Arsenal Resmi Beli Bocah Ajaib Berusia 5 Tahun

Tiketprediksi.net – Klub raksasa London Utara, Arsenal baru saja melakukan sebuah pembelian yang sensasional. Manajemen The Gunners baru saja meresmikan pembelian Zayn Ali Salman yang saat ini ternyata masih berusia lima tahun. Meski begitu, sang bocah memiliki potensi luar biasa.

Titisan Lionel Messi

Melalui akun Instagram pribadinya, diketahui Zayn Ali Salman yang masih kecil ternyata memiliki ribuan Followers. Bocah ini piawai memainkan si kulit bundar dan banyak yang menjulukinya sebagai ‘Messi kecil’. 

Berkat skill individu yang luar biasa ini akhirnya manajemen The Gunners tertarik untuk memilikinya. Dengan usianya yang baru genap lima tahun ini, Salman bahkan bisa bermain secara reguler melawan tim yang bermaterikan pemain berusia sembilan tahun.

Dengan dibelinya Salman, Arsenal mengukir sejarah dengan menjadikan bocah ini sebagai rekrutan termuda dalam sejarah Liga Premier Inggris. Hal ini kemudian menjadikan Salman sebagai buah bibir. Menurut laporan dari media lokal di Inggris, banyak perhatian datang dari para penggemar sepak bola. Sebab anak ini mampu melawan tim yang usianya dua kali lebih tua darinya.

Klarifikasi Dari Arsenal

Menurut sebuah rumor yang beredar, pihak Arsenal sebenarnya sudah mengamankan masa depan dari bocah ajaib ini sejak usianya baru menginjak empat tahun. Akan tetapi manajemen Arsenal membantah kabar tersebut. 

Dikutip dari The Sun, mereka mengabarkan jika manajemen The Gunners belum mendaftarkan Salman ke akademi Arsenal secara resmi. Salman masih akan masuk ke tim pra-akademi The Gunners terlebih dulu.

“Pada usianya saat ini, Zayn bukanlah bagian dari akademi milik Arsenal secara resmi,” ungkap juru bicara Arsenal kepada The Sun baru-baru ini.

“Dia (Zayn Ali Salman) saat ini masih menikmati sesi sepak bola di Pusat Pengembangan London Barat. Yaitu salah satu pusat yang sudah kami jalankan di London, dimana menyediakan sesi sepak bola lokal dan juga menyenangkan untuk anak-anak di bawah rentang usia 6 sampai dengan 8 tahun,” imbuhnya.

Penjelasan Arsenal

Secara lebih lanjut juru bicara Arsenal tersebut menjelaskan https://moodle.org/user/profile.php?id=4543338 mengenai struktur pembinaan dari pemain usia muda yang ada di klub asal London utara tersebut. Menurutnya ada kelompok tersendiri untuk rentang usia belia sebelum masuk ke jenjang akademi.

“Kelompok usia termuda yang sudah ada di Arsenal Hale End Academy diperuntukkan khusus untuk usia kelompok sembilan tahun. Misi kami adalah untuk menjadi sebuah akademi sepak bola yang paling peduli dan juga menantang. Hal itu tercermin dari cara kami mengembangkan pemain generasi muda kami,” jelasnya.

“Prioritas utama kami untuk menjadi akademi sepak bola adalah memastikan bahwa setiap anak atau remaja yang menghadiri pusat pengembangan atau Akademi Arsenal Hale End kami bisa menikmati permainan sepak bola mereka sendiri. Dengan fokus kepada perkembangan dan juga kesejahteraan mereka secara menyeluruh,” tandasnya.

Komentar Pelatih Lama Zayn

Sebelum menjadi bagian dari akademi muda Arsenal, Zayn Ali Salman ternyata sudah memiliki mentor untuk bermain sepak bola. Pelatih lamanya yang bernama Austin Schofield mengungkapkan jika kemampuan yang dimiliki Zayn layak disandingkan dengan pemain yang usianya lebih tua darinya. 

Bahkan Schofield via media inter303  juga menuturkan jika Zayn memiliki peran penting sebagai pemimpin di lapangan. “Kami memberinya tempat (Zayn Ali Salman) dengan anak-anak di usia empat, lima, bahkan sampai enam tahun, dan dia sudah bisa menjadi kepala dan juga bahu atas semua orang. Bahkan dia juga lebih cepat dari mereka yang ingin pergi untuk mendapatkan bola,” tutur Austin Schofield seperti yang sudah dikutip dari BBC International.

“Caranya mengembangkan bola lebih baik dari orang lain. Jadi kami mengembangkannya. Saya pernah berbicara kepada orang tuanya untuk menempatkannya dengan anak yang usianya lebih tua, lalu kita bisa melihatnya berkembang,” tambahnya.

 

ArsenalBerita BolaBursa TransferLiga Inggris
Comments (0)
Add Comment