Dortmund Mulai Kesal Dengan Sancho, Kode Mau Dijual?

Berita Sepakbola, – Jadon Sancho baru-baru ini berulah lagi dan nampaknya kini mulai membuat gerah Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc. Sikap ini apakah akan menjadi kode dan alasan yang akan digunakan manajemen Die Borussen untuk siap melepas sang winger?

Sikapnya, Pengaruhi Klub

Bermain di sektor sayap dengan postur tubuh 180 cm, membuatnya mampu menampilkan kecepatan lari dan umpan silang yang presisi. Ya dia adalah Jadon Malik Sancho, pemain berkebangsaan Inggris yang kini menjadi andalan Borussia Dortmund.

Sejak menandatangani kontrak senior pertamanya di skuad Lucien Favre 2017 lalu, Sancho memang langsung tampil memikat dan menjadi andalan di sektor sayap kanan.

Meski dikenal sebagai pemain dengan penampilan yang cukup gemilang, namun di mata klub Sancho memiliki masalah indisipliner. Salah satu masalah yang dia lakukan terjadi di bulan Oktober 2019 lalu. Dimana Jadon Sancho sengaja terlambat kembali ke Borussia Dortmund usai membela tim nasional Inggris. Dan yang paling hangat adalah saat dia melanggar aturan lockdown, yang ujungnya membuat dia dikenakan denda oleh DFL.

Dua momen tersebut adalah secuil dari masalah yang coba dia hadirkan selama berkarir di Bundesliga. Bahkan Zorc, sebagai Manajer Olahraga Borussia Dortmund menyebutkan jika situasi ini terulang kembali bisa menjadi imbas yang negatif untuk tim. “Jadon memang pemain sepak bola yang luar biasa,” buka Zorc kepada media Bild.

Hadirkan Masalah

Lebih jauh Zorc membeberkan jika Jadon Sancho memang masih menjadi salah satu pilar sukses tim mereka saat ini. Akan tetapi di sisi lain sikap indisiplinernya tersebut lambat laun juga akan berimbas dan menjadi masalah tersendiri bagi Borussia Dortmund. Bahkan Zorc mengindikasikan bahwa pihak klub mulai jengah dengan ulah pemain 20 tahun itu di luar lapangan.

“Dia (Jadon Sancho) memang merupakan salah satu pemain yang memiliki daya tarik tersendiri baik di luar maupun di dalam lapangan. Meski begitu terkadang bukan perkara yang mudah untuk meladeni situasi yang diciptakannya,” ujar Zorc.

Kode Mau Dijual

Melihat apa yang diungkapkan sang manajer Olahraga seperti yang sudah dilansir oleh Bild, akankah ini menjadi sinyal kuat bahwa sang pemain akan hengkang? Jika kemungkinan itu terjadi maka akan ada situasi cukup rumit di kubu klub.

Meski saat ini Borussia Dortmund sudah memiliki penyerang tajam sekelas Erling Haaland, akan tetapi untuk mensupport dari sektor sayap Jadon Sancho tidak tergantikan.

Kabar yang sudah terlanjur menyebar adalah soal kemungkinan Jadon Sancho bakal meninggalkan Signal Iduna Park jika Bundesliga musim 2019/2020 ini usai. Kabar ini juga berkaitan soal salah satu klub raksasa Inggris yang mulai memasukkan tawaran mereka untuk Sancho.

Manchester United, adalah klub yang dimaksud, dan kini dikabarkan tengah melakukan usaha untuk membawanya pulang ke Inggris dan memainkannya di Liga Premier. Rencana Setan Merah ini bahkan sudah terendus media dan menjadi berita utama mereka.

Memang awalnya Dortmund menyatakan tidak akan melepas Sancho musim ini. Tapi apakah tanggapan dari Zorc soal indisipliner akan membuat perubahan dari pihak klub?

Kendala Manchester United

Keluhan dari Zorc soal sikap sang winger ini nampaknya menjadi kode halus bagi manajemen Setan Merah untuk segera bisa melancarkan negosiasi untuk pemuda 20 tahun tersebut.

Namun pihak Manchester United sendiri nampaknya masih ragu untuk melangkah meneruskan niatnya memboyong Sancho. Pasalnya Dortmund memasang label harga yang cukup mahal untuknya. Dikabarkan jika manajemen Die Borussen meminta tebusan untuk klausul buy out Sancho sebanyak 115 juta Poundsterling.

Memang harga tersebut sepadan dengan potensi yang dimiliki Sancho dan kontribusi yang akan diberikan. Akan tetapi di masa sulit seperti ini, dimana semua klub terkena imbas dari pandemi virus corona harga setinggi itu tidak masuk akal.

Berita Sepak BolaBorussia DortmundJadon SanchoKompetisi La Liga
Comments (0)
Add Comment