Hasil Laga Real Betis VS Bayer Leverkusen, Betis Gagal Kunci Tiga Poin Setelah Bermain Imbang 1-1

Tiketprediksi.net – Menjamu Real Betis pada laga putaran ketiga Liga Europa, Real Betis terpaksa berbagi satu poin sama setelah laga berakhir imbang 1:1 yang baru saja dilangsungkan di Stadion Benito Villamarin yang dimulai pada hari Kamis (21/10/2021) pukul 23.45 WIB.

Babak Pertama Berakhir Tanpa Gol

Berlaga di kandang sendiri sejatinya menjadi keunggulan untuk Real Betis di laga putaran ketiga Grup G dini hari tadi. Namun tim tamu ternyata datang dengan persiapan matang sehingga mampu menyajikan laga yang alot. Bahkan sejak menit awal babak dimulai, Leverkusen nyaris memimpin keunggulan. 

Pada menit ke-11 umpan silang dari Kerem Demirbay dan juga Lucas Alario nyaris saja merobek gawang Real Betis. Beruntung kiper Claudio Bravo tampil gemilang pada laga dini hari tadi dan dengan sigap melakukan penyelamatan. Tidak berselang lama tuan rumah kini berganti menyerang melalui aksi dari Borja Iglesias. 

Sepakan kerasnya ternyata mampu dimentahkan oleh kiper Lucas Hradecky. Bola yang kemudian mental sebenarnya jatuh tepat di kaki Aitor Ruibal. Sayang sepakannya melambung di atas mistar gawang. Sampai babak pertama selesai, kedua kesebelasan belum mampu memaksimalkan peluang untuk menjadi gol. Alhasil papan skor masih bertahan dengan skor kacamata.

Babak Kedua Gol Tercipta

Keluar dari ruang ganti, kedua kubu terlihat memainkan laga dengan tempo yang lebih tinggi daripada babak pertama. Sebab keduanya masih berburu gol pertama dan tidak ingin laga hanya berakhir imbang. 

Real Betis sebagai tuan rumah memulai serangan pertamanya melalui aksi Edgar Gonzalez. Sayangnya tembakan tersebut melenceng dari gawang. Tidak berselang lama Diego Lainez dan Ruibal juga ikut menyatroni lini bertahan Bayer Leverkusen. Tetapi Lucas Hradecky kembali mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit ke-72 terjadi kemelut di lapangan setelah wasit menunjuk titik putih untuk Real Betis. Bek dari Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang. Sebagai algojo, Borja Iglesias berhasil menunaikan tugasnya dan kemudian menjadikan skor menjadi 1:0 di menit ke-75 setelah wasit melihat rekaman VAR. 

Keunggulan satu gol dari kubu tuan rumah ternyata tidak berlangsung lama. Menit ke-82 Bayer Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan. Robert Andrich melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Awalnya bola sudah bisa ditebak arahnya oleh Claudio Bravo. Namun diluar dugaan ternyata bola mengenai salah satu bek Real Betis dan arahnya berbelok. Akhirnya gol tercipta dan membuat skor berubah menjadi 1:1 di bursa inter303.

Tidak ingin berakhir dengan skor imbang, tuan rumah langsung tancap gas dengan kembali menyerang lini bertahan Bayer Leverkusen. Kedua tim mulai nampak menaikkan tempo serangannya dan saling menekan. 

Pada menit injury time Bayer Leverkusen nyaris mendapatkan gol dan memimpin laga melalui sontekan dari Kerem Demirbay. Namun Claudio Bravo masih terlalu sakti di laga ini dan dengan mudah menepis bola dengan kaki kirinya. Sampai peluit panjang berbunyi, kedua kesebelasan harus menyudahi laga dini hari tadi dengan skor imbang 1:1.

Posisi Klasemen dan Jadwal Berikutnya Kedua Tim

Dengan hanya mendapatkan satu poin di laga ini, Real Betis masih jalan di tempat dengan menghuni peringkat kedua dan mengoleksi tujuh poin. Sedangkan Bayer Leverkusen dengan tujuh poin yang sama berhak memimpin klasemen Grup G karena unggul selisih gol dari Bayer Leverkusen. 

Pada pekan selanjutnya Bayer Leverkusen bergantian menjadi tuan rumah dengan menjamu Real Betis di BayArena, Jerman. Laga ini https://my.archdaily.com/us/@rachel-miracle rencananya akan berlangsung pada hari Kamis (5/11/2021) awal bulan depan. Sedangkan laga lain di grup yang sama akan mempertemukan Ferencvaros kontra Celtic untuk memperebutkan peringkat ketiga di Grup G pada tanggal dan waktu yang sama.

 

Bayer LeverkusenBerita BolaLiga EropaReal BetisUEFA Europa League
Comments (0)
Add Comment