Bermain Konsisten, Nilai Pasar Pedri Melonjak

Berita Sepakbola – Pemain yang bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez ini baru diboyong oleh Barcelona dari Las Palmas. Blaugrana menebus sang pemain pada September 2019 lalu dengan membayar 10 juta Euro. Namun, sang wonderkid tidak langsung bergabung ke Camp Nou, melainkan masih bertahan di klub lamanya dengan status pinjaman.

Pemain yang disapa Pedri ini baru berlabuh ke Barcelona pada Juni 2020 silam, setelah menghabiskan masa pinjaman di Las Palmas. Kubu Katalan pun membayar lagi biaya sebesar 7.2 juta Euro untuk memuluskan perpindahan sang wonderkid. Presiden Las Palmas menyebutkan bahwa ada beberapa klub Spanyol yang tertarik dengan potensi mantan pemainnya itu. Akan tetapi, sang wonderkid sudah menyukai Barcelona dan keputusannya untuk bergabung sudah bulat.

Klub yang berjuluk Los Amarillos itu pun merestui kepindahannya ke skuad Catalan. Klub lama Pedri juga berpotensi mendapatkan dana tambahan sebagai bonus kepindahan jika memenuhi semua klausul pembelian sang pemain. Didatangkan di masa kepemimpinan Bartomeu, ini merupakan transfer tersukses sang mantan presiden itu. Sang pemain juga datang di saat Ronald Koeman menjadi pelatih Blaugrana, yang mana sang pelatih suka memainkan pemain-pemain muda.

Calon Suksesor Andres Iniesta

Mengawali karir di Barcelona di masa-masa tersulit klub menjadi kenangan tersendiri bagi pemain berusia 18 tahun ini. Berposisi sebagai gelandang serang, otomatis Pedri harus bersaing dengan Philippe Coutinho. Pada awal-awal musim, sang wonderkid masih harus bermain dari bangku cadangan. Sebab Coutinho lah yang mengisi sektor gelandang serang utama tim. Di masa-masa itu, sang wonderkid masih sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona.

Akan tetapi setelah diberikan menit demi menit bermain, tidak butuh waktu lama untuk sang gelandang serang muda ini langsung klop dengan pola permainan Blaugrana. Perlahan-lahan posisi Coutinho mulai tergeserkan oleh pemain berusia 18 tahun ini. Ditambah cederanya eks pemain Liverpool itu, posisinya pun secara penuh diisi oleh Pedri. Laga demi laga dijalani, selama itu pula potensi permainan dari Pedri semakin naik. Perpaduan dirinya dengan sang kapten, Lionel Messi dinilai sangat cocok. Berkali-kali, sang gelandang serang muda ini menciptakan assist buat Messi. Bahkan sebagian besar assist dari sang wonderkid membuahkan gol untuk Messi.

Bila melihat gaya bermain eks gelandang Las Palmas ini, mengingatkan kita dengan permainan dari Andres Iniesta. Pemain yang terkenal lincah serta umpan-umpan pendeknya yang sangat akurat itu seperti tergambar ulang dari kaki sang pemain muda ini. Tak ayal beberapa pendukung Barcelona, mengaitkannya dengan Iniesta.

Ronald Koeman pun memuji kehebatan pemain mudanya ini. Penampilan apiknya selama ini tidak menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah diberikan oleh Koeman untuk merumput bersama Blaugrana. Koeman mengaku terkejut dengan performa pemain bernomor punggung 16 ini. Sang pelatih juga menilai bahwa sang gelandang serang muda ini merupakan pemain yang berkembang paling signifikan di antara pemain lain.

Nilai Pasar Sang Wonderkid Meroket

Pada masa-masa awal bergabung ke Barcelona, nilai pasar dari pemain muda Spanyol ini hanya berkisar di angka 15 juta Euro. Penampilan apiknya selama ini di skuad utama Blaugrana berhasil meroketkan nilai pasar sang pemain menjadi 30 juta Euro pada Oktober 2020 silam. Seiring berjalannya waktu, harga sang wonderkid merangsek naik menjadi 50 juta Euro pada Januari 2021. Hingga 19 Maret kemarin dilansir dari transfermarkt, setelah diupdate nilai pasar sang gelandang serang ini kini menjadi 70 juta Euro.

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan oleh kubu Barcelona di tengah buruknya sistem transfer klub di masa kepemimpinan presiden sebelumnya. Musim pun belum berakhir dan kontrak Pedri masih tersisa hingga 2022 mendatang. Harga pasar sang pemain pun diprediksi akan terus naik selama sang pemain menunjukkan performa cemerlangnya.

BarcelonaBerita SepakbolaPedro Gonzalez Lopez
Comments (0)
Add Comment