Chelsea Mulai Negosiasi Untuk Pulangkan Eden Hazard

Tiketprediksi.netDesas-desus kepulangan Eden Hazard ke Stamford Bridge kini kian santer terdengar. Chelsea dikabarkan benar-benar berminat memulangkan mantan bintangnya tersebut. Sebuah laporan bahkan mengungkap bahwa The Blues telah memulai negosiasi. Mereka juga disebut telah melontarkan tawaran pertama untuk Hazard.

Penurunan Karir di Real Madrid

Chelsea sepertinya akhir-akhir ini sedang gemar memulangkan pemainnya yang sudah berkiprah bersama klub lain. Usai memulangkan Romelu Lukaku, The Blues kini disebut bermisi pulangkan mantan pemain andalannya, Eden Hazard. Hazard saat ini masih menjadi pemain Madrid, tetapi akhir-akhir ini, ia santer diisukan hengkang.

Kala bergabung dengan Madrid pada Juli 2019, Hazard menjadi salah satu pemain paling mahal di bumi lewat nilai transfer 145 juta euro. Kepindahan Hazard menuju ibukota Spanyol awalnya mendapat banyak sambutan dari penggemar. Tapi kini, Hazard seakan menjadi sosok yang sudah tidak terpakai lagi.

Cedera barangkali menjadi hantu paling menakutkan Hazard selama berkostum putih khas Real Madrid. Rentetan cedera yang ia alami itu jelas berpengaruh pada performanya yang kian menurun. Kini, setelah kalah saing dengan nama-nama macam Rodrygo dan Vinícius Júnior, Hazard terancam pergi.

Negosiasi Dimulai

Sebagai klub yang pernah menjadikan Hazard pemain andalan, Chelsea tentunya punya banyak kenangan manis bareng winger Belgia tersebut. Nama Hazard kini masih terpampang di posisi sepuluh besar top skorer sepanjang masa Chelsea. Dengan torehan 110 gol, Hazard menempati posisi ke-9, selisih 101 gol dari Frank Lampard yang memimpin daftar.

Tujuh musim berkostum biru Chelsea, Hazard benar-benar tampil luar biasa, mencetak 110 gol di semua kompetisi dan membawa The Blues meraih beragam gelar. Data media inter303 menyebutkan sudah enam gelar telah ia menangkan, mulai dari Premier League dan Europa League. Chelsea sekarang berusaha mengembalikan sejumlah kenangan manis tersebut dengan memulangkan Hazard.

Mengutip laman El Nacional via FourFourTwo, Chelsea kabarnya sudah memulai proses negosiasi terkait kepulangan Hazard. Pihak The Blues bahkan disebut sudah mempersiapkan dana untuk meluncurkan tawaran perdana. Sumber yang sama menyebut bahwa Chelsea siap memulangkan Hazard dengan mahar transfer sekitar 42 juta poundsterling.

Untung Rugi Kepulangan Hazard

Tak dapat dipungkiri, Eden Hazard layak disebut sebagai salah satu pemain paling hebat sepanjang sejarah Chelsea. Namun, jika Chelsea memulangkannya, maka mereka harus siap menerima konsekuensi apapun. Hazard yang sekarang mungkin tak akan semengerikan dahulu, mengingat ia sering dihantam badai cedera kala masih berseragam Real Madrid.

Di sisi lain, ada beberapa keuntungan pula yang bisa didapat Chelsea dan Hazard apabila sang bintang Belgia pulang ke Stamford Bridge. Dengan memulangkan Hazard ke London, Chelsea otomatis bakal menyelamatkan karirnya. Kepulangan Hazard juga bakal menambah kekuatan serangan tim arhaan Thomas Tuchel tersebut.

Belum Habis di Madrid

Belakangan, isu Hazard pulang ke Chelsea mungkin kian santer terdengar. Tetapi beberapa pihak beranggapan bahwa karir Hazard di Real Madrid belum habis. Salah satu https://www.kreavi.com/rachelmiracle/info yang berpendapat demikian adalah Jean-Michel Vandamme. Sejak melihat potensi Hazard pada tahun 2005, Vandamme terus mengikuti perkembangan sang pemain sampai saat ini.

“Dia punya bakat. Saya yakin, dia masih punya peluang untuk sukses di Real Madrid.” Kata Vandamme ketika ditanya apakah Hazard masih bisa sukses di Real Madrid atau tidak. “Masalah utamanya adalah Hazard tak merasa menjadi pemimpin. Madrid harus sadar bahwa itu adalah hal terpenting dalam permainannya.”

“Eden harus diberi kunci permainan, dia butuh itu, dan jika ia tak mendapatkannya, dia akan meninggalkan Madrid. Perkataan saya ini bukan bertujuan agar Ancelotti atau pelatih lain mengubah sistem mereka demi Hazard. Hanya saja, di Belgia, Hazard menjadi pemain kunci, dan saya tak tahu mengapa peran ini tak ia dapatkan di Madrid.”

 

Berita BolaBursa TransferChelseaEden HazardReal Madrid
Comments (0)
Add Comment