Chelsea Berencana Jual N’golo Kante Pada Musim Panas Nanti

Berita Sepakbola, – Hampir semua orang sepakat bahwa N’golo Kante merupakan salah satu pemain kunci yang berhasil membantu Chelsea meraih kesuksesan musim ini. Sayangnya, gelandang energik tersebut sepertinya tidak akan lama membela The Blues. Kante kabarnya akan dijual oleh Chelsea pasca berakhirnya musim kompetisi 2019/2020.

Chelsea ingin membentuk tim yang lebih solid untuk mengarungi musim depan. Sejumlah nama baru yang rencananya akan didatangkan membuat posisi Kante di skuad utama tidak aman. Dengan mempertimbangkan berbagai faktor, The Blues berencana untuk melego salah satu gelandang terbaiknya tersebut.

Kurang Cocok

Menurut laporan dari media AS, salah satu faktor yang membuat Chelsea berpikir untuk menjual Kante adalah soal taktik permainan. Gaya bermain Chelsea di bawah komando sang pelatih, Frank Lampard, dianggap tidak cocok dengan karakter permainan Kante.

Musim ini Kante memang cukup sering tampil bersama tim utama Chelsea. Di ajang Premier League, ia telah mencatatkan 18 penampilan dengan sumbangan 3 gol.

Namun, posisi Kante di atas lapangan kerap tak menentu. Ia sejatinya adalah seorang gelandang bertahan, tetapi Lampard lebih memilih Jorginho untuk menempati posisi tersebut. Alhasil, Kante harus bermain sedikit kedepan sebagai seorang playmaker yang ditugaskan untuk membantu serangan.

Pergeseran posisi tersebut tentu mempengaruhi performa sang pemain di atas lapangan. Beberapa orang menilai penampilan Kante musim ini sedikit lebih buruk dari musim-musim sebelumnya. Ia dianggap gagal memberi kontribusi maksimal di setiap pertandingannya bersama Chelsea.

Kedatangan Pemain Baru

Kante dianggap kurang pas untuk bermain sebagai gelandang serang. Oleh sebab itu, Chelsea berniat untuk mencari seorang pemain baru yang diproyeksikan untuk bermain di posisi tersebut. Salah satu pemain incaran mereka adalah gelandang muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Chelsea mengaku tak main-main dalam berburu tanda tangan Havertz. Mereka bahkan rela merogoh kocek yang cukup dalam hanya untuk membawanya ke Stamford Bridge pada musim panas nanti.

Namun, kehadiran Havertz ke Chelsea diprediksi akan memakan korban. Kante kabarnya akan menjadi tumbal jika transfer ini benar-benar terwujud. Chelsea akan melepas pemain 29 tahun tersebut demi memberi ruang gerak yang bebas bagi Havertz di tim utama.

Terlebih lagi, Chelsea juga harus menutup defisit keuangan mereka setelah belanja cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas. Kante nantinya akan dilego dengan harga yang cukup mahal demi mendukung stabilitas finansial klub.

Kini Chelsea telah mengutus agen Kante untuk mencarikan klub baru bagi kliennya tersebut. Punggawa Timnas Perancis tersebut hampir pasti akan menyudahi perjalanan karirnya bersama The Blues. Padahal, kontraknya bersama klub asal London tersebut masih panjang dan akan berakhir pada Juni 2023.

Diincar Klub Raksasa

Kabar tentang rencana Chelsea yang ingin menjual Kante langsung ditanggapi serius oleh beberapa klub. Salah satunya adalah raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Performa tim besutan Zinedine Zidane di beberapa kompetisi mayor musim ini bisa dibilang mengecewakan. Mereka sempat terseok-seok di awal kompetisi dan berkali-kali mendapat rangkaian hasil negatif.

Salah satu sektor yang coba diperbaiki Zidane untuk mengarungi musim depan adalah lini tengah. Kante dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi pos tersebut dan berduet dengan Casemiro. Keberadaan Kante di skuad Los Blancos diyakini dapat membuat pola permainan mereka menjadi lebih seimbang.

Namun, impian Real Madrid untuk mendatangkan Kante terhalang oleh tingginya banderol sang pemain. Chelsea mematok harga sebesar 80 juta euro untuk gelandang serba bisa milik mereka tersebut. Untuk itu, Real Madrid akan mencoba menego Chelsea agar mereka mau menyerahkan Kante dengan harga yang lebih terjangkau.

Berita SepakbolaBursa TransferChelseaN'golo Kante
Comments (0)
Add Comment