Bacary Sagna Ingin Arsenal Pertahankan Pierre-Emerick Aubameyang

Berita Sepakbola – Mantan pemain The Gunners yaitu Bacary Sagna beberapa waktu lalu memberi saran kepada klub tersebut agar tidak melepas Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab penyerang asal Gabon itu telah memberi dampak yang luar biasa bagi Arsenal sejak bergabung pada tahun 2018 lalu.

Pierre-Emerick Aubameyang musim lalu menjadi top skor Liga Primer Inggris bersama Mohammed Salah dan juga Sadio Mane. Selain itu, hanya mantan pemain Dortmund tersebutlah yang sejauh ini masih mencetak gol dengan konsisten di Arsenal.

Belum Ada Pengganti Yang Sepadan

The Gunners sejauh ini memang masih belum menemukan suksesor Pierre-Emerick Aubameyang jika pergi dari klub tersebut. Selain itu, penyerang yang dimiliki Arsenal saat ini masih belum ada yang seproduktif dirinya untuk mencetak gol.

Di Liga Primer Inggris musim 2019-2020, dari data situs judi online Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencatatkan sebanyak 17 gol dan satu assist. Mantan penyerang Dortmund ini juga sudah tampil sebanyak 26 kali bagi The Gunners pada kompetisi tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain yang menyumbangkan hampir 50% gol Arsenal di Liga Primer Inggris. Penyerang berusia 30 tahun tersebut juga menempati peringkat kedua pencetak gol terbanyak dibawah Jamie Vardy yang mencetak 19 gol.

Tentunya ini menjadi alasan kuat bagi manajemen The Gunners untuk menjaga pemain asal Gabon tersebut agar bertahan musim depan. Terlebih beberapa penyerang Arsenal lainnya tidak tampil produktif seperti Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini.

Alexandre Lacazette yang menempati urutan kedua pencetak gol Arsenal musim ini juga baru mencatatkan sebanyak tujuh gol. Disusul oleh Nicolas Pepe yang mencetak empat gol dan Gabriel Martinelli yaitu sebanyak tiga gol.

Oleh sebab itu, sebelum benar-benar melepas Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta selaku manajer harus mencari penggantinya terlebih dulu. Sebab jika The Gunners tidak mendapat penyerang seproduktif pemain tersebut, posisi Arsenal akan semakin tercecer musim depan.

Jangan Sampai Kejadian Robin Van Persie Terulang

Bukan kali ini saja pencetak gol Arsenal menarik perhatian dari klub besar lain. Misalnya adalah Robin Van Persie yang beberapa musim lalu hengkang ke Manchester United setelah meraih top skor Liga Primer Inggris.

Musim 2011-2012 menjadi salah satu musim terbaik bagi Robin Van Persie memperkuat Arsenal karena mampu mencetak 30 gol saat itu. Dengan raihan tersebut, penyerang asal Belanda ini meraih top skor Liga Primer Inggris pada musim tersebut.

Setelah itu, dia langsung bergabung bersama The Red Devils dengan biaya transfer sekitar 30 juta euro. Performa Arsenal pun sedikit menurun dengan kepergiannya karena hanya menempati posisi keempat pada musim 2012-2013.

Bacary Sagna yang pernah memperkuat Arsenal juga berpendapat soal kabar tersebut terhadap mantan klubnya. Menurut dia, sosok Pierre-Emerick Aubameyang masih diperlukan The Gunners yang kini tengah membangun kekuatan.

“Saat ini lebih baik menjaga pemain tersebut karena dirinya benar-benar sangat dibutuhkan. Lebih baik memberinya penawaran yang besar daripada melepasnya tetapi masa depan klub tidak terjamin.” ucap Bacary Sagna.

Mantan pemain timnas Prancis tersebut juga mengatakan kalau Arsenal harus belajar dari kepergian Robin Van Persie. Karena The Gunners saat itu memang tampil sedikit menurun tetapi masih bisa bertahan di papan atas Liga Primer Inggris.

“Mereka harus mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang sampai beberapa musim ke depan. Tentu Arsenal harus melihat kejadian Robin Van Persie beberapa waktu lalu, beruntung saat itu mereka masih memiliki Theo Walcott.” tutup Bacary Sagna.

Bacary Sagna juga mengatakan kalau musim ini The Gunners sangat terbantu dengan penampilannya. Sebab walaupun Arsenal berada di papan tengah, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menembus posisi kedua top skor sementara Liga Primer Inggris musim ini.

ArsenalBerita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment