Arsenal Tolak Tawaran Klub Ligue 1 Untuk Emile Smith Rowe

Berita Sepakbola – Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe akan menjadi salah satu pemain yang kembali dari masa peminjamannya ke klub pada musim 2020/2021. Setelah penampilan apiknya ketika dipinjamkan ke Huddersfield Town, ia kini diminati banyak klub, termasuk klub asal Ligue 1. Namun, Arsenal kabarnya telah menolak tawaran klub Ligue 1 tersebut.

Arsenal Tolak Tawaran Monaco

Sejumlah pemain Arsenal yang dipinjamkan ke klub lain pada musim 2019/2020 dikabarkan telah kembali, tak terkecuali Emile Smith Rowe. Musim lalu, ia dipinjamkan ke klub Inggris lain, Huddersfield Town. Selama menjalani masa peminjaman tersebut, Smith Rowe berhasil lesatkan dua gol dari 19 penampilan untuk Huddersfield.

Penampilan cemerlang bersama Huddersfield dan bersama Arsenal membuat Smith Rowe kini diminati sejumlah klub Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan jasanya adalah klub peserta Ligue 1, AS Monaco. Menurut Daily Mail, Monaco bahkan telah mengutarakan niat mereka untuk memboyong Smith Rowe kepada Arsenal.

Ketertarikan Monaco terhadap pemain berusia 20 tahun diketahui pertama kali muncul dari sang direktur olahraga, Paul Mitchell. Mitchell diketahui tengah tertarik untuk mendatangkan Smith Rowe karena penampilan sang gelandang yang memukau di musim lalu. Perlu diketahui, ia juga sebelumnya pernah berhasil mendapatkan jasa sang pemain.

Pada musim 2018/2019, pria yang pernah bekerja untuk Tottenham Hotspur ini diketahui menjabat sebagai direktur olahraga klub Jerman, RB Leipzig. Saat itu, ia juga meminati jasa Smith Rowe. Pada akhirnya, di pertengahan musim 2018/2019, Leipzig berhasil mendaratkan sang pemain dengan status pemain pinjaman.

Laman Daily Mail juga mengungkapkan bahwa Les Monégasques adalah tim pertama yang telah mengajukan tawaran untuk mendatangkan Smith Rowe kepada Arsenal. Mereka diketahui ingin mendatangkan sang pemain dengan status free transfer. Namun, Arsenal diketahui telah menolak mentah-mentah tawaran Monaco tersebut.

Tiga Klub Inggris Juga Berminat

Pada kenyataannya, AS Monaco bukan satu-satunya klub yang dikabarkan tengah tertarik dengan jasa Smith Rowe. Selain klub Ligue 1, ada beberapa klub lain yang kini dikabarkan tengah berusaha mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah klub-klub asal Inggris.

Beberapa klub yang diketahui tengah meminati Smith Rowe antara lain, Crystal Palace, Leeds United serta Fulham. Klub asal kota kelahirannya, Crystal Palace diketahui ingin mendatangkannya dengan status transfer permanen. Sementara dua klub lainnya, yakni Leeds dan Fulham lebih tertarik untuk mendatangkannya sebagai pemain pinjaman.

Arteta Masih Butuh Smith Rowe

Menurut laporan dari Daily Mail, Arsenal kini membanderol Smith Rowe dengan nilai sekitar 10 sampai 15 juta poundsterling. Namun, laman Football.London baru-baru ini mengatakan bahwa pelatih The Gunners, Mikel Arteta, punya rencana lain. Arteta disebut punya rencana memasukkan sang pemain dalam daftar skuadnya di musim 2020/2021 mendatang.

Pelatih asal Spanyol baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya mengaku terkesan dengan penampilan Smith Rowe, terutama ketika sang pemain menjalani masa peminjamannya. Arteta juga mengatakan bahwa ia selalu mengikuti perkembangan sang pemain dan ia sudah tak sabar untuk bisa kembali bekerja bersamanya.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengan dia. Kata Arteta, ketika ditanya pendapatnya soal pemain berusia 20 tahun tersebut. “Saya sudah berbicara dengannya, dan saya juga mengikuti perkembangannya ketika dia menjalani masa peminjamannya. Menurut saya, dia adalah pemain yang bisa tampil impresif.”

Meski Arsenal ingin mempertahankan Smith Rowe, kedatangan beberapa pemain baru bisa saja membukakan pintu keluar bagi sang pemain. Belakangan, Arsenal tengah dikaitkan dengan Thomas Partey dan Houssem Aouar. Belum lagi, kedatangan Gabriel Magalhães baru-baru ini sepertinya sudah semakin mempersempit ruang untuk skuad Arsenal.

Baca Juga : Perkembangan Nasib Messi dan Barcelona Gawat! Messi Memilih Hengkang
ArsenalBerita Sepak BolaEmile Smith RoweMonaco
Comments (0)
Add Comment