Inter Miami CF, Klub yang didirikan David Beckham di MLS

Keinginan David Beckham untuk memiliki sebuah klub sendiri telah menjadi kenyataan. Klub itu diberi nama Inter Miami CF.

Legenda Manchester United ini memang sudah beberapa tahun belakangan ini berusaha mendirikan sebuah klubnya sendiri untuk bersaing di kompetisi Major League Soccer. Pada hari Rabu (5/9/2018) kemarin waktu setempat akhirnya keinginan itu benar-benar tercapai.

Melalui akun Twitter, Inter Miami FC memberikan pengumuman berdirinya klub ini dan nama resminya adalah Club Internacional de Futbol Miami, namun akan diberi nama Inter Miami. Klub tersebut berada di bawah perusahaan yang bernama Miami Beckham United.

Nama Latin dipilih oleh David Beckham karena mayoritas populasi penduduk Miami rata-rata 70% berdarah latin dan pada jumlah yang sama pun penduduk Miami juga bisa berbahasa latin.

“Hari ini sangat berarti buat diri saya, keluarga dan seluruh tim. Kami sudah memasuki sejarah baru yang sangat penting dalam membenah dan memperkuat klub kami dan hari ini merupakan hari bersejarah untuk tim menandai sebuah momen penting untuk Club Internacional de Futbol Miami.” kata David Beckham dalam acara konfersi pers.

Walaupun sudah mempunyai nama dan merilis logo klubnya, Inter Miami CF masih belum mempunyai stadion. Akan segera dilakukan referendum di Miami untuk menentukan lokasi dimana stadion yang berkapasitas 25.000 tempat duduk ini direncakan dan akan segera dibangun. Stadion yang akan bernama Miami Freedom Park diperkirakan akan selesai setahun kemudian dengan biaya sebesar 1 Miliar dollar AS.

Inter Miami sendiri baru akan berpartisipasi di Major League Soccer pada tahun 2020 mendatang.

Klub yang berlambang sirkular ini didalamnya terdapat dua burung bangau putih dan artinya melambangkan semangat internasional,keragaman,inklusif,kreatif, dan ambisius.

Demi mendorong prestasi bagi klubnya tersebut, Mantan pemain timnas Inggris ini akan siap membuat kejutan. Becks sendiri ingin mendatangkan empat pesepakbola top ke klub barunya tersebut.

Keempat pesepakbola top itu adalah Cristiano Ronaldo(Juventus), Zlatan Ibrahimovic(LA Galaxy), Gerard Pique(Barcelona) dan Wayne Rooney(DC United). Peluang David Beckham bisa dibilang besar karena suami dari Victoria Adams itu memiliki hubungan yang sangat baik dengan nama-nama diatas.

Wayne Rooney pernah bekerja sama dengan Beckham di Tim Nasional Inggris, begitu juga dengan Zlatan Ibrahimovic yang sempat berjuang di Klub Prancis Paris Saint Germain(PSG). Kemudian juga Beckham beberapa kali terlihat menghadiri acara yang sama dengan Gerard Pique dan Cristiano Ronaldo yang pernah berseragam Manchester United.

Jika Ronney, Ibrahimovich, Pique dan Ronaldo dapat didatangkan, maka gelar juara MLS bukan tak mungkin bisa langsung dibidik Inter Miami CF. Namun Beckham sendiri harus menghitung-hitung sebelum mendatangkan keempat pemain tersebut. Sebab dapat dipastikan akan butuh biaya yang sangat besar untuk menggaji pesepakbola top tersebut yang sudah malang melintang di dunia sepakbola.

Comments (0)
Add Comment