Arsenal Tidak Akan Temukan Pengganti Mesut Ozil

Berita Sepakbola – Keputusan Arsenal yang tidak memasukkan nama Mesut Ozil ke daftar pemain inti mendapat kritik dari berbagai pihak. Tak sedikit yang menilai bahwa tindakan Arsenal tersebut merupakan sebuah kesalahan besar. Pasalnya, sejak dicoretnya Ozil dari daftar pemain, The Gunners tampak kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya.

Meski begitu, Arsenal hingga saat ini masih bersikeras untuk tidak memasukkan Ozil ke daftar pemain musim ini. Mereka justru berencana untuk merekrut pemain baru untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Ozil.

Akan tetapi, langkah mereka itu kembali menuai kritik. Bahkan, banyak yang berpendapat bahwa Arsenal tak akan lagi menemukan pemain hebat dan loyal seperti Ozil.

Disia-siakan

Rekan kerja dan juru bicara Ozil, Erkut Sogut, menyayangkan sikap Arsenal terhadap pemainnya itu. Menurutnya, Ozil masih pantas untuk mengisi skuad utama Arsenal musim ini. Pasalnya, performa pemain 32 tahun tersebut masih terbilang lumayan walaupun sempat menurun musim lalu.

Sogut juga yakin bahwa tak sedikit orang yang masih menantikan kiprah Ozil bersama Arsenal musim ini. Hal ini dapat dilihat pada pertandingan terakhir Ozil bersama Arsenal, beberapa bulan lalu. Pada pertandingan tersebut, Ozil mampu tampil cemerlang menjaga keseimbangan permainan tim. Sejumlah fans di pinggir lapangan juga sempat menyanyikan lagu tentang Ozil dengan lantang.

Sayangnya, hal tersebut tak diindahkan oleh pelatih dan jajaran direksi Arsenal. Sogut bahkan mengaku sangat kecewa dengan perlakuan manajemen Arsenal yang sama sekali tidak pernah berbicara dengan dirinya atau sang pemain terkait keputusan pelatih yang tidak mendaftarkan nama Ozil ke dalam skuad.

Sogut dan Ozil baru mengetahui kabar tersebut dari media sosial beberapa hari setelahnya. hal itu sempat membuat keduanya terkejut dan sangat terpukul.

Loyalitas Tinggi

Selain kecewa dengan sikap pelatih dan jajaran direksi klub, Sogut juga memprediksi bahwa Arsenal tak akan pernah menemukan pengganti Ozil. Menurutnya Ozil merupakan salah satu pemain istimewa dengan sejumlah kelebihan di dalamnya.

Salah satu kelebihan Ozil yang membuat Sogut kagum adalah loyalitasnya. Bagaimana tidak, di saat mendapat perlakuan yang kurang pantas dari klubnya, Ozil justru memilih bertahan dan tak ingin pindah ke klub lain.

Sogut menjelaskan bahwa Ozil bahagia di Arsenal walaupun ia tak mendapat banyak kesempatan bermain di sana. Ia benar-benar menghormati kontraknya dan masih menyimpan harapan untuk bermain bersama tim utama Arsenal musim ini.

Lebih lanjut, Sogut mengatakan bahwa Ozil adalah pria yang selalu menepati janjinya. Loyalitas adalah sebuah sikap yang selalu dijunjung tinggi oleh Ozil dimanapun ia berada. Sikap inilah yang sangat jarang dijumpai pada para pemain masa kini sehingga Arsenal akan kesulitan untuk mencari pengganti Ozil.

Solusi Terbaik Bagi Arsenal

Dengan talenta yang dirasa masih mumpuni, tak sedikit yang menyarankan agar Arsenal kembali memasukkan nama Ozil ke dalam skuadnya. Namun, tampaknya Mikel Arteta masih teguh pada pendiriannya. Dengan ini, Ozil kemungkinan besar akan terus “menganggur” setidaknya hingga awal tahun 2021 mendatang.

Padahal, Ozil bisa dikatakan sebagai salah satu playmaker terbaik dunia. Umpan-umpan akuratnya kerap memanjakan para penyerang sehingga ia dijuluki sebagai Raja Assist. Selain itu, kekuatan utama mantan punggawa Real Madrid ini adalah visi bermain yang baik. Ia mampu membaca arah bola dan membaca pergerakan kawan serta lawan.

Jika Arteta masih percaya kepada Ozil, mungkin nasib Arsenal tidak akan seperti saat ini. Di tengah paceklik kemenangan yang mereka alami, Ozil bisa jadi solusi terbaik bagi The Gunners.

ArsenalBerita SepakbolaMesut Ozil
Comments (0)
Add Comment