Arsenal Menjadi Klub Terdepan Yang Akan Mendapatkan Wiliam

Berita Sepakbola Willian akan mengakhiri masa kontraknya bersama Chelsea setelah pertandingan musim 2019-2020 berakhir. Pemain asal Brasil itu telah mengatakan kalau dirinya sudah tidak ingin memperpanjang dengan klub asal London tersebut.

Saat ini Willian justru tengah dikabarkan dengan sejumlah klub besar di Premier League yang berniat untuk membawanya secara gratis. Salah satunya adalah klub yang juga berasal dari London yaitu Arsenal yang kemungkinan besar akan menjadi pelabuhan berikutnya untuk Willian.

Arsenal Tengah Mencari Pelapis Di Lini Depan

Willian sudah memastikan kalau dirinya akan segera hengkang dari Chelsea karena sudah tidak ingin memperpanjang kontrak dengan klub tersebut. Beberapa klub seperti Manchester United, Inter Miami hingga Real Madrid dan Barcelona kabarnya tertarik untuk mendatangkanya.

Pemain berusia 31 tahun tersebut memang masih cukup tajam dalam beberapa penampilan terakhir meskipun sudah lebih dari 30 tahun. Tetapi pencapaiannya tersebut tentu sudah cukup untuk beberapa klub untuk membawanya secara gratis pada akhir musim.

Willian bisa dijadikan sebagai pemain pelapis atau super sub untuk deretan klub tersebut yang berniat mendatangkannya. Namun Willian sendiri tentu masih memiliki keinginan untuk bisa tampil di kompetisi teratas secara reguler setiap pekan.

Hal tersebut membuat Arsenal juga ikut serta dalam perburuan pemain asal Brasil tersebut yang akan dilepas secara bebas transfer oleh Chelsea. Karena Mikel Arteta sendiri saat ini juga memerlukan sosok pengganti Mesut Ozil yang performanya semakin menurun sejauh ini.

Kedatangan Willian ke Emirates Stadium tentu akan disambut baik oleh para pendukung Arsenal meskipun sempat berseragam tim rival. Seandainya transfer itu terwujud, Willian akan mengikuti jejak David Luiz yang merupakan pemain The Blues kemudian bergabung ke Arsenal.

Arsenal tentu akan menempatkan David Luiz sebagai prioritas pemain yang harus didatangkan pada akhir musim dan bersaing dengan tim lainnya. The Gunners bahkan telah menyiapkan kontrak dengan durasi sekitar tiga musim dan gaji besar demi membawa pemain berusia 31 tahun tersebut.

Keterbatasan Dana Transfer Yang Harus Dimaksimalkan Arteta

Mikel Arteta baru saja membantu Arsenal merengkuh gelar juara Piala FA yang ke-14 setelah mengalahkan Chelsea di Wembley Stadium beberapa waktu lalu. Tetapi hal tersebut tidak serta merta membuat manajemen The Gunners memberinya banyak uang untuk mendatangkan pemain.

Tentu hal ini akan membuat Mikel Arteta kesulitan karena beberapa waktu lalu dia mengungkapkan keinginannya untuk membawa beberapa pemain. Tentu hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas Arsenal dan bisa bersaing dengan klub-klub lain pada musim 2020-2021.

Kemungkinan besar Mikel Arteta akan mengejar tanda tangan Willian yang memiliki rekor bagus dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut bisa didatangkan secara gratis dan membuat manajer asal Spanyol tersebut dapat menghemat biaya transfer.

Rencananya mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut ingin membangun kembali komposisi Arsenal beberapa tahun kedepan. Sebab banyak pemain sepeninggal Unai Emery yang dianggap tidak cocok dengan strateginya atau kemampuan sang pemain tidak memenuhi ekspektasi.

Salah satunya adalah Matteo Guendouzi yang dianggap tidak berperilaku secara profesional baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal itu membuat Mikel Arteta berencana untuk melepasnya jika ada klub yang berminat terhadap pemain tersebut.

Jika penjualan Matteo Guendouzi berhasil dan bisa ditebus dengan harga tinggi, tentu akan meringankan tugas Mikel Arteta untuk mendatangkan pemain baru. Beberapa nama telah disiapkan untuk dibawa oleh Mikel Arteta ke Emirates Stadium seperti Odsonne Edouard, Thomas Partey dan Philippe Coutinho.

Baca Juga : 5 Pemain Tottenham Yang Akan Hengkang Dalam Waktu Dekat
ArsenalBerita Sepak BolaChelseaWillian
Comments (0)
Add Comment