Atalanta Resmi Datangkan Davide Zappacosta Senilai 9,5 Juta Euro

Tiketprediksi.net – Bek kanan Chelsea, Davide Zappacosta telah resmi bergabung ke Atalanta setelah ditebus senilai 9,5 juta euro. Pemain 29 tahun itu sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Atalanta. Ia kembali ke Serie A agar bisa tampil reguler pada musim 2021/22 mendatang, daripada harus bertahan di Chelsea.

Atalanta tertarik membawa bek berkebangsaan Italia tersebut karena tampil impresif musim lalu saat dipinjamkan ke Genoa. Sepanjang musim 2020/21, ia mencatatkan 25 penampilan dan membawa Genoa finish di urutan sebelas klasemen akhir Serie A.

Alasan Davide Zappacosta Pergi Dari Chelsea

Davide Zappacosta memutuskan pergi dari Chelsea karena posisinya di klub tersebut sudah tidak dapat dijamin lagi. Ia bahkan telah dipinjamkan ke AS Roma dan Genoa dalam dua musim terakhir, demi mendapatkan jam bermain ketimbang harus bertahan di Chelsea.

Ia hanya menikmati momen-momen indah bersama Chelsea di musim perdananya pada 2017/18. Sebab saat itu dirinya tampil sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi. Di musim berikutnya, Davide Zappacosta mulai terpinggirkan dari skuat utama karena hanya mampu mencatatkan 17 penampilan saja.

Oleh sebab itu, di musim 2019/20 ia memutuskan untuk pergi ke AS Roma dengan status pinjaman. Lalu meminta manajemen klub untuk kembali melepasnya dengan status pinjaman pada musim 2020/21. Akhirnya Zappacosta ke Genoa hanya untuk mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

Keputusannya http://nero303.yomoblog.com/7993500/review-kelebihan-dan-kekurangan-slot-online-mad-hatters untuk menjalani masa peminjaman terbukti cukup berhasil, karena Atalanta tertarik membawanya dari Chelsea musim panas ini. Bek dengan tinggi badan 182 cm itu berharap Gian Piero Gasperini bisa menjadikannya sebagai salah satu skuat utama di Atalanta musim depan.

Kembali Ke Klub Lama

Atalanta bukanlah klub baru bagi Davide Zappacosta, karena pada periode 2011-2015 ia sempat berseragam Atalanta. Ia tercatat telah bermain sebanyak 30 pertandingan bersama tim utama Atalanta, sebelum dilepas ke Torino pada musim panas 2015.

Kembalinya bek berusia 29 tahun ke klub lama tentu membuat Davide Zappacosta cukup antusias untuk kembali berseragam Atalanta. Sebab Atalanta sendiri merupakan tim yang bisa membuatnya tampil perdana di kompetisi Serie A beberapa tahun lalu.

Sekarang ia berharap bisa membantu skuat asuhan Gian Piero Gasperini untuk bersaing di papan atas Serie A 2021/22. Atalanta sendiri memiliki target cukup tinggi musim ini, yakni berada di empat besar klasemen akhir agar tetap bisa tampil di Liga Champions di musim berikutnya.

Bukan Yang Terakhir

Davide Zappacosta bukan pemain terakhir yang bakal dijual oleh Chelsea sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup pada akhir Agustus ini. Sejumlah pemain seperti Kurt Zouma, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater dan Ross Barkley juga akan segera dilepas oleh The Blues.

Chelsea ingin melepas pemain-pemain tersebut agar bisa menyeimbangkan pengeluaran mereka saat ini agar tidak terkena Financial Fair Play. Karena sebelumnya mereka telah mendatangkan Romelu Lukaku dengan harga 120 juta euro dari Inter Milan.

Seandainya enam pemain tersebut berhasil dijual sebelum bursa transfer ditutup, The Blues masih berkesempatan untuk mendatangkan beberapa pemain baru lagi ke Stamford Bridge. Chelsea memiliki dua pemain prioritas yang ingin didatangkan saat ini, yaitu Jules Kounde dari Sevilla dan Saul dari Atletico Madrid.

Target tinggi http://nero303.csublogs.com/7687210/menjelajahi-hubungan-antara-perjudian-dan-obesitas yang diberikan manajemen klub musim ini menjadi alasan kenapa Chelsea akan melepas pemain-pemain tersebut agar bisa mendatangkan pemain baru. Keberadaan Saul dan juga Jules Kounde di Stamford Bridge dianggap sebagai puzzle terakhir The Blues untuk memenangkan gelar musim 2021/22 ini.

AtalantaBerita BolaBursa TransferChelseaDavide Zappacosta
Comments (0)
Add Comment