Digosipkan Datangkan Diogo Dalot, Roma Masih Tutup Mulut

Tiketprediksi.net – Tiago Pinto selaku Direktur teknik di AS Roma baru-baru ini buka suara terkait ketertarikan timnya terhadap Diogo Dalot. Dia menegaskan jika Dalot adalah pemain milik Manchester United dan tidak pantas untuk membicarakannya saat ini.

Beri Lampu Hijau

Beberapa hari terakhir ini spekulasi mengenai masa depan Diogo Dalot di Old Trafford tengah menjadi perbincangan hangat oleh berbagai media. Roma dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek asal Portugal ini.

Pelatih skuad I Lupi, Jose Mourinho dikabarkan ingin sekali melakukan reuni dengan bek sayap 22 tahun ini. Seperti diketahui sebelumnya, Jose Mourinho sempat menjadi pelatih Diogo Dalot ketika masih di Manchester United beberapa musim silam.

Kans Roma untuk bisa mengamankan jasa Diogo Dalot kabarnya terbuka sangat lebar. Sebab mereka dikabarkan sudah mendapatkan lampu hijau dari manajemen Setan Merah untuk bisa memboyong sang pemain. Saat ini Manchester United tengah membidik jasa Kieran Trippier sebagai pengganti Dalot. Sedangkan selama ini Dalot hanya menjadi bek sayap kedua setelah Aaron Wan-Bissaka.

Menurut kabar yang dilansir dari Sky Sport Italia, jurnalis mereka yang bernama Gianluca Di Marzio melaporkan jika saat ini Manchester United sudah rela melepas kepergian Diogo Dalot. Namun Dalot bisa saja pergi jika manajemen Setan Merah berhasil mendapatkan Trippier sebagai gantinya.

Tutup Mulut Rapat-rapat

Menurut sumber laporan https://community.articulate.com/users/rachelmiracle di atas, mereka sempat menanyakan kebenaran mengenai gosip ketertarikan Roma terhadap Diogo Dalot kepada Tiago Pinto selaku Direktur teknik Roma. Namun Pinto mengelak untuk menjawab pertanyaan ini dengan tegas. Pinto mengatakan jika dirinya enggan membicarakan Diogo Dalot. Menurutnya rencana transfer ini adalah sebuah hal rahasia yang hanya diketahui oleh klub saja.

Dengan demikian Pinto enggan untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai gosip yang tengah memanas ini. Dia lebih suka bekerja dalam diam dan biarkan waktu yang akan menjawabnya.

“Saya tidak suka membicarakan pemain yang masih menjadi milik klub lain, saya tidak suka membahas secara terbuka terkait strategi transfer tim kami,” buka Pinto kepada Sky Sport Italia.

Menurut kabar media inter303 yang saat ini beredar, pihak Roma tidak akan mendatangkan Diogo Dalot secara permanen ke Stadion Olimpico. Mereka akan meminjam bek asal Portugal ini terlebih dahulu selama setengah musim. Kemudian di akhir masa pinjaman, barulah Roma akan mematenkan jasa sang pemain.

Kabarnya Diogo Dalot dibanderol di harga 15 juta Euro untuk bisa membajaknya dari Manchester United. Kontrak bermainnya di Old Trafford juga masih akan berlaku hingga musim panas tahun 2023 mendatang.

Tidak Ingin Membuat Sensasi

Masih bersumber dari laporan yang sama, mereka menjelaskan mengapa Tiago Pinto enggan untuk membeberkan rencana transfer dari Roma. Pinto menyebutkan kalau dirinya tidak ingin menimbulkan kegaduhan di kalangan para penggemar AS Roma dengan gosip yang belum pasti terjadi ini. Terlebih lagi, mendatangkan pemain di jendela transfer musim dingin seperti yang akan datang adalah perkara yang tidak mudah.

Dengan demikian, daripada memberikan harapan palsu dengan mengamini kabar ini, lebih baik Roma bekerja dalam diam. Di sisi lain dia juga tidak ingin pihak Roma berekspektasi terlalu tinggi di bulan Januari untuk mendapatkan jasa sang pemain.

“Kami tidak mau membuat ekspektasi yang terlalu besar di bulan Januari mendatang. Sebab kami sangat tahu bagaimana sulitnya bursa transfer di saat itu,” tambah Tiago Pinto seraya menjelaskan.

Melihat perjalanan Diogo Dalot, Manchester United mendapatkan pemain 22 tahun ini dari Porto pada musim panas 2018 lalu. Semusim merumput di Old Trafford, sang bek kemudian dipinjamkan ke AC Milan di musim keduanya. Barulah pada musim panas 2021 kemarin Dalot bertahan di skuad utama Manchester United untuk menjadi pesaing Aaron Wan-Bissaka di pos yang sama.

AS RomaBerita BolaBursa TransferDiogo DalotManchester United
Comments (0)
Add Comment