Eks Tottenham Hotspur Dukung Rencana Conte Angkut Stefan de Vrij

Tiketprediksi.net – Semenjak kedatangan Antonio Conte, Tottenham Hotspur kini punya satu fokus utama, yakni memperkuat lini bertahan mereka. Untuk alasan itulah, The Lilywhites akhir-akhir ini dikait-kaitkan dengan defender Inter Milan, Stefan de Vrij. Salah satu mantan pemain mereka pun mendukung rencana mendapatkan De Vrij.

Tugas Berat Benahi Pertahanan

Terhitung sudah sekitar dua pekan lebih Antonio Conte menduduki kursi kepelatihan Tottenham Hotspur sejak ia ditunjuk pada 2 November 2021. Conte datang ke Tottenham Hotspur bukannya tak mengemban tugas berat. Juru taktik asal Italia itu diminta mengubah Harry Kane dan kolega menjadi tim penantang gelar, baik domestik maupun internasional.

Demi menuntaskan tugas beratnya inilah, Conte membutuhkan beberapa amunisi tambahan untuk beberapa sektor. Saat ini, sektor yang menjadi fokus utama untuk dibenahi Tottenham Hotspur adalah sektor pertahanan. Sejak ia melatih Tottenham Hotspur, Conte memang sudah dipasrahi tugas membenahi lini belakang tim yang memang sedang bobrok.

De Vrij Masuk Radar

Untuk beberapa alasan itulah, Conte dan Tottenham Hotspur kini mulai berburu sejumlah nama pemain belakang untuk diboyong di jendela transfer mendatang. Salah satu pemain yang masuk radar adalah mantan anak asuh Conte sendiri, Stefan de Vrij. Akhir-akhir ini, bek asal Belanda tersebut memang tengah santer diisukan bakal mendarat ke London.

Adalah sesuatu yang wajar apabila Conte meminati De Vrij, mengingat keduanya pernah bekerja bersama di Inter Milan. Menurut beberapa sumber media inter303 yang saat ini beredar, De Vrij pernah mengungkapkan bahwa dirinya senang apabila bermain di bawah arahan Conte. Conte pun sepertinya menilai bahwa De Vrij mungkin bisa jadi solusi masalah pertahanan Tottenham Hotspur saat ini.

Dukungan Mantan Pemain Tottenham Hotspur

Rencana Conte bereuni dengan De Vrij di Tottenham Hotspur ternyata sampai ke telinga mantan pemain mereka, Alan Hutton. Menanggapi http://www.authorstream.com/rachelmiracle/Podcasts/ kabar ini, Hutton malah senang dan mendukung terwujudnya reuni Conte dan De Vrij di London. Harga mahal, menurut Hutton, tak akan jadi masalah, karena De Vrij akan membawa banyak pengalaman ke tim barunya.

“Dia (De Vrij) adalah seseorang yang mereka butuhkan.” Tutur Hutton ketika ditanya mengenai sosok De Vrij oleh Football Insider. “Skema tiga bek adalah gaya Conte. Dia tahu bagaimana mengeluarkan potensi terbaik para pemainnya. Selain itu, dia juga tahu formasi apa yang cocok dimainkan, sebuah skema tiga bek, itu pasti akan membuat anda kuat.”

“Menurut saya, dia akan jadi tambahan yang bagus. Usia yang matang, pengalaman yang bagus, soal harganya, saya pikir itu sesuai. Maksud saya, beberapa orang mungkin berpikir bahwa harga sebesar itu (40 juta poundsterling), agak terlalu tinggi untuk pemain 29 tahun. Tapi, anda akan mendapatkan seorang bek yang kaya pengalaman dan juga tangguh.”

“Anda perlu pemain seperti itu untuk membangun pondasi tim ke depannya, dan Conte jelas tahu apa yang dia lakukan. Saya tebak, dia sudah dapat dana untuk bursa transfer, dan inilah caranya memulai menggunakan dana itu, mencoba membajak De Vrij. Semoga pilihannya tepat karena dengan skema tiga bek, saya pikir, pertahanan lah yang perlu mereka benahi.”

Kesempatan Terbuka

Peluang mendapatkan De Vrij sendiri nampaknya terbuka lebar untuk Tottenham Hotspur. Pasalnya, menurut beberapa laporan, De Vrij merasa tertarik untuk merapat ke Tottenham Hotspur Stadium. Faktor utamanya, apalagi kalau bukan kesempatan reuni bareng Antonio Conte, pelatih yang disebut mampu membuatnya nyaman selama bermain di Inter Milan.

Sejumlah laporan bahkan menyebut bahwa De Vrij juga tertarik bergabung dengan Tottenham Hotspur demi mencari tantangan baru. Inter Milan dilaporkan hanya ingin melepas De Vrij jika ada yang berani siapkan dana 50 juta euro. Dana ini tentunya tak sedikit, tetapi bukan berarti The Lilywhites bakal menyerah setelah mendengar mahar sebesar ini.

Antonio ConteBerita BolaBursa TransferStefan de VrijTottenham Hotspur
Comments (0)
Add Comment