Jalani Latihan Mandiri, Pelatih Persela Tak Khawatir Apabila Fisik Pemainnya Menurun

Tiketprediksi.net – Persela atau biasa terdengar dengan sebutan Laskar Joko Tingkir merupakan tim kuda hitam asal Jawa Timur yang kerap membuat kejutan. Beberapa kejutan kerap dibuat oleh Persela terutama saat membeli beberapa pemain asing baru.

Pemain asing yang dibeli oleh Persela hampir semuanya pasti bersinar dan tak pernah gagal ketika kompetisi sudah digulirkan. Tak hanya itu, fisik pemain Persela juga cukup mumpuni dalam beberapa tahun belakangan ini.

Hal tersebut lantaran Persela merupakan tim yang sangat disiplin dalam menjalani program latihan hampir setiap tahunnya. Oleh sebab itu tak mengherankan Persela selalu mampu tampil cukup merepotkan dan ngotot sampai musim berakhir.

Fisik kuat dan kengototan di Persela ibaratnya sifatnya adalah wajib, pasalnya Persela mengandalkan kerja tim tinggi. Pasukan Laskar Joko Tingkir ini menyadari bahwa skuadnya hampir setiap tahun selalu minim pemain yang berlabel bintang. Maka dari itu mau tidak mau pasukan Joko Tingkir harus memikirkan sisi keunggulan lainnya yakni kerja tim tinggi.

Mengandalkan kekompakan tim dan kedisiplinan tinggi, membuat Persela kini menjadi klub Jawa Timur yang cukup konsisten dan tak pernah degradasi. Namun sangat disayangkan bahwa ketika Persela kini sedang fokus meningkatkan fisik, nampaknya ada sedikit kendala karena adanya pemberlakuan PPKM.

Libur Pemain Persela Diperpanjang

Ketika mengetahui bahwa PPKM diperpanjang, yang terlintas di pikiran pelatih Persela adalah patuh terhadap aturan pemerintah yang berlaku. Hal tersebut seolah mengisyaratkan bahwa Persela adalah tim yang tak pernah bermasalah dan tak pernah melanggar aturan yang berlaku selama ini.

Praktis setelah PPKM diperpanjang, pelatih Joko Tingkir yakni Iwan Setiawan langsung memperpanjang masa liburan anak asuhnya. Namun perlu diingat bahwa liburan yang dimaksud bukanlah liburan pada umumnya, pasalnya pada liburan tersebut pasukan Joko Tingkir tetap dituntut menjaga fisiknya. Iwan Setiawan memerintahkan para pemain Persela untuk memperpanjang masa latihan mandiri yang selama ini sudah berjalan tiga pekan.

Dalam hal ini, memang benar adanya bahwa persiapan yang sudah disusun sejak lama oleh Iwan Setiawan sedikit alami problematika. Namun apa boleh buat, Persela enggan terlalu mempermasalahkan hal tersebut karena Persela tetap yakin dengan kebijakan pemerintah.

Perlu diketahui juga oleh publik bahwa pasukan Laskar Joko Tingkir kini diperkirakan sudah mempunyai skuad yang komplit. Maka dari itu tak mengherankan apabila kini Persela nampak menggebu-gebu ingin fokus meningkatkan kondisi fisiknya. Pasalnya pelatih Persela nampaknya sudah menilai bahwa skuadnya cukup, baik pemain lokal maupun asing dinilai sudah cukup untuk mengarungi musim panjang.

Pelatih Persela Tak Khawatir Apabila Fisik pemainnya Menurun

Menyadari bahwa PPKM sedikit menghambat program latihan Persela, pelatih Persela menegaskan bahwa dirinya tak pernah risau akan hal tersebut. Pasalnya Iwan Setiawan menilai bahwa pasukan Persela masih tetap bisa menjalani program latihan mandiri walaupun adanya pembatasan. Bahkan Iwan Setiawan juga yakin latihan mandiri yang dijalani masing-masing pemain juga tak kalah efektifnya dengan latihan bersama di Stadion.

Namun https://www.deviantart.com/situswahana88/journal/Keutamaan-Situs-Judi-Slot-Online-untuk-Keuntungan-886541761 publik pun banyak yang berpendapat bahwa para pemain yang menjalani latihan mandiri akan sangat riskan fisiknya menurun. Hal tersebut lantaran tidak adanya pengawasan secara langsung dari pelatih fisik masing-masing ketika melakoni latihan tersebut.

Namun dengan tegas pelatih Persela menyatakan bahwa dirinya sangat yakin anak asuhnya akan tetap menjalani latihan mandiri dengan sangat disiplin. Bahkan pelatih veteran ini juga tak risau apabila anak asuhnya nanti ada yang menurun fisiknya karena hal tersebut dinilai wajar.

Berita BolaPersela
Comments (0)
Add Comment