampungkan saga transfer mereka untuk bek 22 tahun ini. Bek asal Brasil ini akan diboyong ke Liga Premier dengan mahar sebesar 30 juta Euro. Harga ini dinilai lebih mahal dari nilai sebelumnya yang hanya sebesar 27 juta Euro.

Tidak tanggung-tanggung, manajemen dari Arsenal memberikan kontrak jangka panjang untuk eks pemain Lille tersebut. Bek tengah dengan postur tubuh 1,9 meter ini dikabarkan sudah menyepakati kontrak bermain hingga tahun 2025 mendatang.

“Dia (Gabriel Magalhaes) akan segera terbang ke London pada Senin nanti untuk segera meneken kontrak barunya hingga Juni 2025,” buka Romano pada akun media sosial Twitter miliknya.

“Pernyataan resmi (dari Arsenal) baru akan dirilis minggu depan. Dan kesepakatan akhirnya selesai,” sambung Romano.

Setelah mendapatkan Magalhaes, Mikel Arteta dikabarkan akan segera melepas dua pemain belakang lainnya dari Emirates Stadium. Mereka berdua adalah Calum Chambers dan juga Rob Holding. Keduanya dipastikan angkat kaki pada bursa transfer musim panas kali ini setelah tidak masuk rencana musim depan Mikel Arteta.

Manchester United Kembali Gigit Jari

Sebelum akhirnya jatuh kedalam pelukan Arsenal, nama Gabriel Magalhaes dikabarkan sempat masuk radar belanja dari Manchester United. Namun pihak manajemen Setan Merah hanya melakukan kontak melalui agen dari sang pemain. Sedangkan Arsenal melakukan langkah lebih konkret dengan langsung menjalin kontak dengan pihak Lille.

Manchester United sendiri sebelumnya diketahui juga tengah berburu bek belakang dengan spesialisasi kaki kiri untuk ditandemkan dengan Harry Maguire. Selain mengincar Magalhaes, United dikabarkan juga mengincar Nathan Ake.

Namun Manchester City mendahuluinya dengan menggelontorkan dana sebesar 40 juta Euro untuk mengamankan jasa pemain asal Belanda tersebut. Di sisi lain Arsenal juga sempat menikung Manchester United dengan mengamankan jasa Willian. Sebelumnya pemain Brasil tersebut diketahui juga masuk daftar incaran dari manajemen Setan Merah.

Baca Juga : Nego Kontrak Macet, Ibrahimovic Tidak Takut Latihan Pra-Musim
ArsenalBerita Sepak BolaGabriel Magalhaes
Comments (0)
Add Comment