Donny Van De Beek Menuju Manchester United

Berita SepakbolaDonny Van De Beek dalam beberapa musim terakhir namanya mencuat di antara sejumlah klub besar Eropa. Begitupun saat ini yang kabarnya pemain berusia 22 tahun tersebut menarik perhatian dari Real Madrid.

Zinedine Zidane tertarik membawanya ke Santiago Bernabeu untuk membantu Karim Benzema di lini depan untuk mencetak gol. Namun Los Blancos dikabarkan tidak menemui kesepakatan dengan Ajax dan kini justru dirinya dikaitkan akan segera bergabung Manchester United.

Performa Buruk Lini Depan Real Madrid

Real Madrid memang sedang memerlukan beberapa penyerang lagi untuk memperkuat tim tersebut pada musim depan. Sebab penyerang mereka saat ini tampil buruk dan membuat produktivitas gol Los Blancos menjadi sedikit.

Karim Benzema seorang yang tetap berkontribusi dalam mencetak gol untuk Real Madrid musim ini. Dibelakangnya justru ada nama Sergio Ramos yang telah mencetak lima gol di La Liga walaupun berposisi sebagai seorang bek.

Kedatangan Donny Van De Beek ke Santiago Bernabeu tentu akan memberikan angin segar kepada tim yang saat ini ditangani oleh Zinedine Zidane. Karena dua penyerang yang baru mereka datangkan pada awal musim ini yaitu Eden Hazard dan Luka Jovic tampil tidak sesuai ekspektasi.

Luka Jovic hanya mampu mencetak dua gol dan satu assist bagi Los Blancos di La Liga musim ini. Sementara itu, Eden Hazard baru mencatatkan empat assist serta satu gol dan dia juga masih harus berkutat dengan masalah cedera.

Oleh sebab itu, Real Madrid memerlukan sosok yang produktif seperti Donny Van De Beek dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini saja, penyerang berusia 22 tahun tersebut sudah meraih delapan gol dan enam assist di Eredivisie musim ini.

Tetapi kedatangan pemain asal Belanda tersebut akan sulit direalisasikan oleh klub. Sebab walaupun sudah mendapatkan kesepakatan dengan Donny Van De Beek, pihak Ajax belum bisa menerima tawaran yang diberikan oleh Los Blancos.

Donny Van De Beek Menuju Manchester United?

Walaupun Donny Van De Beek kabarnya tidak mendapat persetujuan dari Ajax untuk menuju Real Madrid tetapi tidak untuk Manchester United. Klub asal Inggris tersebut memang sedang mencari gelandang yang mampu memperkuat lini tengah The Red Devils.

Kemampuan Donny Van De Beek memang sudah tidak diragukan lagi sejauh ini bersama Ajax. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu pemain yang dapat mengalirkan bola ke lini depan dengan baik.

Hal tersebut sangat diperlukan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk menjalankan strateginya bersama The Red Devils musim depan. Donny Van De diproyeksikan menjadi tandem bersama Fred atau Bruno Fernandes untuk mendistribusikan bola ke depan.

Namun keinginan tersebut tampaknya hanya akan Manchester United lakukan jika mereka tidak mampu mendatangkan Jack Grealish. Memang gelandang yang memperkuat Aston Villa tersebut kerap dikaitkan kepindahannya ke Old Trafford musim depan.

Jika Manchester United serius untuk membawa Donny Van De Beek ke Old Trafford nampaknya akan disetujui oleh Ajax. Sebab beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kalau akan mengeluarkan dana besar untuk memboyong gelandang ke klubnya tersebut.

Donny Van De Beek sendiri akan habis kontraknya pada tahun 2022 mendatang. Selain itu, penyerang asal Belanda ini juga memiliki biaya yang cukup murah untuk pemain seusianya yaitu sekitar 55 juta euro.

Nama Donny Van De Beek mulai menarik perhatian sejak membawa Ajax melaju ke semifinal Liga Champions Eropa musim 2018-2019 lalu. Saat itu dia bermain sangat baik bersama rekan setimnya yang sudah bergabung dengan klub besar Eropa seperti Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment