Hasil Arsenal vs Aston Villa, Mikel Arteta Bisa Bernafas Lega

Tiketprediksi.net – Arsenal membuka pertandingan matchday kesembilan Liga Inggris dengan menghadapi Aston Villa, Sabtu 23/10/2021 dinihari. Emirates Stadium menjadi saksi bisu perjuangan skuat asuhan Mikel Arteta dalam mengalahkan The Villas dengan skor 3-1.

Thomas Partey Bawa Arsenal Unggul

Arsenal sangat butuh banyak poin untuk dapat kembali ke papan atas klasemen. Maka kemenangan pada pertandingan ini bisa menjadikan tim memperbaiki posisinya. Tak heran jika skuat yang berjuluk The Gunners tersebut berupaya menyerang sejak awal laga.

Menit ke-20 gelandang tengah Arsenal, Thomas Partey hampir mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Kemelut di mulut gawang Emiliano Martinez diselesaikannya dengan tendangan ke gawang. Sayang bola malah mengarah ke tiang dan terpantul.

Tiga menit berselang masih dengan pemain yang sama, Thomas Partey berhasil membalas kegagalannya di peluang pertama. Berawal dari servis sepak pojok oleh Emile Smith Rowe, umpan sang kompatriot berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan.

Seisi stadion yang dipadati pendukung The Gunners pun bergemuruh riuh menyambut gol tim kesayangannya tersebut. Berkat gol dari sang gelandang, tim asal London Utara ini semakin jauh memimpin, 3-0.

Di menit ke-31, Bukayo Saka hampir saja menggandakan keunggulan timnya andai saja tendangannya tidak dimentahkan oleh Emiliano Martinez. Padahal posisinya sudah one on one dengan kiper asal Argentina itu.

Skema serangan balik cepat menjadi andalan The Gunners kemudian. Pierre Emerick Aubameyang dengan jeli mengirimkan umpan kepada Bukayo Saka yang berdiri tak terkawal di sisi kanan jalur serangan timnya.

Menjelang menit-menit penghabisan babak pertama, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti. Setelah penyerang mereka, Alexandre Lacazette dilanggar dengan keras di kotak penalti oleh bek Aston Villa, Matt Targett.

Pierre Emerick Aubameyang yang ditunjuk sebagai algojo penalti sempat gagal menunaikan tugasnya dan ditepis oleh Emiliano Martinez. Sayang bagi kiper tersebut usahanya harus sia-sia karena tepisannya menjadi blunder dan langsung dikonversi menjadi gol oleh sang penyerang. Keunggulan tim tuan rumah pun bertambah menjadi 2-0.

Arsenal Raih Poin Penuh

Kembali bermain di babak selanjutnya, Arsenal yang sangat menginginkan poin penuh datang kepadanya tidak mengendorkan serangan. Terbukti tim asal London Utara itu mendapatkan gol ketiganya di menit ke-56.

Emile Smith Rowe menjadi sosok pemain yang menciptakan gol tersebut dengan pergerakannya dari sisi kiri. Gelandang serang muda asal Inggris itu mengakhiri pergerakannya lewat kreasi tendangan. Dimana tendangannya terpantul terlebih dahulu ke pemain bertahan Aston Villa sebelum menjadi gol.

The Villas https://forums.animesuki.com/member.php?u=284837 yang tertinggal tiga gol bereaksi di menit ke-62 dengan mengukir peluang. Pergerakan Emiliano Buendia yang membelah pertahanan Arsenal nyaris berbuah gol jika saja Aaron Ramsdale tidak bergerak cepat menghadang bola.

Leon Bailey yang turun bermain di babak kedua juga hampir membuat timnya memperkecil skor. Akselerasinya dari sisi kanan jalur serangan timnya diakhiri dengan tendangan tepat sasaran. Namun,  performa Aaron Ramsdale di laga itu patut diacungi jempol.

Sembilan menit sebelum waktu normal berakhir akhirnya Aston Villa dapat mengecilkan skor menjadi 3-1 pada bursa inter303. Jacob Ramsey sukses mengalirkan bola dengan deras ke gawang sang tuan rumah tanpa bisa disentuh oleh sang kiper.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir untuk kedua tim sampai pertandingan selesai. Berkat kemenangan 3-1, Arsenal berhak untuk mendapatkan poin penuh sementara Aston Villa harus pulang dengan kepala tertunduk.

The Gunners kini menempati posisi kesembilan klasemen sementara dengan 14 poin. Sedangkan sang tim tamu berada lebih jauh di bawahnya yakni tepat di peringkat ke-13 dengan poin 10. Dimana The Villas mengalami tiga kekalahan beruntunnya.

 

ArsenalAston VillaBerita BolaLiga InggrisMikel Arteta
Comments (0)
Add Comment