Gagal di Champions, Kemungkinan Ronaldo Merapat Ke PSG

Berita Sepakbola – Kabar baru dari Juventus yang telah gagal melaju di Liga Champions musim ini. Kabarnya klub asal Turin tersebut  bakal kehilangan sang mega bintang. Cristiano Ronaldo dikabarkan akan memulai pembicaraan dengan PSG.

Gagal Tampil Maksimal

Juventus menjadi salah satu klub paling bersejarah dan tertua di Eropa. Dan pantas saja satu trofi saja tidak cukup untuk menggambarkan kehebatan mereka. Usai gagal lolos babak 16 besar pada Sabtu (8/8/2020) lalu, permasalahan yang dihadapi Juventus ternyata menjadi rumit. Salah satu kontestan asal Italia ini sebenarnya menang 2:1 atas Lyon, namun secara agregat mereka kalah dan harus terhenti sampai babak tersebut.

Sebenarnya musim ini Juventus sudah memenangkan Serie A, namun kegagalan di Champions kali ini melahirkan masalah baru. Sang pelatih Maurizio Sarri akhirnya mengakhiri kerjasama lebih cepat dengan Juventus dan digantikan Andrea Pirlo.

Dan kabar terhangat datang dari sang mega bintang milik mereka, Cristiano Ronaldo yang berniat membuka obrolan dengan klub kaya raya asal Prancis, PSG terkait kans transfer pada musim panas kali ini.

Tentang Rencana Ronaldo

Memang kabar soal perbincangan terkait Ronaldo belum begitu santer terdengar di Italia. Namun sejak beberapa hari terakhir media Prancis menyebutkan bahwa Ronaldo ingin hengkang dari Juventus dan memilih klub dari Liga 1 Prancis, PSG di bursa transfer musim panas ini. Rumor mengenai hijrahnya sang mega bintang nampaknya semakin serius.

Dikabarkan oleh media Foot Mercato yang dirilis pada hari Senin (10/8/2020), yang mengklaim bahwa Ronaldo merasa kecewa soal kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini. Dengan alasan inilah mantan bintang Real Madrid ini berpikir untuk mencari klub baru ketimbang bertahan di klub yang selalu kesulitan untuk bermain di kancah Eropa.

Ketika PSG bermain di babak delapan besar Liga Champions di Portugal, Cristiano Ronaldo sempat mengutus agennya untuk menemui direktur dari Paris Saint-Germain. Selaku manajemen dari CR7, Jorge Mendes akhirnya menemui direktur PSG, Leonardo untuk membahas soal transfer pemain di musim ini.

Masih Bisa Berubah

Kabar mengenai bertemunya direktur agen dari Cristiano Ronaldo dengan Direktur PSG bukanlah isapan jempol belaka. Namun keputusan Ronaldo untuk meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas nanti masih bisa saja berubah. Pemain asal Portugal tersebut bisa saja bertahan lebih lama setelah mengetahui Maurizio Sarri dipecat dan digantikan Andrea Pirlo.

Di kompetisi Serie A musim 2019/2020 kemarin, Ronaldo sudah menyumbangkan gol sebanyak 31 gol. Namun catatan yang berhasil dia bukukan tersebut belum mampu membuatnya menjadi top skorer Serie A karena kalah bersaing dari pemain Lazio, Ciro Immobile.

Ronaldo sendiri juga masih memiliki kontrak bermain bersama La Vecchia Signora hingga Juni 2022 mendatang. Dan dengan gagalnya di ajang Liga Champions, bisa jadi Juventus akan kesulitan membayar gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta Euro untuk setiap musimnya.

Juventus Masih Ingin Ronaldo Bertahan

Andrea Agnelli selaku presiden utama dari Juventus ternyata sudah mendengar kabar soal Ronaldo ini. Wajar jika pemain sekelas Cristiano Ronaldo haus akan prestasi. Namun lebih jelas Agnelli akan berusaha untuk tidak melepas Ronaldo di bursa transfer musim panas 2020 nanti. Agnelli menegaskan jika Ronaldo masih akan tetap bertahan di Turin hingga musim depan.

“Dia (Cristiano Ronaldo) akan tetap bersama dengan kami. Dan saya juga yakin jika dia juga masih akan bermain dengan Juventus di musim depan. Karena Dia adalah pilar penting di tim ini,” ungkap Agnelli.

Baca Juga : Liverpool Memenangkan Perburuan Kostas Tsimikas Dengan Leicester City
Berita Sepak BolaCristiano RonaldoJuventusPSG
Comments (0)
Add Comment