Ibrahimović Mungkin Bertahan di Serie A, Tapi Tidak di Milan

Berita Sepakbola – Desas-desus mengenai pensiunnya bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimović kini semakin santer terdengar. Namun, pemain berpaspor Swedia ini kemungkinan besar belum ingin gantung sepatu. Ia dikabarkan masih ingin bermain di Serie A Italia. Akan tetapi, Ibrahimović kemungkinan besar tak akan bertahan di klubnya sekarang, AC Milan.

Pengalaman Buat Ibra Bertahan di Serie A

Penyerang berkebangsaan Swedia, Zlatan Ibrahimović dikabarkan sedang melakukan ancang-ancang untuk meninggalkan AC Milan. Ia baru bergabung dengan klub berjuluk Rossoneri ini pada jendela transfer musim dingin kemarin. Namun, ia dikabarkan tak berniat memperpanjang kontraknya yang akan habis di akhir musim nanti.

Bagi Ibra, dibekukannya kompetisi Serie A mungkin membuatnya akan memikirkan kembali rencana pensiun yang beberapa waktu lalu sempat mengemuka. Dengan dibekukannya kompetisi, ia otomatis tak mendapat porsi bermain seperti biasanya. Jadi, pemain berjuluk Ibracadabra ini mungkin akan berpikir untuk tetap melanjutkan karir sepakbolanya.

Menurut media asal Italia, La Gazetta dello Sport, Ibra kemungkinan tak akan meninggalkan Negeri Pizza. La Gazetta menyebut bahwa ia mungkin masih akan tetap merumput di kompetisi Serie A, setidaknya hingga satu musim ke depan. Namun, dengan masalah yang ada saat ini, Ibrahimović kemungkinan tak akan bertahan di San Siro bersama AC Milan.

Selama karir profesionalnya, pemain berusia 38 tahun tersebut memang bukanlah sosok yang asing bagi sepakbola Italia. Ia pernah membela sejumlah klub raksasa, seperti Inter Milan, Juventus dan AC Milan. Dengan pengalamannya yang sangat matang di negara tersebut, wajar saja jika nantinya akan banyak klub Italia yang berebut tanda tangan Ibrahimović.

Ibra dan Milan Sedang Tak Akur

Sementara itu, hubungan antara pihak Milan dengan Ibra sendiri memang dikabarkan tengah renggang. Penyerang yang juga pernah bermain di Liga Inggris ini disebut tidak senang dengan pemecatan direktur olahraga klub, Zvonimir Boban. Boban harus menerima pemecatan dari Milan, padahal ia telah berjasa membawa Ibrahimović kembali ke tim ini.

Milan sendiri kabarnya masih memiliki niat untuk menyodorkan kontrak baru kepada pria 38 tahun. Namun, hingga kini, kabar mengenai sodoran kontrak baru tersebut masih belum terealisasikan. Apalagi, Ibrahimović sendiri sudah terlanjur kecewa dengan pihak klub dengan pemecatan Boban yang membuatnya kemungkinan besar tak akan bertahan.

Peran Besar Ibra Sejak Kembali ke Milan

Sejak kedatangannya ke Milan, memang tak dapat dipungkiri bahwa Zlatan Ibrahimović telah memegang peran yang sangat vital bagi kebangkitan tim ini. Di awal kedatangannya, Ibra telah berjanji untuk membangkitkan kembali Milan. Tak cuma omongan semata, ia mampu membuktikannya dengan membawa Rossoneri catatkan performa gemilang.

Ibrahimović didatangkan kembali ke San Siro di jendela transfer musim dingin kemarin, tepatnya pada bulan Januari. Sejak saat itu, ia tampil begitu gemilang bersama Rossoneri, di semua kompetisi. Ibra berhasil torehkan empat gol dari sepuluh pertandingan yang telah ia lakoni bersama Milan di semua ajang.

Rossoneri sendiri perlahan mulai bangkit dari keterpurukan sejak kepulangan Ibrahimović. Sejak awal tahun 2020 ini, mereka menjelma menjadi tim yang begitu sulit untuk ditaklukkan. Namun, belakangan ini, penampilan mereka agak sedikit menurun dengan catatan hanya sekali menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Meski beberapa waktu lalu sempat tampil bagus, Milan kini tengah kembali berada dalam kesulitan. Posisi mereka di tabel klasemen sementara terlihat tak memungkinkan bagi mereka untuk kembali duduki zona Liga Champions. Milan kini berada di urutan ke-7 classifica dengan jarak 12 poin dari Atalanta yang duduk nyaman di zona Liga Champions.

AC MilanBerita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment