Isco Resmi Masuk Daftar Jual Real Madrid

Berita Sepakbola – Ada berita terbaru yang datang  dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Los Blancos diberitakan resmi memasukkan nama Isco ke dalam daftar jual di bursa transfer Januari mendatang. Dengan kabar ini, tentunya sang playmaker harus berupaya mendapatkan klub terbarunya. Padahal, performa Isco bersama Real Madrid cukup mumpuni selama ini.

Real Madrid mengambil keputusan terkait dengan masa depan Isco. Sang playmaker rencananya akan dijual dengan harga cukup besar di Januari 2021 mendatang. Meski dikenal sangat berbakat bersama Real Madrid, ternyata performa Isco yang menurun karena cedera beberapa waktu lalu membuatnya kemudian diperhitungkan masuk ke daftar jual.

Penurunan performa Isco sudah lama disadari sang pelatih, Zinedine Zidane. Kondisi fisik yang menurun dari sang playmaker itulah yang akhirnya membuat namanya kerap berada di bangku cadangan. Dengan situasi yang tidak menyenangkan tersebut, kabarnya Isco sendiri yang meminta untuk dijual.

Isco Tak Punya Kesempatan

Isco merupakan salah satu pemain andalan bagi Real Madrid. Sebelum cedera yang dialaminya, Isco juga selalu dimanfaatkan oleh sang pelatih untuk menambah daya di lini serang. Namun, situasi berubah setelah Isco mengalami cedera, sang pemain pun tak banyak dimainkan oleh Zinedine Zidane.

Menurunnya performa Isco karena dilanda cedera membuat Zidane pun berpikir untuk memberinya kesempatan. Pelatih asal Prancis itu sempat memberikan peluang bagi sang playmaker untuk tetap berada di skuad utama Los Blancos. Sayangnya, Isco masih belum mampu menunjukkan yang terbaik.

Zinedine Zidane dikabarkan sudah habis kesabaran terhadap Isco. Sang pemain tampaknya akan segera menjadi incaran klub lain setelah kabar penjualannya berhembus. Meski menyukai gaya bermain Isco, Zinedine Zidane masih menganggap penampilan sang playmaker jauh dari kata memuaskan.

Berulang kali Zidane memberikan kesempatan bagi sang pemain untuk meningkatkan performanya. Namun, Isco tampaknya tak sanggup memenuhi ekspektasi mantan pemain senior Real Madrid tersebut. Kini, wajar bila keinginan Isco untuk dijual dari Real Madrid langsung mendapat persetujuan dari Zidane sebagai pelatih.

Berpisah menjadi jalan terbaik bagi kedua pemain dan pelatih yang sempat kompak tersebut. Zinedine Zidane yang merasa performa Isco tak mampu seperti dulu juga meyakini sang pemain mungkin bisa berkembang di klub lain. Hal ini sontak membuat banyak klub yang sempat tertarik pada Isco kembali mendekat.

Harga Jual Murah, Klub Mana Mau Beli?

Isco yang rencananya akan dijual pada bursa transfer Januari nanti juga dilego dengan harga murah. Pihak manajemen Real Madrid kabarnya hanya mematok harga senilai 20 juta Euro saja untuk tanda tangan sang pemain. Apalagi, kontrak Isco baru akan berakhir sekitar delapan belas bulan ke depan.

Dengan sisa kontrak yang masih cukup panjang, sepertinya harga jual yang ditetapkan untuk Isco masih terlampau murah. Jasa pemain berusia 28 tahun itu sebaiknya masih ditetapkan diatas 40 juta Euro jika dilihat dari kontraknya. Namun, Real Madrid tak bersedia meningkatkan harga jual tersebut.

Sebelumnya, Isco dibeli oleh Real Madrid dengan harga 28 juta Pounds di tahun 2013. Artinya, bila harga sang pemain tak lebih dari itu, Madrid dipastikan rugi dengan penjualan kali ini. Mendengar harga murah, tentu saja banyak klub yang kemudian berminat mendatangkan sang pemain.

Isco banyak diminati klub Premier League. Tercatat sudah ada Everton dan Arsenal yang dikabarkan tengah menunggu keputusan resmi Real Madrid atas harga sang pemain. Jika benar demikian, Isco dipastikan akan merumput di London musim depan.

Berita SepakbolaBursa TransferIscoReal Madrid
Comments (0)
Add Comment