Curtis Jones Berusaha Menyamai Kualitasnya Jordan Henderson

Berita Sepakbola – Salah satu gelandang milik Liverpool yaitu Curtis Jones mulai menunjukkan kualitasnya bersama tim utama The Reds. Sebab sebelumnya dia merupakan pemain akademi yang kemudian membuat Jurgen Klopp tertarik untuk mencoba memainkannya.

Dia merupakan pemain asli kelahiran Liverpool pada 30 Januari 2001 silam. Curtis Jones digadang-gadang akan menjadi legenda klub seperti mantan kapten The Reds yaitu Steven Gerrard.

Ingin Setara Dengan Jordan Henderson

Curtis Jones menginginkan dirinya dapat menjadi seperti Jordan Henderson yang mampu membawa Liverpool tampil gemilang. Selain itu, pemain berusia 19 tahun tersebut juga ingin menjadi sosok yang disegani seperti Steven Gerrard.

Kedua sosok tersebut memiliki dua kesamaan yaitu memiliki posisi gelandang dan sama-sama membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions Eropa. Tentu saat ini Curtis Jones sedang berusaha keras untuk berlatih agar bisa mengejar sosok yang disegani tersebut.

Beberapa kesempatan juga pernah diberikan kepadanya oleh Jurgen Klopp di beberapa kesempatan. Salah satunya adalah ketika Liverpool melawan Shrewsbury di ajang FA Cup beberapa waktu lalu.

Saat itu Curtis Jones dipercaya Jurgen Klopp untuk mengenakan ban kapten dan memimpin rekannya diatas lapangan. Hal tersebut membuat produk asli Liverpool tersebut menjadi pemain termuda yang pernah menjadi kapten The Reds sejauh ini.

“Itu merupakan impian saya sejak kecil sebagai pemain yang lahir di Liverpool. Dan tentu saya sangat berterima kasih terhadap Jurgen Klopp yang telah memberi saya kesempatan ini.” ucap Curtis Jones.

Di ajang yang sama, Curtis Jones juga pernah mencetak gol cantik ke gawang rival satu kota yaitu Everton. Saat itu, Curtis Jones mencetak gol indah dari luar kotak penalti ke gawang Jordan Pickford dan menjadi gol satu-satunya saat itu.

Dapat Mengikuti Jejak Trent Alexander-Arnold

Curtis Jones nampaknya akan mengikuti jejak seniornya yaitu Trent Alexander-Arnold yang juga merupakan pemain akademi The Reds. Sebab dirinya tampil impresif saat Jurgen Klopp memberinya kesempatan untuk bermain.

Dari data situs judi online, Musim ini dia sudah dimainkan dalam enam pertandingan untuk memperkuat tim utama Liverpool. Curtis Jones tampil sebanyak empat kali di FA Cup dan mendapat kesempatan bermain dua kali di Carabao Cup.

Bukan hanya itu saja, Curtis Jones juga sudah diberi kesempatan bermain sebanyak dua kali di Liga Primer Inggris musim ini. Meskipun begitu, dirinya musim ini sudah sering dipanggil untuk duduk dibangku cadangan musim ini.

Hal itu berarti Jurgen Klopp akan lebih sering memainkannya di pertandingan yang akan datang. Terlebih jika Liverpool bisa memenangkan dua laga lagi, Curtis Jones akan tampil lebih banyak di Liga Primer Inggris musim ini.

Jurgen Klopp juga tidak ingin menyia-nyiakan kemampuannya yang dia tampilkan di Liverpool U-23 musim ini. Tercatat Curtis Jones sudah meraih torehan sebanyak sembilan gol dan lima assist dari 14 penampilan.

Dari catatan tersebut membuat Curtis Jones bisa menjadi alternatif jika lini depan Liverpool sedang mengalami kebuntuan. Oleh karena itu Jurgen Klopp ingin mencoba kemampuannya tersebut di tim utama.

“Dia adalah sosok pemain yang masih muda namun memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Curtis juga sudah tidak sabar lagi untuk bermain di tim utama secara reguler. Hal tersebut dia tunjukkan melalui kesungguhannya saat melakukan latihan rutin.” ucap Jurgen Klopp.

Untuk saat ini yang jelas Curtis Jones harus tampil baik dan konsisten dulu ketika dimainkan oleh Jurgen Klopp. Soal menjadi kapten atau legenda klub itu urusan belakangan jika dirinya mampu menampilkan penampilan terbaik selama berseragam The Reds.

Berita BolaBerita SepakbolaLiverpool
Comments (0)
Add Comment