Banyak Pemain yang Harus Absen, Widodo Siap Lakukan Rotasi Pemain Persita Tangerang

Tiketprediksi.net – Sepanjang pertandingan Liga 1 Indonesia seri kedua ini Persita Tangerang dipastikan akan kehilangan dua amunisinya. Kedua pemainnya ini adalah Rifky Dwi Septiawan dan Adittia Gigis Hermawan. Kedua pemain ini kini tengah menjalani seleksi masuk TNI AL. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa kedua pemain itu sudah meminta izin. Mereka akan melakukan seleksi TNI AL di Malang, Jawa Timur.

Ditinggal Pemain ke Militer

Nyoman via media inter303 menuturkan bahwa dalam proses seleksinya sebenarnya sudah berlangsung semenjak kompetisi belum digelar. Kebetulan Adit dan Rifky memang harus menjalani berbagai tahap seleksi. Sehingga pada laga seri 1 kemarin mereka berdua masih bisa ikut ketika pertandingan digelar di wilayah Jabodetabek.

Nyoman menambahkan bahwa saat ini mereka berdua tidak memungkinkan untuk ikut. Jikalau nanti mereka lolos, mereka akan diwajibkan untuk mengikuti pendidikan selama beberapa waktu. Jadi memang sudah dipastikan bahwa Adit dan Rifky akan absen pada seri kedua Liga 1 Indonesia.

Pihak Persita Tangerang mendukung, mendoakan dan berharap hasil terbaik untuk Aditta Gigis Hermawan dan Rifki Dwi Septiawan. Pihak manajemen tidak merasa masalah meski harus ditinggal oleh kedua pemainnya untuk mempersiapkan karier di luar dunia sepakbola.

Dalam tim Persita, tidak hanya Adit dan Rifky saja yang menempuh kariernya di dunia militer. Terdapat pula beberapa nama-nama pemain yang berkiprah sebagai TNI. Nama-nama itu diantaranya ada Ade Jantra Lukmana yang menjadi personel TNI AL.

Terdapat pula Dhika Bayangkara dan Herwin Tri Saputra yang bergabung dalam TNI AD. Nyoman berharap bahwa Rifky dan Adit bisa menelusuri jejak para seniornya di Persita yang juga berprofesi sebagai seorang tentara. Jika nanti semua proses yang dijalani telah usai, pihaknya akan menunggu keduanya untuk kembali bergabung dengan tim Persita.

Sementara itu, Widodo C. Purto selaku juru taktik Persita Tangerang juga bisa memahami alasan kedua pemainnya itu absen. Dirinya telah menyiapkan pengganti, terlebih Rifky Dwi Septiawan bagian dari salah satu pemain penting dalam seri 1 dengan rekor mencetak dua gol. Kini dirinya tengah menanti informasi dari Rifky dan Adit mengenai seleksi mereka yang masih berjalan. Dirinya berharap akan kelancaran dan kesuksesan di semua tahapan yang dilalui oleh kedua pemainnya tersebut.

Pemain Lain Juga Ikut Absen

Pada seri kedua ini, Persita Tangerang akan memainkan lima pertandingan. Persita Tangerang pada pekan ketujuhnya akan memainkan laga kontra Persiraja Banda Aceh. Selain itu, beberapa pemain lain juga dipastikan tidak bisa ikut bergabung dalam laga kontra Persiraja Banda Aceh.

Di antaranya ada Ahmad Nur Hardianto, Edo Febriansyah, dan Irsyad Maulana. Ketiga pemain ini tidak bisa tampil lantaran akumulasi kartu kuning. Selain itu, beberapa pemain juga masih diragukan lantaran dalam tahap pemulihan cedera seperti Adam Mitter. Widodo C. Putro mengatakan bahwa terdapat beberapa pemain yang mungkin mengalami cedera ringan dan tengah dalam kondisi pemulihan.

Pastinya, pemain dengan akumulasi kartu kuning tidak bisa dimainkan. Dengan adanya para pemain yang absen, tentu Widodo harus melakukan rotasi pemain. Timnya telah diberi instruksi supaya bisa bermain dengan fleksibel atau lebih dari satu posisi yang dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan.

Widodo menuturkan https://rachelmiracle.educatorpages.com/ bahwa tentu dalam latihan ini dirinya telah menyiapkan rotasi untuk beberapa posisi. Pemain yang mulanya bisa bermain di kanan, dia ubah di kiri begitupun sebaliknya. Nantinya siapapun yang terkendala lantaran akumulasi kartu dalam satu posisi, maka sudah ada pemain yang siap untuk memerankan posisi yang kosong itu.

Berita BolaLiga 1 IndonesiaLiga IndonesiaPersita Tangerang
Comments (0)
Add Comment