Emerson Lebih Baik Pergi Daripada Jarang Bermain Di Chelsea

Berita Sepakbola – Frank Lampard memang tengah membangun kembali kekuatan Chelsea untuk menghadapi kompetisi musim depan. Sejumlah pemain yang tidak bermain optimal dibawah asuhannya akan segera dipinggirkan untuk digantikan pemain baru.

Salah satunya adalah Emerson yang tampil kurang memuaskan bagi The Blues musim ini dibawah asuhan Frank Lampard. Bek asal Brasil tersebut menjadi salah satu pemain yang akan dijual oleh Chelsea selain Kurt Zouma dan Kepa Arrizabalaga.

Roberto Mancini Ingin Emerson Bermain Di Italia

Mantan pelatih Manchester City yaitu Roberto Mancini beberapa waktu lalu memberikan sebuah saran kepada Emerson. Dia mengatakan kalau bek asal Brasil tersebut sebaiknya kembali ke Italia jika dirinya jarang diberi kesempatan bermain oleh Frank Lampard.

Roberto Mancini menyayangkan kemampuannya yang belum bisa tampil optimal bersama The Blues. Oleh sebab itu, pemain berusia 25 tahun ini harus segera meninggalkan Chelsea agar memiliki kesempatan bermain lebih banyak.

“Saya ingin memasukkan Emerson ke timnas Italia ke depannya. Namun dirinya belum cukup bermain bersama The Blues dan masih belum bisa untuk memanggilnya ke timnas.” ucap Mancini.

“Saya melihat dia memiliki kemampuan untuk menjalankan strategi saya di timnas Italia. Namun Emerson juga memiliki pesaing seperti Luca Pellegrini dan Adam Masina. Tetapi kami tetap akan mengawasi perkembangannya terus.” lanjut Mancini.

Musim ini Emerson memang tidak sering dimainkan karena Frank Lampard lebih sering memainkan Cesar Azpilicueta di posisi bek kiri. Namun Roberto Mancini masih akan tetap memantau perkembangan pemain asal Brasil tersebut untuk menghadapi kompetisi internasional bersama timnas Italia.

Emerson memutuskan untuk memilih menjadi warga negara Italia pada tahun 2017 lalu. Pemain kelahiran Brasil tersebut sudah mencatatkan penampilan internasional sebanyak tujuh kali sejak memulai debutnya pada tahun 2018.

Antonio Conte Ingin Datangkan Emerson Kembali

Mantan pemain AS Roma ini juga sedang menarik minat dari mantan manajernya di Chelsea yaitu Antonio Conte untuk bergabung dengan Inter Milan. Sebab manajer asal Italia tersebut menyukai permainan Emerson sejak dirinya menangani The Blues.

Antonio Conte mendatangkan Emerson pada jendela transfer musim dingin 2018 lalu dengan biaya sekitar 17 juta pounds dari AS Roma. Dan pada akhir musim nanti, manajer asal Italia tersebut ingin mendatangkannya kembali ke Inter Milan.

Hal yang menjadi alasan Antonio Conte tertarik untuk mendatangkan dirinya adalah jarang diberi kesempatan bermain di Chelsea sejauh ini. Selain itu, kedatangan Emerson di akhir musim nanti menggantikan posisi Milan Skriniar di lini belakang yang kemungkinan besar akan hengkang.

Juventus Juga Tertarik Untuk Mendatangkannya

Ternyata bukan hanya Inter Milan saja yang menginginkan pemain kelahiran Brasil tersebut di akhir musim nanti. Klub raksasa Italia yaitu Juventus kabarnya juga ingin mendatangkan Emerson sebagai pelapis Alex Sandro.

Sebenarnya di bulan Januari lalu, Juventus sudah memberikan tawaran untuk mendatangkan Emerson kepada Chelsea. Namun The Blues saat itu menolak dengan alasan mereka masih membutuhkannya di tim.

Sejak awal tahun, Emerson justru hanya tampil sebanyak dua kali saja bersama The Blues sejauh ini. Hal tersebut tentu akan membuat La Vecchia Signora akan kembali mengajukan tawaran pada jendela transfer musim panas nanti.

Saat ini Emerson memiliki banderol sekitar 30 juta euro dan tampil bersama The Blues sebanyak 18 pertandingan musim ini. Dari catatan di situs judi online tersebut, Juventus akan menawar harganya kepada Chelsea karena jarang dimainkan dan lagi mereka memiliki Marcos Alonso di posisi tersebut.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment