Chelsea Bidik Manuel Neuer Sebagai Penjaga Gawang Utama Musim Depan

Berita SepakbolaManuel Neuer akhir-akhir ini kerap menghiasi halaman depan di berbagai media. Ia dikabarkan akan hengkang dari Bayern Munchen dan digantikan dengan Marc Andre Ter Stegen. Isu tersebut membuat Neuer tak nyaman berada di Allianz Arena. Kiper utama Timnas Jerman tersebut berharap dapat segera meninggalkan Bayern pada musim panas mendatang.

Kabar tersebut menarik perhatian manajer Chelsea. Frank Lampard mengintip peluang untuk memboyong Neuer ke Stamford Bridge, Juli nanti. Neuer akan diplot sebagai penjaga gawang utama The Blues musim depan menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga yang dinilai tampil kurang konsisten.

Kepa Masih Inkonsisten

Musim ini Chelsea dinilai tampil kurang maksimal di bawah asuhan Frank Lampard. Masalah utama mereka terletak pada sektor pertahanan. Di ajang Premiere League saja, dari data situs wap sbobet gawang The Blues telah 39 kali kebobolan dari 29 pertandingan. angka tersebut merupakan yang terburuk di antara 7 klub teratas di papan klasemen Liga Inggris.

Lampard pun menyoroti performa penjaga gawangnya, Kepa Arrizabalaga. Meski tampak tampil sempurna di setiap laga, nyatanya Kepa lebih banyak melakukan kesalahan musim ini. Penampilan kiper berusia 25 tahun tersebut dinilai naik turun dalam 25 penampilannya di Liga Inggris. Posisinya di bawah mistar gawang Chelsea beberapa kali digantikan oleh Willy Caballero.

Untuk itu, Lampard mencoba untuk mencari pemain alternatif untuk menggantikan posisi Kepa yang semakin tidak konsisten bersama Chelsea.

Neuer Enggan Perpanjang Kontrak

Pilihan Lampard tertuju pada penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer. Kiper senior asal Jerman tersebut dikabarkan tengah cekcok dengan manajemen klub seiring merebaknya kabar bahwa klubnya sedang mengincar kiper lain.

Bayern diisukan sedang mendekati penjaga gawang Barcelona yang juga rekan setim Neuer di Timnas Jerman, Marc Andre Ter Stegen. Kabar tersebut membuat Neuer merasa tak nyaman dan ingin segera meninggalkan Allianz Arena.

Pihak Bayern pun merespon dengan menyodorkan kontrak baru untuk menahan kepergian Neuer. Namun, hingga kini sang kapten enggan untuk menandatangani perpanjangan kontrak tersebut karena merasa telah diacuhkan oleh klubnya sendiri.

Diketahui, kontrak Neuer bersama Bayern masih menyisakan 1 musim lagi. Artinya, Bayern hanya memiliki 2 pilihan untuk Neuer, yaitu memberinya perpanjangan kontrak atau segera menjualnya sebelum kontraknya habis. Neuer berharap manajemen Bayern sadar dan merelakan dirinya pergi pada akhir musim nanti.

Siapkan Strategi

Situasi panas di tubuh Bayern Munchen menjadi keuntungan bagi klub lain. Salah satunya Chelsea, yang merasa jalannya untuk mendapatkan Neuer semakin terbuka lebar.

The Blues berpeluang mendapatkan kiper terbaik Piala Dunia 2014 tersebut pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka berencana menebus Neuer dengan mahar 18 juta pounds. Atau jika mau menunggu, Chelsea bisa mendapatkan Neuer secara gratis saat kontraknya dengan Bayern Munchen habis pada Juni tahun depan.

Untuk itu, manajemen The Blues telah menyiapkan uang sesuai dengan nilai transfer tersebut. Jika belum cukup, Chelsea akan menggunakan dana dari hasil penjualan beberapa pemain mereka pada bulan Juli mendatang.

Neuer akan diproyeksikan sebagai penjaga gawang utama Chelsea musim depan. Pemain jebolan akademi Schalke tersebut selalu menjadi pilihan utama di klubnya sejak menjalani debutnya pada 2006 silam.

Neuer bergabung dengan Bayern Munchen sejak awal musim 2011/2012 dan telah melakoni lebih dari 250 pertandingan di semua kompetisi. Selama hampir 10 musim membela panji Bavaria, Neuer telah mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi untuk klubnya. Trofi Liga Champions 2013 menjadi torehan paling berharga bagi Neuer selama berseragam Bayern.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment