Ingin Buat Timo Werner Bersinar Lagi, Ini Rencana Thomas Tuchel

Berita Sepakbola – Selama era kepelatihan Frank Lampard, ketajaman penyerang Chelsea Timo Werner terlihat semakin menurun. Sekarang, kedatangan Thomas Tuchel sebagai nahkoda anyar The Blues diharap bisa membangkitkan ketajaman Werner lagi. Tuchel pun mengungkapkan bahwa ia punya rencana untuk membuat Werner bersinar lagi.

Jumlah Gol Merosot di Bawah Asuhan Lampard

Timo Werner direkrut Chelsea pada jendela transfer musim panas kemarin setelah menunjukkan ketajaman luar biasa bersama RB Leipzig. Bersama Die Roten Bullen, keran gol pemain 24 tahun itu mengalir dengan deras. Ia bahkan dapat bersaing dengan Robert Lewandowski yang dikenal sebagai mesin gol Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir.

Kedatangan Werner di Chelsea awalnya menjadi sesuatu yang menggembirakan lewat lesatan beberapa gol. Sejauh ini, pemain berbanderol 53 juta poundsterling itu telah mencetak sembilan gol untuk The Blues. Akan tetapi, dalam 16 pertandingan terakhir, pemain berpaspor Jerman itu hanya berhasil mencetak satu gol saja.

Seretnya keran gol Werner belakangan ini bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, mulai dari menurunnya kepercayaan diri, hingga kesalahan taktik pelatih. Faktor terakhir disebut merupakan faktor terbesar merosotnya angka gol Werner. Di bawah arahan Lampard, Werner sering diplot sebagai winger kiri, padahal posisi aslinya bukanlah di sektor tersebut.

Rencana Tuchel dan Posisi Terbaik Untuk Werner

Lampard yang kerap memainkan Werner sebagai winger kiri kini telah pergi dari Stamford Bridge, dan posisinya kini digantikan oleh Thomas Tuchel. Tuchel yang sama-sama berkebangsaan Jerman diharap bisa mengembalikan kejayaan Werner. Ia pun punya satu rencana untuk mengembalikan eks penyerang Leipzig itu ke performa terbaiknya.

Seperti dikutip dari Irish Examiner, Tuchel mengatakan Werner butuh posisi yang bisa memberikannya ruang. Menurut Tuchel, Werner butuh lebih banyak ruang gerak karena ia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Tuchel berpendapat demikian karena ia mungkin tak melihat Lampard memberikan lebih banyak ruang gerak untuk Werner.

Untuk mendapatkan ruang gerak yang lebih luas, Tuchel pun membeberkan posisi yang tepat untuk Werner. Menurutnya, Werner harus ditempatkan di antara pemain sayap kiri dan penyerang tengah. Tuchel menambahkan bahwa menemukan posisi dan potensi terbaik Werner akan menjadi tugasnya selama menjadi pelatih Chelsea.

Werner Harus Bahagia dan Percaya Diri Lagi

Selain menemukan posisi yang tepat, Tuchel mengatakan bahwa Werner juga butuh tambahan motivasi untuk kembali menjadi seorang predator haus gol. Bagi Tuchel, yang terpenting adalah membangun kepercayaan diri Werner lagi. Di samping itu, ia juga meminta agar semua orang jangan terlalu meremehkan dan merendahkan striker asal Jerman tersebut.

Tuchel pun ditanya mengapa ia tak memainkan Werner di laga debutnya sebagai pelatih Chelsea dalam laga melawan Wolves. Tuchel lalu menjawab, “Saya melihat wajahnya murung, dan ia sedang menanggung beban.” Jadi Tuchel kemudian memilih tak memainkan Werner sampai sang striker menemukan kepercayaan dirinya lagi.

Setiap striker ataupun pemain memiliki tipe yang berbeda-beda. Ada striker dan pemain yang senang mendapat masukan dan saran dari pelatihnya. Lalu ada pula striker dan pemain yang tak peduli atas masukan dan saran sang pelatih. Tuchel senang mengetahui bahwa Werner adalah pemain yang suka menerima saran dan masukan dari pelatih.

Menurut Tuchel, Werner adalah pemain yang terbuka, ramah dan punya semangat untuk belajar lebih baik. Werner adalah pemain yang peduli terhadap saran dari orang lain. Sekarang, Werner hanya sedang tak bahagia dengan dirinya, dan Tuchel menambahkan bahwa ia punya tanggung jawab untuk membuat Werner kembali bahagia.

ChelseaFrank LampardPremier LeagueTimo Werner
Comments (0)
Add Comment