Conor Gallagher Bisa Buat Chelsea Hemat Ratusan Juta Euro di Bursa Transfer

Tiketprediksi.net – Dipinjamkan ke Crystal Palace, gelandang muda Chelsea Conor Gallagher justru bermain makin tangguh. Pada akhirnya, penampilan impresif Gallagher selama melakoni masa peminjaman bersama Crystal Palace bisa menguntungkan Chelsea sendiri. Gallagher bahkan bisa membuat Chelsea hemat hingga ratusan juta Euro.

Makin Berkembang Meski Sering Dipinjamkan

Chelsea dikenal sebagai salah satu klub penghasil bibit-bibit unggul dalam dunia sepakbola. Akademi Cobham yang tersohor itu, tercatat telah melahirkan banyak bintang muda berbakat dalam dunia sepakbola. Terkini, ada beberapa nama pemain muda jebolan Cobham yang bersinar, termasuk salah satunya adalah Conor Gallagher.

Bergabung dengan Chelsea sejak berusia delapan tahun, Conor Gallagher masuk ke dalam skuad senior The Blues mulai tahun 2019. Sayang, sejak saat itu, sang gelandang muda kerap dipinjamkan menuju klub lain. Pada Agustus 2019, ia dipinjamkan ke Charlton Athletic, lalu ke Swansea City, West Bromwich Albion, hingga yang terakhir, Crystal Palace.

Di Crystal Palace lah, Gallagher menarik perhatian banyak penikmat sepakbola di seluruh penjuru dunia. Pemain berusia 21 tahun itu https://noosfero.ufba.br/rachelmiracle/dampak-covid-19-terhadap-taruhan-olahraga-pada-tahun-2020 mulai melakoni masa peminjaman di Selhurst Park pada summer transfer kemarin. Ia pun sukses tampil impresif di bawah arahan Patrick Vieira, dengan mengemas empat gol dalam sepuluh pertandingan Liga Inggris.

Masih Dibutuhkan Chelsea

Menilik historis klub, Chelsea memang dikenal gemar menelurkan bakat-bakat emas dunia sepakbola. Namun, tak sedikit dari mereka yang akhirnya meninggalkan Stamford Bridge dan sukses di klub lain. Gallagher mungkin sebelumnya direncanakan bakal dijual, tetapi melihat performa apiknya di Crystal Palace, Chelsea sepertinya mau berpikir ulang.

Saat ini, skuad Thomas Tuchel memang bisa dibilang sudah nyaris sempurna. Tapi, dibalik skuad yang tangguh, Chelsea ternyata masih punya satu kelemahan, yakni di sektor tengah. Tuchel ingin menambah kekuatan di sektor tersebut. Gallagher pun bisa jadi opsi yang menguntungkan bagi mereka.

Memang, pada summer transfer kemarin, Chelsea telah meminjamkan Gallagher ke Crystal Palace. Tetapi jajaran direksi The Blues yang dikomandoi Marina Granovskaia disebut tak memasukkan opsi pembelian permanen dalam kesepakatan peminjaman Gallagher. Kabar ini diungkapkan oleh salah satu media Inggris, Daily Mail.

Alternatif Murah Meriah

Jika kabar dari Daily Mail ini benar, maka itu artinya Chelsea telah menaruh kepercayaan kepada Gallagher. Bukan cuma itu, Chelsea juga bisa berhemat jika mereka memanggil kembali Gallagher dan menjadikannya andalan baru Thomas Tuchel. Jika Gallagher kembali dan menjadi andalan, maka itu artinya Chelsea tak perlu lagi mendatangkan gelandang baru.

Selama ini, Chelsea diketahui masih mengincar gelandang West Ham United, Declan Rice. The Blues yang kabarnya sudah meminati Rice sejak era Frank Lampard disebut terus berusaha merealisasikan transfer sang pemain ke Stamford Bridge. Namun, jika mereka menginginkan Rice, dana yang harus dikeluarkan jelas tidaklah sedikit.

The Hammers selaku pemilik Rice diketahui tak akan melepas gelandang sensasionalnya itu dengan harga murah. Menurut sejumlah sumber, salah satu media inter303 menyebutkan gelandang asal Inggris itu dibanderol hingga di atas 100 juta euro. Harga sebesar itu tentu masih termasuk mahal, bahkan untuk Chelsea yang dikenal tak segan mengeluarkan dana jor-joran hanya untuk belanja satu pemain.

Mendatangkan Rice jelas akan membutuhkan banyak dana, dan Chelsea bisa memanfaatkan Gallagher sebagai alternatif. Gallagher adalah pemain Chelsea, dan jika ia pulang ke Stamford Bridge, Chelsea tentu tak perlu mengeluarkan dana sepeser pun. Dengan demikian, Chelsea bisa berhemat hingga ratusan juta euro jika mereka memilih pulangkan Gallagher.

Berita BolaBursa TransferChelseaConor GallagherCrystal Palace
Comments (0)
Add Comment