Bermain Apik Lawan MU, Masih Layakkah Lallana di Liverpool

Berita Sepakbola – Cidera terkadang menjadi mimpi buruk bagi pesepakbola, dimana terkadang karir dari pesepakbola hancur karena cidera yang dideritanya. Tak pelak hal tersebut membuat klub pada akhirnya memutuskan untuk mencadangkan pemain tersebut.

Bukan hanya mencadangkan malah terkadang pemain tersebut masuk dalam daftar transfer. Tentunya hal tersebut membuat sang pemain akhirnya mengalami penurunan karir. Bahkan buruknya bisa sampai pensiun dini.

Namun walaupun cidera, terkadang ada pemain yang malah tampil tetap maksimal ketika kembali merumput. Seperti Marco Reus, Aguero, Messi, dll. Dan ada juga yang membutuhkan waktu cukup lama untuk kembali ke performa terbaiknya.

Seperti apa yang dilakukan oleh pemain tengah milik Liverpool, Adam Lallana. Pemain yang didatangkan dari Southampton ini sempat menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di musim 2015/2016 hingga musim 2016/2017.

Cidera Rusak Karir Lallana di Liverpool

Namun karena cidera yang dideritanya pada pra musim di musim 2017/2018 membuat dirinya harus absen semusim penuh. Tentunya karena hal tersebut dirinya menjadi salah satu pemain yang ‘tak terpakai’ di kubu Liverpool.

Bahkan di musim 2018/2019 dirinya sangat jarang diturunkan, walaupun sebenarnya ketika diberi kesempatan dirinya selalu tampil apik. Namun, kepercayaan Klopp kepada Henderson membuat dirinya menjadi cadangan abadi di kubu Liverpool.

Lallana Tampil Apik Kala Menghadapi United

Jarang mendapatkan kesempatan bukan berarti membuat semangatnya mengendur, Lallana berusaha untuk membuktikan kualitasnya. Terbukti pada saat menghadapi United di pekan ke Sembilan Premier League, dirinya mampu mencetak gol.

Memanfaatkan umpan Robertson, dirinya yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang David De Gea. Lebih dari itu, sebenarnya Lallana memiliki kemampuan dan visi permainan yang cukup baik jika dibandingkan dengan pemain tengah lainnya.

Buktinya adalah pertandingan menghadapi MU kemarin, dirinya mampu mengubah kekuatan lini tengah The Reds menjadi lebih kreatif. Dibandingkan dengan kehadiran Henderson dan Wijnaldum, kehadirannya membuat lini tengah Liverpool lebih hidup.

Tentunya dengan performanya yang luar biasa tersebut dirinya mungkin saja membuat mata hati Klopp terbuka lebar. Dan dirinya akan diturunkan di pertandingan berikutnya, mengingat sebenarnya belakangan ini memang lini tengah Liverpool kurang kreatif.

Lallana Bisa Jadi Alternatif Hingga Liverpool Datangkan Maddison

Mungkin kehadiran Lallana yang sudah mulai benar-benar pulih dari cideranya bisa dijadikan alternatif sementara sebelum Jurgen Klopp mendatangkan James Maddison. Belakangan ini Liverpool memang santer dirumorkan akan mendatangkan gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Jika melihat rumor tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin, mengingat memang lini tengah Liverpool merupakan kelemahan mereka musim ini. Bagaimana tidak, mereka sejauh ini hanya memiliki gelandang bertahan dan gelandang box to box tanpa adanya seorang playmaker.

Sebenarnya Liverpool memiliki seorang Naby Keita yang bisa merusak konsentrasi lini belakang lawan dan menghancurkan lini tengah lawan. Akan tetapi Keita kerap kali masuk ruang perawatan untuk menyembuhkan cideranya.

Dengan berbagai permasalahan tersebut tidak mengherankan jika seorang Lallana dijadikan opsi ‘sementara’ sebelum Liverpool mendatangkan Maddison. Karena dirinya sudah membuktikan diri sebagai pemain yang mampu mengubah kekuatan Liverpool.

Bahkan sebelumnya Lallana pun menjadi pemain penting dibawah asuhan Jurgen Klopp. Dan selalu menjadi pilihan pertama, akan tetapi karena cidera semusim penuh yang dialaminya membuat Lallana menjadi tergusur oleh Wijnaldum.

Momen Lallana Untuk Kembali Rebut Posisi Utama di Liverpool

Tentunya ini menjadi momen bagi Lallana untuk mengembalikan kepercayaan dari Jurgen Klopp. Andaikan dirinya mampu menampilkan performa yang bagus. Bukan tidak mungkin Klopp akan menjadikan dirinya sebagai pemain utama seperti pada musim-musim sebelumnya.

Dan tidak terlalu buruk juga untuk menjadikan Lallana sebagai alternatif sebelum atau jika Liverpool gagal mendatangkan Maddison. Walaupun usianya tidak muda lagi, akan tetapi Lallana tetap memiliki peluang untuk menjadi pemain penting di Liverpool.

Adam LallanaBerita BolaBerita SepakbolaLiverpool
Comments (0)
Add Comment