Duo Manchester Ganggu Misi Barcelona Pulangkan Dani Olmo

Tiketprediksi.netSejumlah pemain menjadi properti hot jelang dibukanya transfer musim dingin, salah satunya adalah Dani Olmo. Olmo akhir-akhir ini dikait-kaitkan dengan klub yang dulu pernah ia bela semasa masih belia, Barcelona. Namun, menurut laporan media inter303 terbaru, Barca kini dikabarkan punya saingan, dan saingan mereka adalah duo klub Manchester.

Alasan Barca Butuh Olmo

Menjelang dibukanya winter transfer, sejumlah pemain menjadi properti hot di pasar transfer. Salah satu pemain yang termasuk ke dalam kategori properti hot adalah Dani Olmo. Olmo saat ini masih menjadi pemain andalan Leipzig. Tetapi berkat performa apiknya bareng klub Bundesliga, Olmo kini menjadi incaran sejumlah raksasa.

Barcelona adalah salah satu klub yang selama ini gencar diberitakan meminati Dani Olmo. Klub raksasa La Liga itu kabarnya berencana mengangkut Olmo pada tahun 2022, entah pada winter transfer, maupun pada summer transfer. Barca meminati Olmo karena mereka saat ini memang kekurangan pemain setipe Olmo.

Di beberapa sektor, terutama di lini tengah, Barca memiliki beberapa pemain muda potensial seperti Gavi dan Pedri. Tetapi sejatinya, Barca kekurangan pemain kreatif, dengan cuma Ansu Fati dan Memphis Depay saja yang bisa diandalkan. Karenanya, mendapatkan tanda tangan Olmo mungkin saja menjadi langkah yang tepat buat Azulgrana.

Duo Manchester Manfaatkan Kesempatan

Sayangnya, meski sangat membutuhkan Olmo, mendapatkan tanda tangan playmaker asal Spanyol jelas tidaklah mudah. Apalagi, situasi finansial Barca saat ini sedang tidak bagus usai terdampak pandemi kemarin. Situasi sulit Barca inilah yang kabarnya coba dimanfaatkan klub-klub lain untuk mengganggu misi mereka dapatkan Olmo.

Mengutip update https://fictionaltruths.com/community/profile/rachelmiracle/ dari jurnalis Christian Falk, Barca dikabarkan punya saingan, dan saingan mereka itu tak lain yakni duo Manchester, Manchester City dan Manchester United. Memang, City dan United juga ikut merasakan dampak buruk finansial akibat pandemi. Tapi, kondisi keuangan mereka tampaknya tak seburuk Barca.

Berbeda dengan Barca yang memang kekurangan pemain kreatif, City dan United sudah terlihat kaya akan pemain kreatif. Hanya saja, sebagian pemain kreatif kedua klub Manchester itu kerap diisukan hengkang. Karenanya, duo Manchester mencoba menggaet Dani Olmo sebagai ganti beberapa pemain mereka yang terancam hengkang.

Sang kampiun Premier League musim lalu, Manchester City terlihat tak kekurangan pemain kreatif. Nama-nama macam Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden dan Ferran Torres, lini depan City sudah terlihat mengerikan. Tetapi, dari sekian nama tadi, Sterling dan Bernardo Silva kini terancam hengkang, jadi City pasti perlu sosok pengganti.

Adapun Manchester United juga sama-sama dibekali banyak pemain kreatif, macam Bruno Fernandes, Jesse Lingard, Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Donny van de Beek. Tapi, Lingard, Van de Beek dan Juan Mata kini terancam hengkang. Artinya, masih ada tempat untuk Olmo jika ia mau gabung dan bersaing dengan pemain lain di Old Trafford.

Barca Tetap Terdepan

Hingga saat ini, belum ada titik terang perihal siapa yang bakal menjadi klub baru Olmo. Barcelona, duo Manchester, dan sejumlah klub peminat lain masih punya kans mendapatkan Olmo selagi sang gelandang belum menandatangani kontrak untuk klub selain Leipzig. Tapi saat ini, Barcelona bisa dibilang berada di posisi terdepan dalam perburuan sang pemain.

Bagaimanapun, Barcelona adalah klub masa kecil Olmo, dan Olmo disebut punya keinginan untuk kembali ke Barca. Dengan minimnya pemain setipe dengannya, Olmo juga harusnya tak kesulitan bersaing di Barca. Sementara jika ia gabung salah satu tim Manchester, ada kemungkinan ia sulit bersaing karena di sana memang sudah ada banyak pemain setipe.

 

BarcelonaBursa TransferDani OlmoMancester UnitedManchester City
Comments (0)
Add Comment