Dimitar Berbatov Sarankan Timo Werner Untuk Gabung Bayern Munchen

Berita Sepakbola – Penyerang yang saat ini memperkuat RB Leipzig yaitu Timo Werner mendapatkan saran dari Dimitar Berbatov mengenai karirnya. Mantan pemain Manchester United tersebut mengatakan kalau pemain berusia 24 tahun tersebut lebih baik bergabung dengan Bayern Munchen ketimbang Liverpool.

Dimitar Berbatov menilai Tino Werner tidak perlu datang ke Inggris untuk mencari pengalaman bersama klub di luar Jerman. Sebab penyerang RB Leipzig tersebut dapat menjadi pencetak gol yang mematikan di Bundesliga seperti Robert Lewandowski.

Liverpool Masih Belum Memerlukan Timo Werner

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sejak melatih The Reds memang selalu menggunakan formasi dengan tiga penyerang. Saat ini manajer asal Jerman tersebut memainkan Roberto Firmino, Mohammed Salah dan Sadio Mane sebagai ujung tombak Liverpool.

Ketiganya sejauh ini masih produktif dalam urusan mencetak gol dengan raihan sebanyak 38 gol bagi Liverpool. Oleh karena itu, jasa Timo Werner masih belum terlalu diperlukan Jurgen Klopp berasa klub tersebut menurut Dimitar Berbatov.

Mantan pemain timnas Bulgaria tersebut juga mengatakan kalau Timo Werner belum tentu dapat beradaptasi dengan gaya bermain yang diterapkan Jurgen Klopp. Saat ini, Dimitar Berbatov menyarankan penyerang berusia 24 tahun tersebut untuk bertahan di Bundesliga.

“Pemain baru akan sulit untuk menyatu dalam strategi yang akan dijalankan oleh Jurgen Klopp. Sebab mereka saat ini sudah memiliki kekompakan yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir.” ucap Dimitar Berbatov.

“Timo Werner memang sejauh ini masih bagus bersama RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir hingga sekarang. Tetapi dia belum tentu dapat beradaptasi dan menjalankan instruksi yang akan diberi oleh Jurgen Klopp.” lanjut Dimitar Berbatov.

Musim 2019-2020 ini, Timo Werner memang menjadi mesin gol bagi RB Leipzig dengan catatan dari situs judi online adalah sebanyak 21 gol dan tujuh assistnya. Dengan raihan tersebut, penyerang asal Jerman tersebut berhasil membuat klubnya berada di ketiga klasemen Bundesliga.

Bisa Menjadi Legenda Bayern Muenchen Dan Bundesliga

Kemampuannya dalam mencetak gol memang sudah tidak diragukan lagi bagi Timo Werner sejauh ini. Bisa dibilang hanya dia yang menjadi pesaing Robert Lewandowski dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Saat ini Timo Werner menduduki posisi kedua dalam daftar pencetak gol sementara Bundesliga dengan raihan 21 golnya bersama RB Leipzig. Sedangkan dirinya terpaut empat gol dari Robert Lewandowski yang mencetak 25 gol bagi Bayern Munchen musim ini.

Dengan catatan tersebut, Dimitar Berbatov menyarankan kepada Timo Werner untuk bertahan di Bundesliga saat ini hingga seterusnya. Sebab penyerang berusia 24 tahun tersebut dinilai sudah paham betul mengenai gaya bermain yang diterapkan di Jerman.

Dimitar Berbatov yang juga pernah bermain di Bayer Leverkusen tersebut juga mengatakan bahwa Timo Werner dapat menjadikan dirinya legenda. Sebab penyerang berusia 24 tahun itu bisa menjadi predator mematikan dalam urusan mencetak gol jika bergabung bersama Bayern Munchen.

“Pindah ke Bayern Munchen akan membuat Timo Werner dapat beradaptasi lebih cepat dibanding harus ke Inggris. Karena atmosfer di Bundesliga dengan Liga Primer Inggris sangatlah berbeda menurut saya.” ucap Dimitar Berbatov.

“Bersama Bayern Muenchen dia bisa menjadi legenda baik di klub maupun Bundesliga mungkin. Terlebih Timo Werner masih berusia muda dan hal tersebut tentu akan menjadi perkembangan tersendiri bagi dirinya.” lanjut Dimitar Berbatov.

Mantan Manchester United juga mengatakan khawatir jika seandainya tidak mampu beradaptasi bersama gaya bermain Liverpool di Inggris. Sebab banyak sekali pemain bintang dari negara lain tetapi justru mengalami kegagalan ketika bermain di tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment