Barcelona Akan Perpanjang Kontrak Penyerang Potensial Alex Collado

Berita Sepakbola – Blaugrana dikabarkan segera memberi perpanjangan kontrak kepada salah satu pemain akademi mereka yang dinilai menjanjikan yaitu Alex Collado. Pemain berusia 20 tahun tersebut ingin tetap dipertahankan oleh Barcelona dengan menambah gaji lebih besar dari yang diterimanya saat ini.

Alex Collado merupakan salah satu pemain akademi Barcelona sejak tahun 2010. Manajemen melihat potensi pemain yang berposisi di sayap kanan tersebut dan berniat untuk mengamankan jasanya beberapa musim ke depan.

Performa Impresif Di Segunda Division

Saat ini Alex Collado tengah memperkuat tim junior Barcelona dan tampil di Segunda Division sejak musim 2018-2019. Pemain yang saat itu berusia 19 tahun tampil cukup baik bersama Blaugrana dengan raihan lima gol dari 36 penampilan.

Lalu musim ini pemain tersebut sedikit berkembang dari musim lalu dengan mencetak lima gol dari 24 pertandingan sejauh ini. Dengan raihan tersebut, musim ini pun Alex Collado telah diberi kesempatan oleh Quique Setien untuk tampil di La Liga.

Dia menjalani laga perdananya di La Liga saat melawan Valencia pada 25 Januari di pertandingan yang berlangsung di Mestalla. Saat itu Alex Collado masuk di menit ke-85 untuk menggantikan Ansu Fati saat itu.

Penampilannya yang cukup bagus bersama tim junior Barcelona membuat manajemen ingin menawarkan kontrak baru kepadanya. Dikabarkan Blaugrana akan menambah kontrak Alex Collado selama dua tahun ke depan.

Alex Collado merupakan salah satu yang tangguh untuk mengacaukan lini pertahanan musuh sejauh ini. Menurut sejumlah fans, pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan salah satu produk yang cukup menjanjikan dari La Masia sejauh ini.

Diprediksi Akan Menjadi Pelapis Ousmane Dembele

Alex Collado akan mendapat perpanjangan kontrak selama dua musim oleh manajemen Blaugrana dan diprediksi mengisi posisi sayap kanan musim depan. Sebab pemain yang mengisi posisi tersebut saat ini di tim utama Barcelona adalah Ousmane Dembele yang sedang mengalami cedera.

Mantan pemain Dortmund tersebut memang memiliki riwayat cedera yang buruk sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017 lalu. Yang terbaru, Ousmane Dembele harus menepi akibat mengalami cedera hamstring dan harus absen selama lima bulan kedepan.

Hal tersebut tentu membuat Quique Setien sedikit khawatir tentang siapa yang akan menggantikan posisinya tersebut. Sebab Ousmane Dembele sebelumnya digadang-gadang akan menggantikan Lionel Messi yang sudah berusia 32 tahun saat ini.

Oleh karena itu, Quique Setien lebih baik mempromosikan Alex Collado ke tim utama beberapa waktu lalu. Selain untuk menghemat dana klub, hal tersebut juga bertujuan untuk mencari bibit baru dari La Masia.

Saat ini Alex Collado masih akan sering menghangatkan bangku cadangan Barcelona sebagai pelapis sementara Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Sebab Blaugrana masih memiliki Antoine Griezmann dan Ansu Fati yang masih bisa mengisi posisi tersebut.

Walaupun begitu, Antoine Griezmann yang baru didatangkan oleh Barcelona musim ini belum tampil optimal seperti saat memperkuat Atletico Madrid. Karena penyerang timnas Perancis tersebut baru mencatatkan sebanyak delapan gol dari 26 pertandingan di La Liga.

Raihan tersebut sedikit menurun jika dilihat dari catatannya musim lalu yang berhasil meraih 15 gol dalam 37 penampilan saat itu. Oleh sebab itu, di musim ini ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi masih terlihat sejauh ini.

Alex Collado juga masih harus bersabar untuk masuk ke tim utama karena Blaugrana masih memiliki Ansu Fati. Sebab pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut tampil mengesankan dan telah mencetak empat gol dari 16 penampilan sejauh ini.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment