Borussia Dortmund Siap Berpisah Dengan Erling Haaland, MU Siaga Satu

Berita Sepakbola – Raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United dipastikan akan kegirangan setelah mendengar kabar gembira ini. Kabar ini berkaitan dengan Borussia Dortmund yang akan melepaskan Erling Haaland pada musim panas yang akan datang.

Pemain Idaman

Kisah tentang ketertarikan Manchester United kepada bomber milik Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Hal ini tidak lepas dari faktor Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia ini berniat mendatangkan mantan anak asuhnya di Molde ini ke Old Trafford. Sayangnya saat itu sang pemain memilih untuk bergabung ke Bundesliga bersama Borussia Dortmund daripada ke Manchester United.

Sampai saat ini Manchester United sendiri diketahui masih penasaran dan masih ingin mendatangkan striker berusia 20 tahun ini. Dirangkum dari OK Diario, dimana mereka mengklaim jika keinginan Ole untuk bereuni dengan mantan anak didiknya ini akan kesampaian pada musim panas 2021 mendatang. Hal ini akan terjadi setelah pihak Borussia Dortmund dikabarkan sudah siap berpisah dengan sang pemain dan akan menjualnya pada akhir musim ini.

Bakal Segera Dilepas

Menurut sumber laporan diatas, manajemen Die Borussen akan menjual mesin golnya pada musim panas mendatang. Langkah ini terpaksa diambil klub Bundesliga ini setelah mereka dikabarkan mengalami kerugian dalam sektor finansial yang cukup besar. Kabarnya Dortmund mengalami kerugian hingga 100 juta Euro sepanjang tahun 2020 kemarin.

Penyebab utamanya masih sama dengan yang dialami klub-klub top di Eropa, yaitu pandemi virus Corona yang mulai menerjang sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Bahkan akibat pandemi ini, semua kompetisi sepakbola sempat ditunda selama hampir empat bulan. Tentu saja hal ini berimbas pada menurunnya pemasukan klub itu sendiri.

Dengan situasi inilah mengapa Borussia Dortmund berniat menjual aset terbesarnya dari segi pemain. Penjualan pemain bintang sekelas Erling Haaland diharapkan akan menyuntikkan dana segar dalam jumlah yang banyak. Sehingga neraca keuangan mereka bisa lebih stabil dan menjamin keberlangsungan klub itu sendiri.

Harga Tetap Sama

Mendengar kabar bagus ini Manchester United harus segera mengambil tindakan cepat dan menjadi klub terdepan yang siap menampung potensi yang dimiliki Haaland. Satu lagi yang menjadi kabar baik untuk manajemen Setan Merah adalah soal harga sang pemain.

Meskipun akan dijual pada musim panas tahun ini, pemain timnas Norwegia ini masih akan dilabeli dengan harga 75 juta Euro. Namun klausul rilis tersebut baru akan aktif di tahun 2022. Jika Pihak United ingin mendatangkan segera sang pemain di tahun 2021 ini, bisa dipastikan harganya akan membengkak di kisaran lebih dari 100 juta Euro.

Meski demikian, dari pihak OK Diario berani mengklaim jika Haaland pada musim panas tahun ini bisa dipinang dengan harga 75 juta Euro. Selain itu Manchester United bukanlah tim satu-satunya yang memburu jasa pemain 20 tahun ini. Sebab ada kabar jika Chelsea juga berminat mendatangkan sang bomber ke Stamford Bridge. Selain itu ada juga Juventus dan Manchester City yang juga dikenal dekat dengan agen sang pemain Mino Raiola.

Jika melihat peluang yang ada, mungkin Setan Merah mencoba menggaet Haaland karena faktor sang pelatih, Solskjaer. Namun Juventus dan juga Manchester City juga memiliki peluang sama besar karena diketahui memiliki kedekatan dan hubungan baik dengan agen dari Haaland sendiri.

Untuk Chelsea masih terlalu abu-abu karena musim panas kemarin klub London Barat tersebut sudah jor-joran belanja pemain. Untuk Manchester United sendiri, mereka nampaknya juga harus memilih karena Dortmund juga akan melepas Jadon Sancho.

Berita SepakbolaBorussia DortmundErling HaalandManchester United
Comments (0)
Add Comment